Blogger Jateng

Cara Cek Resi Kiriman dari China 2022

 gimana cara mengecek resi yang dari China sebab banyak sekali informasi yang bisa anda te Cara Cek Resi Kiriman dari China 2022Cara Cek Resi dari China - Buat anda yang lagi kebingungan, gimana cara memeriksa resi yang dari China alasannya adalah aneka macam gosip yang bisa anda peroleh di postingan kali ini.

Oleh alasannya itu, supaya anda gak akan kelewatan berita satu pun lho dimana pengecekan resi ekspedisi dari luar negeri ini membutuhkan waktu lebih usang ialah 2 hingga 3 hari sesudah barang dikirim.

Pastinya anda mengajukan pertanyaan-tanya, ngapain harus menunggu selama itu dalam hal ini nomor resi tersebut bisa dilacak jika barang anda sudah nyampai Indonesia.

Maka dari itu, jikalau anda berbelanja barang dari cina di aplikasi membeli seperti Shopee pasalnya sik pedagang akan menerima pesanannya dan pedagang tersebut akan mengemas barang pesanannya.

Baca Juga : Cara Cek Resi Lex ID
Dimana anda akan diberikan nomor resinya terhadap anda, alasannya nomor resi ini yakni nomor resi Standard Express akan tetapi sungguh disayangkan anda tidak mampu langsung melakukan pengecekkan.

Pasalnya anda mesti menanti, selama 2 hingga 3 hari untuk bisa mengeceknya oleh sebab itu untuk lebih jelasnya lagi cara cek resi kiriman dari china simak ulasan selaku berikut.


Cara Cek Resi Kiriman dari China


1. Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Bea Cukai

 gimana cara mengecek resi yang dari China sebab banyak sekali informasi yang bisa anda te Cara Cek Resi Kiriman dari China 2022
Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Bea Cukai
Berikut cara cek resi kiriman dari China dengan lewat web Bea Cukai:
  • Silahkan anda datangi situs web resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui link berikut (beacukai.go.id/barangkiriman.html).
  • Setelah itu anda akan mendapatkan situs web resminya, lalu anda isikan nomor resi barangnya di kolom yang ditunjukkan pada tanda merah.
  • Apabila memasukkan nomor resi Standard Express di kolom sudah selesai, maka berikutnya isi kolom keycode kemudian klik Submit biar mengenali eksistensi barangnya.
  • Lalu anda akan mendapatkan berita serinci mungkin paketnya, mulai dari jasa layanan logistik yang mengelola barang-barangnya. Untuk lebih lanjut di Indinesia sendiri seperti Nama penerima beserta Nama pengirim dan anda mesti tentukan semua data-data ini telah benar atau tidak.

Baca Juga : Cara Cek Resi J&T Express

2. Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Cek Resi

 gimana cara mengecek resi yang dari China sebab banyak sekali informasi yang bisa anda te Cara Cek Resi Kiriman dari China 2022
Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Cek Resi
Berikut cara cek resi kiriman dari china dengan melalui web cek resi:
  • Silahkan anda kunjungi halaman cek resi Standard Express Shopee melalui link berikut (cekresi.com/cek-resi-standard-express-lwe.php).
  • Paa kolom tracking, anda dapat masukkan nomor resi yang ada pada dashboard pesanan Shopee Anda apabila telah maka tekan tombol "Cek Resi".
  • Jika telah, maka akan timbul kolom verifikasi isyarat dan anda tinggal menulis ulang aba-aba kemudian klik tombol Verifikasi.
  • Tahap ini, dihalaman hasil dari cek pesanan akan muncul info ihwal pihak jasa kirim seperti nama peserta, nama pengirim, beserta history pengiriman.


3. Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Ekspedisi Lokal

 gimana cara mengecek resi yang dari China sebab banyak sekali informasi yang bisa anda te Cara Cek Resi Kiriman dari China 2022
Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Ekspedisi Lokal
Berikut cara cek resi kiriman dari china dengan ekspedisi setempat:
  • Silahkan anda kunjungi melalui link berikut (https://pluginongkoskirim.com/cek-resi/).
  • Setelah itu, dikolom ekspedisi maka anda pilih Ekspedisi JNE / J&T / SiCepat / TIKI / Pos Indonesia. (anda mesti sesuaikan dengan ekpedisi yang di pesannya).
  • Dikolom resi, anda bisa masukkan nomor resi yang anda dapatkan di dasboard pesanannya bila sudah maka klik tombol Lacak.
  • Tahap ini anda telah selesai, dimana anda sudah mengetahui sampai mana pesanannya oleh alasannya adalah itu anda tinggal menunggu paketnya tiba kerumah.

Baca Juga : Cara Cek Resi Standard Express Shopee

4. Cara Cek Resi Kiriman dari China dan Lama Proses Pengirimannya

 gimana cara mengecek resi yang dari China sebab banyak sekali informasi yang bisa anda te Cara Cek Resi Kiriman dari China 2022
Cara Cek Resi Kiriman dari China dan Lama Proses Pengirimannya
Berikut cara cek resi kiriman dari China dan lama proses pengirimannya:
  • Setelah anda checkout pesannya dari aplikasi membeli seperti Shoppee, untuk barang yang mau diantardari China.
  • Lalu anda mengeluarkan uang harga barang + ongkir lewat metode pembayaran transfer Bank.
  • Selanjutnya barang itu akan diproses dan dibungkus oleh pihak sik pedagang dari China.
  • Nah, sik pedagang itu akan mengirimkan barang melalui ekspedisi free shipping.
  • Kemudian barang diantardari China ke Indonesia melalui jalur darat atau udara.
  • Setelah sampai ke Indonesia, maka barang tersebut akan di periksa oleh Ditjen Bea Cukai.
  • Selama proses pemeriksaan barang akan diserti dengan tarif Bea Cukai dan Pajak Import seperti Cek dokumen dan data, Validasi sistem Bea Cukai, Pengecekan lewat X-ray dan penetapan SPPBMCP.
  • Lalu barang akan keluar dari gudang sesudah itu akan diteruskan ke jasa kirim setempat entah itu JNE, J&T, TIKI, SiCepat, Pos Indonesia dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya barang akan, diantarke alamat tujuan dengan perhitungan waktu hingga diubahsuaikan jarak tempuhnya.
  • Kemudian barang sudah diterima di alamat tujuan.

Baca Juga : Cara Cek Resi Indah Cargo
Nah, jika anda telah mengenali proses barang yang diantardari mancanegara mirip itu maka anda telah mengenali berapa usang pengantaran tersebut dari China ke Indonesia.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang sudah kami sampaikan buat anda, pastinya cara tersebut bisa anda pakai untuk mengenali berapa usang nyampai Indonesia.

Oleh alasannya adalah itu, jangan sampai anda mikir jelek atau takut barangnya hilang alasannya adalah sebelum sampai ke tangannya mesti lewat proses yang panjang lho.

Maka dari itu, tidak semudah itu nyampai ketangannya barang tersebut alasannya adalah anda mesti lewat sedemikian investigasi yang tidak mengecewakan banyak.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini mengenai cara cek resi kiriman dari China. Sekian dan selamat menjajal .