Blogger Jateng

Cara Cek Layar Samsung 2022

 Buat anda yang ingin mengetahui cara mengecek layar HP Samsung dengan mudah dan gampang Cara Cek Layar Samsung 2022Cara Cek Layar Samsung - Buat anda yang ingin mengenali cara mengecek layar HP Samsung dengan mudah dan gampang.

Pasalnya cara tersebut sangatlah penting untuk mengetahui layar Samsung, terlebih lagi HP Samsung menjadi salah satu vendor Smartphone yang telah merajai pasar Android.

Oleh sebab itu, sudah gak perlu diragukan lagi mutu dari HP Samsung walaupun begitu tetap saja ada saja duduk perkara yang terjadi bahkan tidak sedikit penggunanya selalu mengeluhkan periode dilayar.

Samsung sendiri mengusung mutu super, namun bahu-membahu HP ini memiliki durabilitas yang sungguh manis dari sisi LCD untuk tiap barang eletronik keluarannya.

Akan tetapi lebih baik, anda mengecek layar Samsung yang anda punya bahkan bila terdapat kerusakkan bisa pribadi perbaikan namun LCD menguras kantong saking mahalnya.

Jika anda berbelanja HP bekas atau second, ada baiknya anda cek apalagi dahulu layarnya dan jikalau kedapatan layarnya gak orisinil itu mempunyai arti layar HP tersebut telah diganti.

Untuk lebih jelasnya, maka anda mampu menjajal beberapa cara cek layar Samsung tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Layar Samsung


1. Cara Cek Layar Samsung Secara Manual

 Buat anda yang ingin mengetahui cara mengecek layar HP Samsung dengan mudah dan gampang Cara Cek Layar Samsung 2022
Cara Cek Layar Samsung Secara Manual
Cara cek layar Samsung yang pertama ialah manual, alasannya adalah cara ini sungguh mudah digunakan dalam memeriksa yaitu dari segi fisiknya.

Dimana anda mampu menyaksikan layar yang normal dan tidak akan menawarkan kerusakan yang kentara berupa retak atau pecah, kalau anda mendapatkan ukiran itu adalah hal wajar.

Itupun tidak menjadi duduk perkara, oleh alasannya itu anda bisa menguranginya dengan menggunakan pelindung layar tergolong yang terbuat dari tempered glass.

Setelah itu, anda mampu menilik seberapa reponsif layar sentuhnya maka anda bisa coba sentuh semua potongan layarnya lalu anda lihat apakah layar tersebut merepon pada saat anda ketuk, geser dan tahan.

Maka anda mesti pastikkan tida terdapat ghost pouch dimana layar bergerak dengan sendiri, bahkan touchscreen tidak lepas dengan sendirinya pada dikala ditekan.

Tentunya cara ini sangat efektif, jika anda membeli HP Samsung bekas atau second akan namun kelemahannya anda tidak mempunyai waktu yang banyaka untuk memeriksa keseluruhan keadaan HP.


2. Cara Cek Layar Samsung dengan Kode

Cara Cek Layar Samsung dengan Kode
Untuk cara cek layar Samsung berikutnya ialah dengan isyarat, pasalnya dari beberapa ponsel Android dan tergolong Samsung sendiri telah dilengkapi dengan banyak sekali macam isyarat belakang layar.

Dimana berfungsi sebagai alat untu mengakses utilitas sistem, yang tidak tersedia didalam bentuk aplikasi bisa dilihat dibawah.

Berikut fungsi dari arahan:
  • Mengetahui spesifikasi dari HP.
  • Mengubah peraturan jaringan
  • Mengecek kerusakan HP, pasalnya disana akan terdapat sub serpihan untuk melaksanakan pengecekan LCD.
Bahkan anda mampu memakai isyarat ini, untuk ponsel Samsung dengan tipe manapun akan tetapi tidak semua ponsel akan merespon hal yang sama.

Pasalnya kode yang mampu anda pakai, dalam mengevaluasi LCD atau layar ponsel Samsung bisa anda lihat sebagai berikut.


1. Cara Cek Layar Samsung dengan Kondisi Warna (RGB) atau Shadow Burn-In

Kalau anda mau memeriksa, apakah layar ponsel Samsung punyanya tidk mempunyai dilema dikondisi warna (RGB) misalnya terlalu kemerahan maka dari itu anda mampu gunakan instruksi tersebut.

Berikut cara cek layar samsung dengan keadaan warna (RGB) atau Shadow Burn-In:
  • Silahkan anda buka Smartphone atau Dial Pad, lalu masukkan aba-aba *#0*#.
  • Setelah itu akan timbul menu pengecekan Samsung.
  • Jika sudah, maka anda ketuk tombol Red dilayar ponselnya dengan begitu akan bermetamorfosis merah.
  • Selanjutnya anda ketuk Layar lagi, setelah itu anda ketuk tombol Blue maka layar ponsel akan berubah menjadi warna biru.
  • Kalau layarnya wajar , dalam hal ini warna yang keluar akan sama dengan tombol yang ditekan. Apalagi jikalau anda mendapatkan warna lainnya timbul, itu bermakna LCD mengalami masalah berbentukShadow atau Burn-In.


