Blogger Jateng

Cara Install Extension Google Chrome 2022

 Chrome adalah salah satu browser paling populer Cara Install Extension Google Chrome 2022Cara Install Extension Google Chrome - Chrome yaitu salah satu browser paling populer, alasannya dipakai oleh 60% netizen di dunia berdasarkan situs StatCounter.

Kepopuleran browser Chrome tidak cuma menguntungkan Google, namun juga menguntungkan pengguna alasannya banyaknya Extension yang tersedia untuk Google Chrome.

Di versi 'mentahnya', Google Chrome sudah bisa digunakan untuk menjelajahi internet sesuai dengan cita-cita dan kebutuhan penggunanya.

Namun, pada beberapa keadaan, kadang abad Anda akan membutuhkan fungsionalitas lain yang tidak tersedia di Google Chrome, sehingga Extension lain yang menjadi solusinya.

Extension sendiri yaitu suatu aplikasi kecil untuk Google Chrome yang memberikan fungsionalitas pelengkap untuk browser tersebut.

Sama mirip aplikasi Android, Extension ini harus diinstall terlebih dulu baru mampu digunakan.

Untuk menginstallnya pun ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan guys, supaya prosesnya berjalan tanpa hambatan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami bagikan cara install Extension Google Chrome yang mampu dipelajari dan diterapkan.


Cara Install Extension Google Chrome


Cara Install Extension Google Chrome tanpa Aplikasi

 Chrome adalah salah satu browser paling populer Cara Install Extension Google Chrome 2022
Cara Install Extension Google Chrome tanpa Aplikasi
Adapun cara install Extension Google Chrome tanpa aplikasi mirip berikut ini:

1. Mencari Extension

  • Untuk langkah awal, silahkan Google Chrome, lalu kunjungi URL berikut ini untuk mencari extension yang akan Anda install "https://chrome.google.com/webstore/category/extensions".
  • Anda mampu melihat-lihat Extension melalui kotak penelusuran yang tersedia untuk mencari Extension spesifik sesuai dengan yang diinginkan.
  • Pada tahap ini, Anda mampu menggunakan layanan proxy anonymoX sebagai pola.
  • Saat menggunakan kotak mesin pencarian, Anda mampu menggunakan kolom pembagian terstruktur mengenai, fitur dan nilai untuk mempercepat proses pencarian.
  • Extension yang Anda cari sebaiknya ditampilkan di layar dan jika tidak, silahkan klik tombol Ekstensi lainnya untuk menyaksikan hasil penelusuran lainnya.

2. Install Extension

  • Setelah mendapatkan Extension yang dicari, silahkan klik tombol Tambahkan ke Chrome berwarna biru yang ada di kanan layar.
  • Anda juga akan diminta untuk konfirmasi proses install Extension tersebut dengan cara klik tombol Tambahkan Ekstensi, untuk memulai proses instalasi.
  • Ikon Extension akan ditampilkan di serpihan kanan atas layar, setelah proses install tamat.

3. Pengaturan Extension

  • Agar Extension bisa digunakan dengan mudah, maka Anda mesti mengubah pengaturan extension yang telah diinstall, dengan cara klik tombol Menu di segi kanan atas yang dilambangkan dengan ikon tiga titik.
  • Kemudian pilih sajian Fitur Lainnya kemudian klik opsi Ekstensi untuk menyaksikan daftar extension yang sudah diinstall.
  • Ikon toggle pada tiap extension digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan extension, warna biru mempunyai arti extension aktif dan debu-abu belum atau tidak aktif.
  • Selanjutnya klik tombol Detail untuk melihat detil extension dan melaksanakan beberapa pengaturan, diantaranya mengaktifkan extension di mode samaran.
  • Menu Detail juga bisa diakses secara langsung dengan cara klik kanan pada ikon extension lalu pilih opsi Manage extensions.

4. Penghapusan Extension

  • Untuk langkah terakhir, silahkan masuk ke layar pengaturan Ekstensi mirip yang sudah dijelaskan di langkah 3.
  • Lalu klik tombol Hapus untuk meniadakan extension yang bersangkutan dan Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi proses pembatalan.
  • Selanjutnya klik tombol Hapus yang berwarna biru, untuk mengawali proses peniadaan.
  • Extension yang sudah dipilih akan menghilang dari layar beserta ikonnya dari tampilan utama Google Chrome.
  • Opsi untuk meniadakan extension ini juga mampu diakses dengan cara klik kanan di ikon _extension tersebut kemudian pilih pilihan Hapus dari Chrome.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jikalau ingin menginstall Extension Google Chrome.

Ada banyak sekali Extension yang tersedia di Google Chrome dan mampu Anda pilih lalu install sesuai dengan harapan.

Karena langkahnya lumayan panjang, jadi dianjurkan untuk mempelajarinya apalagi dulu, biar prosesnya berlangsung dengan tanpa hambatan.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini tentang cara install Extension Google Chrome 2022. Semoga berguna dan selamat mencoba.