Blogger Jateng

Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula 2022

Cara jualan online di Facebook bagi pemula Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula 2022Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula Sebagai salah satu media sosial yang mempunyai banyak pengguna, Facebook tidak hanya selaku sarana komunikasi tanpa harus bertatap tampang, namun memiliki peluangselaku mediator antara pelaku perjuangan dengan kandidat pembeli.
Facebook juga menjadi pilihan yang sempurna untuk mempromosikan produk yang kalian jual tanpa perlu mengeluarkan ongkos pemasangan iklan.

Saat ini memulai suatu bisnis itu jauh lebih mudah daripada jaman dahulu, cukup kalian tau cara berdagang online di Facebook, bisnis kalian jalan, laris, meskipun kalian pemula, bahkan hampir tanpa modal.

Permasalahaannya ialah kebanyakan orang gagal berdagang di facebook sebab cuma tau sekedar posting jualan lalu berharap jualannya bisa laku manis.

Untuk sampai ke jualan online laris cantik di facebook ada caranya, ada step by step yang mesti kalian lakukan.
Baca Juga : Cara Membuat Link WA di FB
Cara jualan online di Facebook sangatlah gampang alasannya adalah yang kalian butuhkan hanya memposting foto produk atau jasa yang kalian tawarkan dan berikut ini cara jualan online di Facebook bagi pemula.


Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula

1. Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula lewat Marketplace

Cara jualan online di Facebook bagi pemula Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula 2022
Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula melalui Marketplace
Adapun cara dagangonline di Facebook bagi pemula melalui Marketplace selaku berikut:
  • Pada tampilan Halaman Facebook, pilih gambar kecil mirip Warung atau Minimarket yang ada di Beranda pada hidangan sebelah paling atas, kemudian pilih grup jual beli yang kalian harapkan untuk mengiklankan produk yang kalian jual.
  • Setelah kalian masuk ke dalam grup jual beli, klik tombol Jual Sesuatu.
  • Tulis info atau deskripsi produk yang akan kalian jual, lalu klik selanjutnya.
  • Selanjutnya pilih pemirsa yang diharapkan supaya banyak pembeli yang menyaksikan artikel produk yang kalian tawarkan.
  • Disarankan untuk kalian semoga memposting produk tidak cuma pada satu grup saja, namun bisa di grup jual beli yang lain, sehingga produk kalian bisa dilihat banyak orang.
  • Pilih bulat di samping menu Marketplace untuk menciptakan anjuran produk yang kalian jual, tetapi, jika kalian mengunggahnya selaku Halaman atau Page, kalian tidak akan menyaksikan pilihan untuk menciptakan proposal di Marketplace.
  • Kemudian klik Posting.

Baca Juga : Cara Menghapus Postingan Orang Lain di Grup Facebook

2. Tips Agar Sukses Menerapkan Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula yang Efektif

Cara jualan online di Facebook bagi pemula Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula 2022
Tips cara jualan online di Facebook bagi pemula yang Efektif
Ada beberapa kiat yang bisa kalian lakukan, biar dagangkalian laris elok seperti ketepatan mengatur cara untuk pemasarannya dan cara mempesona minatpembeli.

Berikut ini kiat cara dagangonline di Facebook bagi pemula yang efektif mirip ulasan dibawah ini:


1. Gunakan Fitur Marketplace

Untuk mengenalkan produk barang atau jasa yang kalian tawarkan terhadap kandidat pembeli secara efektif adalah dengan menggunakan fitur marketplace.

Fitur ini ditampilkan secara sederhana dan terletak pada serpihan kiri halaman saat kalian masuk ke Facebook lewat desktop, sehingga membuat lebih mudah kalian untuk menggunakannya.
Kalian juga mampu mencantumkan info atau deskripsi produk kalian dengan lengkap, seperti foto produk, harga, lokasi, dan deskripsi detail produk, serta nama kalian selaku pedagang .

Untuk melakukan transaksi, kalian harus bertemu dengan pembeli secara pribadi atau COD, meski transaksi mampu dikerjakan via transfer dan jasa ekspedisi, COD sendiri mampu menghemat penipuan.

2. Manfaatkan Grup Jual Beli

Selain menggunakan fitur marketplace, cara dagangonline di Facebook lainnya adalah bergabung dengan grup-grup perdagangan.
Kalian juga bisa mengikuti grup jual beli berdasarkan lokasi yang mampu kalian jangkau sehingga kalian cuma perlu mengunggah atau memposting produk untuk memperbesar potensi produk biar cepat laris.

Nantinya, calon pembeli akan menelepon via pesan/Messager di Facebook atau kontak yang kalian cantumkan di rincian deskripsi produk yang kalian tawarkan.

3. Gunakan Foto yang Menarik

Salah satu kiat cara jualan online di Facebook agar jualan kalian cepat laku ialah dengan memasang foto produk yang menawan dan tentukan foto yang kalian gunakan memiliki mutu yang elok dan tidak buram, sehingga kandidat pembeli melihatnya dengan jelas.
Gunakan foto produk yang positif, jangan hingga membuat pembeli kecewa alasannya foto produk dengan keadaan barang tidak sesuai ekspetasi atau tidak sama.


4. Berikan Respons yang Baik

Dalam menyikapi pesan-pesan masuk dari kandidat pembeli, semestinya jangan terlalu pemilih, layani semua calon pembeli dengan menawarkan respons yang elok walaupun pada kesannya mereka tidak jadi membeli atau hanya bertanya produk yang kalian tawarkan.
Dengan memperlihatkan respons yang manis dan cepat, kalian akan menerima respon positif dari pembeli, sehingga memungkinkan mereka untuk berlangganan dan merepost produk yang kalian tawarkan.

Baca Juga :  Cara Mengunci Foto di Facebook

Akhir Kata

Berjualan di Facebook tak selamanya memberikan laba saja, banyak lika-liku yang hendak kalian alami, baik itu kerugian yang cukup besar atau malah sebaliknya.

Sebelum melakukan jualan online di Facebook sebaiknya kalian konsultasi terlebih dulu biar tidak terjadi kerugian ataupun penipuan.

Selain itu, banyaknya fitur yang disediakan kadang abad membuat kalian bingung, alasannya adalah masih banyak pengguna Facebook yang belum sudah lazimmembeli online lewat hidangan marketplace.

Karena tergolong media sosial yang sangat sensitif, kalian perlu hati-hati ketika mengunggah postingan atau produk yang kalian tawarkan untuk menyingkir dari pemblokiran dari pihak Facebook.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini wacana cara jualan online di Facebook bagi pemula 2022. Semoga berguna dan selamat menjajal .