Blogger Jateng

Cara Instal iOS 12 dengan Storage Minim 2022

Apple sudah merilis metode operasi terbarunya yaitu iOS 12. Sistem operasi iOS 12 ini mampu dipakai untuk iPhone, iPad dan iPod Touch. Namun banyak pengguna iPhone yang ingin meng upgrade iOS nya ke iOS 12 namun terkendala dengan kapasitas penyimpanan yang minim.

Namun perlu untuk dimengerti bahwa OS iOS 12 ini juga tersedia untuk beberapa produk tergolong juga untuk keluaran lama. Apple mengklaim bahwa dengan memakai iOS 12 ini akan mampu meningkatkan tampilan ponsel secara signifikan.

Namun banyak pengguna produk iPhone yang hendak meng upgrade iOS ponselnya ke iOS 12 mengalami hambatan alasannya kelemahan storage atrau penyimpanan di ponselnya. Hal ini terutama terjadi pada ponsel yang memiliki storage total sebesar 16 GB.

Apple bahu-membahu telah menyiasati dilema kapasitas penyimpanan pada produknya dengan pengoptimalan cloud storage.

Apple telah merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS  Cara Instal iOS 12 dengan Storage Minim 2022 Pun begitu, buat sejumlah kalangan hal itu masih belum cukup. Berikut beberapa tips yang dirangkum Inverse jikalau kamu ingin meng-install iOS 12 namun punya storage minim.

Namun penyimpanan cloud ini ternyata masih belum cukup untuk sebagian kalangan. Kami akan memberikan cara menanggulangi storage minim di saat menginstal iOS 12 ini. Silahkan anda simak ya.

Daftar isi

  • 1. Menggunakan Menu Update
  • 2. Menggunakan iTunes
  • 3. Menghapus File yang Tidak Diperlukan

Menggunakan Menu Update

  1. Buka menu "Settings" 
  2. lalu pilih pilihan "General" 
  3. lalu pilih menu "Software Update". 
  4. Konfirmasi bahwa anda akan melaksanakan update iOS ke iOS 12. 
  5. Kemudian iOS akan otomatis menjajal untuk meniadakan beberapa aplikasi untuk manambah ruang untuk update iOS.
  6. Setelah update tamat maka aplikasi yang sementara dihapus tadi berikutnya akan otomatis di instal kembali.

Jika tidak sukses, ada beberapa langkah lanjutan yang mampu dilaksanakan.


Menggunakan iTunes

Trik ini sejatinya telah cukup dikenali secara luas, bahwa proses update perangkat via iTunes tetap mampu dikerjakan kendatipun kapasitas penyimpanan sudah minim. iTunes akan men-download paket update ke komputer dan melakukan pembaruan via USB, alih-alih mengunduh seluruh paket tersebut di atas metode operasi sebelumnya.

Cara instal iOS 12 dengan storage minim berikutnya adalah dengan memakai iTunes. Cara mempergunakan iTunes ini mungkin sudah banyak diketahui. Dengan mengupdate iOS via iTunes maka akan tanpa kendala walaupun kapasitas storage yang minim. iTunes selanjutnya akan mendownload iOS update tersebut ke komputer atau laptop dan lalu akan melaksanakan pembaharuan atau update tersebut ke ponsel lewat kabel USB. Kaprikornus paket installer update iOS 12 akan di handle oleh komputer sehingga ponsel anda tidak kehabisan storage. Langkahnya ialah selaku berikut:
  1. Silahkan anda pasang kabel USB untuk menghubungkan ponsel  ke komputer;
  2. Pastikan komputer anda sudah terinstal aplikasi iTunes versi terbaru;
  3. Buka sajian Check for Updates yang ada di ponsel anda;
  4. Selanjutnya anda cuma tinggal mengikuti arahan yang muncul di layar.

Apabila 2 cara instal iOS 12 di atas yaitu melalui menu update dan melalui iTunes tidak berhasil, maka ada satu cara terakhir yang mampu anda coba ialah sebagai berikut.

Menghapus File yang Tidak Diperlukan

Cara yang terakhir yang mampu anda gunakan adalah dengan meniadakan file-file sampah atau file yang tidak anda butuhkan. Anda juga mampu memindahkan file-file penting anda ke hardisk eksternall atau ke komputer atau laptop anda. Caranya yaitu selaku berikut:
  1. Silahkan anda buka hidangan Settings;
  2. kemudian pilih hidangan Storage;
  3. Kemudian anda akan melihat performa pilihan cara meminimalisir storage ponsel anda.

Namun bila anda telah menjajal update lewat sajian update dan melalui iTunes atau lewat abolisi file yang sudah disebutkan di atas semuanya ternyata tidak berhasil, maka mungkin memang sudah saatnya anda mengganti ponsel bila anda tetap ingin menggunakan update iOS 12 ini. Demikianlah cara update iOS 12 dengan storage minim yang mampu anda coba. Semoga berguna.