Blogger Jateng

Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi 2022

Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi 2022Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi - Melakukan ekstrak file ZIP di perangkat Android tanpa menggunakan aplikasi ialah hal yang begitu gampang sekali untuk dilaksanakan.
Apalagi perangkat HP Android kini sudah mempunyai fitur bawaan yang unggulan, yang dimana setiap para pengguna akan sering sekali memakainya khususnya disaat akan mengkompres file atau berkirim file.

Perlu buat anda pahami jika ZIP ini yakni salah satu jenis teknologi komputer yang begitu terkenal sekali.

Dan terutama di dalam hal memampatkan data atau kompresi data menjadi sebuah bentuk yang jauh lebih sederhana lagi.

Sehingga akan gampang sekali disaat akan anda bagikan, dicopy paste maupun diantarmelalui email ke perangkat yang lain.

Baca Juga : Cara Melacak HP yang Sudah di Reset Ulang
Jika di perangkat komputer, pastinya anda tidak akan merasa kesusahan disaat ingin melakukan ekstrak atau melaksanakan kompres file ZIP.

Yaa karema anda hanya tinggal klik sebelah kanan di file tersebut, maka secara otomatis pilihan kompres atau ekstrak akan pribadi timbul.

Biasanya di perangkat komputer anda menggunakan 7zip, Winrar, atau lainnya! Lalu bagaimana jika di dalam perangkat Android?

Jika anda merasa sangat penasaran sekali bagaimana sih cara untuk melakukannya! Silahkan anda simak pembahasan kami padai postingan yang kali ini sampai simpulan ya.

Baiklah tidak butuhkita berlama-usang lagi, langsung saja yuk simak beberapa langkah-langkah cara ekstrak file ZIP di Android tanpa aplikasi berikut ini.


Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi


Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi Mudah

Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi 2022
Cara Ekstrak File ZIP di Android Tanpa Aplikasi Mudah
Melakukan ekstrak file ZIP atau membuka file ZIP di dalam suatu perangkat Android tanpa menggunakan aplikasi ini, harus memiliki suatu tools bawaan dari Smartphone Android itu sendiri.
Sebab jika perangkat Smartphone yang digunakan tersebut memang belum sama sekali mendukung.

Maka secara otomatis Smartphone yang dipakai tidak akan mampu membaca file ZIP tersebut yang ada di dalam memori HP.

Lalu bagaimana cara untuk melaksanakan ekstraknya jika Smartphone yang dipakai tersebut telah mendukung file ZIP ini?

Berikut ini langkah-langkah cara ekstrak file ZIP di Android tanpa aplikasi dengan mudah:
  • Silahkan anda buka pilihan File Saya atau Manajemen File, di sini kami menggunakan HP Android yang merk Samsung, untuk Smartphone merk yang yang lain caranya hampir sama.
  • Kemudian cari file ZIP yang ingin anda ekstrak, sehabis itu klik file ZIP itu, lalu anda pilih UNZIP pada pojok sebelah kanan atas.
  • Dapat juga dengan cara klik, kemudian tahan, kemudan anda pilih pilihan titik tiga yang berada di pojok sebelah kanan atas.
  • Langkah yang terakhir pilih opsi Unzip to current folder atau Unzip (mensave hasil dari ekstraksi yang sejajar dengan file ZIP yang telah diekstrak).
  • Selesai.

Demikianlah langkah-langkah yang mampu anda ikuti untuk melaksanakan extrak file ZIP tanpa menggunakan aplikasi, dan tidak seribet yang dibayangkan bukan?

Baca Juga : Cara Mematikan HP Xiaomi yang Terkunci

Akhir Kata

Bagaimana menurut anda? Sangat mudah sekali kan untuk melaksanakan ekstrak file ZIP di perangkat Android tanpa memakai aplikasi.

Sekarang anda tidak usah sibuk-sibuk lagi untuk membuka fileZIP harus mendownload aplikasi suplemen atau pihak ketiga.

Apalagi kalau memori Smartphone yand dimiliki nyaris sarat atau full, niscaya akan bisa memperlambat kinerja dar Smartphone yang anda miliki bukan?

Itulah seluruh bahasan kita diartikel kali ini mengenai cara ekstrak file ZIP di Android tanpa aplikasi. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .