Blogger Jateng

Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel 2022

Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel 2022Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel - Para pelanggan operator seluler yang ada di Indonesia ini diwajibkan untuk mendaftarkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan-nya jika mengaktifkan atau berbelanja nomor SIM card yang operator seluler.

Tujuan dari proses registrasi NIK ini yaitu buat menawarkan suatu santunan terhadap para masyarakat dari langkah-langkah penipuan.
Yang sering sekali dilaksanakan atau marak terjadi, baik itu lewat Telepon atau SMS dan kejahatan yang lain.

Baca juga : Cara Bagi Pulsa Simpati
Untuk menghemat dari penyalahgunaan nomor, juga buat menuju ke simstem single identity number.


Pembahasan Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel

Nah, para pengguna yang sejatinya mampu menyelidiki NIKnya lewat Smartphone miliknya masing-masing.

Dan apakah NIK atau Nomor Induk Kependudukan mereka sudah terdaftar di dalam kartu SIM operator yang tertentu atau mungkin tidak.

Adapun salah satu keuntungannya ialah buat mampu mengetahui apakah NIK atau Nomor Induk Kependudukan anda dugunakan apda di nomor HP yang tidak diketahui atau mungkin tidak.

Lalu bagaimana cara untuik mampu mengevaluasi NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang telah terdaftar pada operator seluler?

Baca juga : Cara Hutang Pulsa Telkomsel Lewat SMS, Telepon & Aplikasi
Silahkan simak cara untuk mengusut NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang sudah terdaftar pada kartu SIM Telkomsel ini sampai simpulan.

Dikutip dari akun Instagram atau IG resmi miliki Kementerian Kominfo. Harus dicatat, jika setiap operator seluler memiliki cara untuk cek NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang sudah terdaftar dengan cara berlainan-beda.

Nah pada artikel kali ini kami akan membicarakan cara cek NIK yang terdaftar di kartu Telkomsel, mari simak ulasannya dibawah ini.


Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel


Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Mudah

Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel 2022
Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Praktis
Buat bisa memilih nomor kartu SIM prabayar Telkomsel anda telah teregistrasi pada operator seluler Telkomsel, maka anda bisa melaksanakan cara yang kali ini.
Ada juga beberapa operator seluler yang hendak meminta anda untuk memasukkan nomor kartu seluler dan juga nomor NIK atau Nomor Induk Kependudukan pada KTP untuk bisa menampilakn status registrasinya.

Baca Juga : Cara Hack Voucher Telkomsel Kuota & Pulsa
Berikut ini langkah-langkah cara cek NIK yang terdaftar di kartu Telkomsel dengan gampang:
  • Silahkan ketik isyarat USSD berikut ini *444# di layar call atau panggilan.
  • Setelah itu layar Smartphone akan menimbulkan anda tiga opsi layanan adalah cek status, registrasi, dan juga UNREG.
  • Untuk melaksanakan cek kartu SIM Telkomsel apakah telah terdaftar atau mungkin belum, silahkan pilih opsi cek status registrasi.
  • Nanti anda akan diminta untuk memasukkan sebanyak 16 digit Nomor Induk Kependudukan atau NIK.
  • Silahkan tunggu hingga pihak operator mulai memprosesnya.
  • Selesai.

Baca Juga : Kuota Chat Telkomsel Berlaku Untuk Apa Saja?
Nahh itulah beliau tindakan yang bisa anda ikuti untuk memeriksa NIK atau Nomor Induk Kependudukan, apakah telah terdaftar atau belum di kartu prabayar Telkomsel.


Akhir Kata

Para pengguna yang belum melaksanakan pendaftaran kartu SIM Telkomselnya dengaan secepatnya akan berisiko dilakukan atau terkena pemblokiran total.

Dan efeknya itu anda tidak akan mampu lagi untuk mengisi pulsa, menerima dan mengantarpesan, melaksanakan panggilan telepon, browsing, hingga dengan berlangganan paket data internet.

Oleh alasannya itu, tunggu terlebih? Silahkan cek apakan NIK anda telah terdaftar atau belum dengan mengikuti cara yang di atas ini.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara cek NIK yang terdaftar di kartu Telkomsel. Semoga berguna dan selamat menjajal .