Blogger Jateng

Cara Isi Token Listrik Gratis 2022

 Cara mengisi token listrik gratis PLN ke KWH atau meteran listrik tidak berbeda dengan pe Cara Isi Token Listrik Gratis 2022Cara Isi Token Listrik Gratis - Cara mengisi token listrik gratis PLN ke KWH atau meteran listrik tidak berlawanan dengan pengisian token listrik pada umumnya.

Untuk mampu mengisi token listrik gratis, anda apalagi dahulu mesti mengetahui nomor atau isyarat token yang mau dimasukkan.

Anda pastikan nomor token yang akan dimasukkan telah benar, yang perlu anda ketahui bahwa nomer token listik terdiri dari 20 angka.

Jika sudah mendapatkan nomor token, anda selanjutnya bisa mengisi nomor token listrik gratis ke meteran.

Untuk lebih jelasnya perihal cara isi token listrik gratis simaklah terus penjelasan berikutnya.


Cara Isi Token Listrik Gratis



1. Cara Isi Token Listrik Gratis

 Cara mengisi token listrik gratis PLN ke KWH atau meteran listrik tidak berbeda dengan pe Cara Isi Token Listrik Gratis 2022
Cara Isi Token Listrik Gratis
Di bawah ini yakni langkah-langkah yang mampu anda lakukan untuk cara isi token listrik gratis selaku berikut:
  • Terlebih dulu anda tekan nomor token listrik yang sudah anda dapatkan.
  • Jika semua nomor telah anda tekan, maka selanjutnya anda memecet tanda enter yang terletak di bawah sebelah kanan.
  • Apabila timbul goresan pena "Benar" itu artinya anda sudah sukses.
  • Namun kalau yang muncul ukiran pena "Salah", maka anda mesti mengulangi lagi untuk memasukkan nomor dengan cermat dan benar.
  • Apabila anda telah benar memasukkan nomor token, maka secara otomatis saldo listrik anda akan bertambah.

Baca Juga : Cara Hack Meteran Listrik Prabayar

2. Mengklaim Cara Isi Token Listrik Gratis

 Cara mengisi token listrik gratis PLN ke KWH atau meteran listrik tidak berbeda dengan pe Cara Isi Token Listrik Gratis 2022
Mengklaim Cara Isi Token Listrik Gratis
Untuk mengklaim cara isi token listrik gratis dan cuilan harga 50 persen token PLN mampu anda lakukan dengan dua cara.

Yang pertama anda bisa melakukannya dengan melalui laman stimulasi.pln.co.id dan yang kedua lewat WhatsApp di nomor 08122123123.

Akan namun, yang perlu anda pahami yaitu yang menerima subsidi listrik gratis adalah konsumen PLN dengan daya 450 VA yang digratiskan hingga Sepetember 2020.

Sementara yang mendapatkan diskon 50% yakni diberikan terhadap pelanggan 900 VA bersubsidi selama 6 bulan, adalah bulan April hingga bulan September 2020.

Untuk masyarakat yang sebaiknya berhak menemukan subsidi listrik tetapi belum menerimanya, maka bisa anda menyampaikan pengaduan kepesertaan subsidi listrik ke desa atau kelurahan.

Dengan cara mengisi formulir Pengaduan Kepesertaan Subsidi Listrik untuk rumah tangga yang tersedia di desa atau kelurahan lokal.

Kemudian pengaduan tersebut akan diteruskan petugas melalui kecamatan setempat ke Tim Posko Penanganan Pengaduan Pusat melalui web subsidi.djk.esdm.go.id.

Selain itu juga, kini telah tersedia aplikasi mobile PEDULI, aplikasi ini mampu anda kanal lewat Smartphone berbasis android dan sudah mampu di unduh lewat Play Store dari bulan Januari 2020.

Itulah cara yang mampu anda kerjakan untuk menciptakan pengaduan melaui offline dan online untuk mendapatkan subsidi listrik dari PLN.

Kemudian bagi pelanggan yang mau mengklaim subsidi listrik gratis di bulan Juli, di bawah ini yakni cara menemukan token listrik gratis via website PLN atau PLN online selaku berikut:
  • Terlebih dulu anda saluran website resmi PLN di www.pln.co.id.
  • Kemudian anda masukkan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian dan identitas konsumen yang tampil di layar.
  • Maka token listrik gratis akan timbul di kolom gosip.
  • Apabila token listrik gratis telah anda dapatkan, maka konsumen bisa memasukkan angka tersebut ke KWH meteran.

Baca juga : Cara Hack Token Listrik Gratis & Cara Los Meteran Listrik Pulsa
Selanjutnya cara mendapatkan token listrik gratis melaui WhatsApp sebagai berikut:
  • Pelanggan mampu menghubungi PLN via WhatsApp lewat nomor 08122123123.
  • Pelanggan mampu mengawali perbincangan dengan cara mengetik keyword "Listrik Gratis" masukkan id pelanggan atau nomor meter sesuai instruksi yang timbul di layar.
  • Maka token listrik gratis tersebut akan muncul di layar.
  • Dengan begitu token listrik gratis telah berhasil didapatkan, konsumen pun bisa memasukkan angka tersebut ke KWH meteran.


Akhir Kata

Untuk mengisi token listrik gratis anda pastikan nomor token yang dimasukkan telah benar dan yang mesti anda tahu bahwa nomer token listrik berisikan 20 angka.

Di atas telah dijelaskan tindakan cara mengisi token listik gratis untuk anda yang mendapatkan subsidi listrik dari PLN.

Semoga dengan klarifikasi di atas dapat bermaanfaat untuk anda dan anda mampu memberitahu sahabat anda perihal cara mengisi token listrik gratis tersebut.

Demikian pembahasan postingan yang mampu kami sampaikan mengenai cara isi token listrik gratis, sekian dan terimakasih.