Blogger Jateng

Cara Cek Pembayaran BPJS 2022

 Siapa yang diantar andd semua yang sering sekali merasa malas dan juga sering lupa untuk  Cara Cek Pembayaran BPJS 2022Cara Cek Pembayaran BPJS - Siapa yang dikirim andd semua yang sering sekali merasa malas dan juga sering lupa untuk memeriksa tagihan BPJS?.
Bayar iuran BPJS yang setiap bulan mesti anda lakukan, sebelum tiba abad tenggatnya buat menghindari atau terhindar dari denda.

Sekarang ini, BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan ini menunjukkan berbagai macam akomodasi buat mampu pembayaran iuran BPJS bagi para akseptor.

Baca juga : Cara Hack Yahoo Pake Termux
Anda hanya membutuhkan perangkat Smartphone saja buat mampu menilik iuran tagihan dan juga melaksanakan pembayaran.


Pembahasan Cara Cek Pembayaran BPJS

BPJS sudah meluaskan lagi layanannya, agar para akseptor bisa mengusut dan juga membayar tagihan iuran perbulannya ;ewat Mobile JKN, Mobile Banking, dan juga beberapa aplikasi e-commerce.

Nah pada pembahasan kali ini, terdapat beberapa cara untuk mampu menilik dan juga mengeluarkan uang tagihan iuran BPJS yang mampu anda lakukan sambil rebahan

Mau tau bagaimaa cara untuk mengusut tagihan iuran atau pembayaran BPJS Kesehatan yang modern?

Tidak usah khawatir lagi, sebab sekarang ini anda tidak usah lagi mendatangi satu tempat atau lokasi yang tertentu buat menganalisa tagihan atau pembayaran BPJS.

Baca juga : Cara Mengubah JPG ke JPEG
Sekarang ini, sudah tersedia platfrom aplikasi, media online, dan juga situs web yang mau menciptakan anda tidak usah lagi repot buat datang ke kantor BPJS.

Tidak usah reopt-repot lagi data ke bank cuma buat mengetahui berapa besarnya tagihan atau pembayaran iuran BPJS Kesehatan Anda.

Baiklah, tidak usah berlama-usang lagi, langsung saja ke beberapa cara cek pembayaran BPJS berikut ini.


Cara Cek Pembayaran BPJS


1. Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Situs Resmi BPJS

 Siapa yang diantar andd semua yang sering sekali merasa malas dan juga sering lupa untuk  Cara Cek Pembayaran BPJS 2022
Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Situs Resmi BPJS
Pihak BPJS sudah menawarkan situs resmi online untuk para peserta yang hendak menganalisa tagihan iuran bulanan kepesertaan.
Baca juga : Cara Bayar BPJS melalui ATM BRI
Langsung saja ke tindakan cara cek pembayaran BPJS lewat situs resmi BPJS berikut ini:
  • Silahkan anda kunjungi halaman situs resmi darai BPJS, lewat link berikut ini: https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/.
  • Kemudian pilih opsi “Cek Iuran”.
  • Didalam hidangan itu, nantinya anda akan diminta buat mengisi data diri, mirip tanggal lahir, nomor kartu, dan juga nomor validasi atau captcha.
  • Jika telah tamat melengkapi data-data yang diminta, silahkan klik “Cek”.
  • Seketika, nanti akan ada timbul perincian besaran tagihan BPJS milik anda muncul di layar, lengkap dengan total pembayaran yang telah dilaksanakan.
  • Untuk perhiasan isu, jika anda belum sama sekali belum terdaftar selaku seorang akseptor BPJS Kesehatan, maka dapat mendaftarnya dengan secepatnya.
  • Selesai.


2. Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Aplikasi Mobile JKN

 Siapa yang diantar andd semua yang sering sekali merasa malas dan juga sering lupa untuk  Cara Cek Pembayaran BPJS 2022
Cara Cek Pembayaran BPJS Lewat Aplikasi Mobile JKN
BPJS Kesehatan memiliki aplikasi yang khusus buat perangkat Smaartphone terpelajar dengan menggunakan tata cara operasi iOS dan Android.
Aplikasi yang satau ini juga sudah tersedia secara gratis buat anda unduh di App Store atau Google Play Store atau lewat link yang berikut ini: Mobile JKN.

Dengan memakai aplikasi tersebut, para pengguna bisa mengakses isu dari kepesertaan BPJS Kesehatan di dalam satu lokasi saja, termasuk untuk mengecek tagihan.

Baca Juga : Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan 
Sebelum menggunakan fitur “Cek Tagihan” ini, pastikan terelbih dulu anda sudah terdaftar selaku seorang ppengguna Mobile JKN.
Kemudian ikuti tindakan cara cek pembayaran BPJS melalui aplikasi Mobile JKN selanjutnya:
  • Setelah itu masuklah ke dalam akun milik anda, dengan memakai user dan kata sandi yang sebelumnya telah didaftarkan.
  • Jika telah sukses masuk ke dalam akun, silahkan pilih pilihan “Premi” yang nanti akan langsung menampilkan anda jumlah pembayaran tagihan iuran BPJS Kesehatan milik anda.
  • Selesai.


Akhir Kata

Begitulah 2 tindakan cara untuk menganalisa pembayaran tagihan BPJS dengan memakai metode yang berbeda.

Sekarang tunggu terlebih? Langsung saja cek pembayaran BPJS milik anda, dan langsung segera membayarnya, jika memang belum.

Jangan sampai menangguhkan , terlebih lupa untuk membayar tagihan BPJS milikmu, semoga tidak terkena dendanya.

Itulah ia keseluruhan bahasan kami pada postingan kali ini tentang cara cek pembayaran BPJS. SEmoga berguna dan selamat menjajal .