2. Cara Cek Layar Samsung dengan Touchscreen

Bukan hanya bisa menganalisa keadaan warna layarnya, dimana anda bisa melaksanakan pengetesan Touchscreen atau layar sentuhnya dan mampu dipakai pada tipe Samsung lama yakni Galaxy J2 Primer.

Berikut cara cek layar Samsung dengan Touchscreen:
  • Silahkan anda buka Smartphone atau Dial Pad, sehabis itu anda masukkan instruksi *#0*#.
  • Maka akan muncul hidangan pengecekan Samsung.
  • Setelah itu anda pilih sajian Touch, jika telah maka akan muncul tampilan yaitu garis kotak-kotak.
  • Jika telah, maka anda bisa mengikuti garis kotak-kotak yang tertera di layar tanpa terputus.
  • Kalau terdapat layarnya wajar , itu mempunyai arti garis kotak-kotak ini akan bermetamorfosis warna hijau kalau sebaliknya maka layarnya memiliki masalah dan warna hijau gak akan muncul.
  • Itu lantaran, ada bagian layar yang tidak mampu menanggapi saat disentuh, anda juga bisa mengevaluasi bagian lain diluar garis ini untuk menyaksikan apakah terdapat garis hijau yang tampil atau tidak.


3. Cara Cek Layar Samsung dengan Menggunakan Aplikasi Multi Touch Test

 Buat anda yang ingin mengetahui cara mengecek layar HP Samsung dengan mudah dan gampang Cara Cek Layar Samsung 2022
Cara Cek Layar Samsung dengan Menggunakan Aplikasi Multi Touch Test
Kalau contohnya, cara mengecek layar HP Samsung yang manual atau memakai aba-aba pengecekan tidak berhasil ditipe HP samsung yang sedang anda gunakan.

Anda mampu memakai alternatif yang lain dan anda juga mampu menjajal melakukan dengan menggunakan aplikasi pemanis bahkan aplikasi aksesori ini berfungsi untuk melaksanakan pengecekan.

Terhadap Touchscreen atau layar sentuh menanggapi atau tidak, dimana aplikasi bisa anda gunakan adalah aplikasi Multi Touch dan cara ini hampir sama dengan menggunakan instruksi pengecekan HP Samsung.

Berikut cara cek layar Samsung dengan aplikasi Multi Touch Test:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi Multi Touch Test melalui link berikut (download aplikasi Multi Touch Test).
  • Jika sudah anda menginstalnya, sehabis itu anda buka aplikasi tersebut.
  • Lalu anda bisa mengikuti tutorial untuk memulai proses pengetesan Touchscreen.
  • Bahkan sama seperti sebelumnya, kalau Touchscreen dalam kondisi wajar itu mempunyai arti layar akan sepenuhnya menanggapi dibagian layar yang anda sentuh.


4. Cara Cek Layar Samsung dengan Aplikasi Partial Screen

 Buat anda yang ingin mengetahui cara mengecek layar HP Samsung dengan mudah dan gampang Cara Cek Layar Samsung 2022
Cara Cek Layar Samsung dengan Aplikasi Partial Screen
Untuk cara selanjutnya, anda mampu menggunakan aplikasi yang berjulukan Partial Screen dimana anda mampu menggunakan untuk melaksanakan pengecekan.

Berikut cara cek layar Samsung dengan aplikasi Partail Screen:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi Partail Screen lewat link berikut (download aplikasi Partail Screen).
  • Jika sudah anda instalasi, maka anda bisa membuka aplikasi tersebut.
  • Setelah itu anda bisa lakukan pengecekan layar Samsung, kemudian anda ikuti tutorial dari aplikasi itu dan lihat hasilnya apakah terjadi persoalan atau tidak.
  • Selain itu aplikasi ini bisa menangani Ghost Touch dengan cara memblockir sentuhan yang timbul pada kepingan layar, jika muncul ada dua pilihan sistem yang bisa anda pilih untuk melaksanakan identifikasi.


Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang sudah kami sampaikan buat anda, mulai dari uraian hingga langkah yang sudah kami sebutkan tadi diatas.

Bahkan anda mampu pilih salah satu cara diatas, untuk mampu melakukan pengecekan layar Samsung pastinya cara ini sangatlah mudah dan gampang digunakan.

Tunggu apa lagi anda bisa langsung memeriksa layar HP Samsung, semoga anda mengetahui apakah layar Samsung-nya mengalami dilema atau tidak.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini ihwal cara cek layar Samsung. Sekian dan selamat menjajal .