Blogger Jateng

Cara Cek Garansi Xiaomi 2022

 anda harus tahu apakah HP yang anda beli tersebut mempunyai garansi atau tidak Cara Cek Garansi Xiaomi 2022Cara Cek Garansi Xiaomi - Sebelum anda membeli Smartphone Xiaomi, anda harus tahu apakah HP yang anda beli tersebut mempunyai garansi atau tidak.

Soalnya banyak beredar di negara Indonesia, yang tak memiliki garansi resmi tergolong Smartphone Xiaomi sendiri maka dari itu anda harus teliti dalam berbelanja HP.

Jika anda tidak membeli non-resmi atau distributor, pada nantinya garansi atau yang lain tidak akan bisa di pakai di Indonesia itu memiliki arti terjadi pemblokiran IMEI itu pun berlaku di Smartpone ilegal.

Atau balck market, pasalnya pemblokiran IMEI bukan omongan semata karena peraturan ini telah disahkan pada bulan april lalu.

Yang dimana dari imbas ini akan sungguh fatal lho, pasalnya Smartphone yang tidak akan terdaftar bahkan tidak mampu di gunakan kedalam jaringan seluler tanah air seperti Tri, Telkomsel, Axis, XL dan lainnya.

Untuk anda yang mempunyai garansi resmi Xiaomi, maka anda gak perlu cemas alasannya IMEI-nya telah terdaftar di database Kemenperin (Kementrian Perindustrian Republik Indonesia).

Oleh alasannya itu, anda mampu terhindar dari pemblokiran IME akan namun buat yang memakai Smartphone non-resmi dalam hal ini mesti wajib waspada bisa jadi nanti terkena pemblokiran.

Itu juga berlaku bagi HP Xiaomi, untuk lebih jelasnya lagi anda mampu mengikuti dan simak pembahasan cara menilik garansi Xiaomi selaku berikut.


Pembahasan Cara Cek Garansi Xiaomi

Buat anda masih galau, gimana cara cek garansi Xiaomi? Apa lagi sebagaian besar pengguna Smartphone Xiaomi tidak tahu menahu garansi Xiaomi yang mereka punya.

Masih dalam pertanyaan, apakah garansi resmi atau garansi yang biro resmi atau tidak? Pasalnya, Smartphone Xiaomi yang bergaransi agen IMEI tidak terdaftar di database Kemenperin.

Dalam hal ini, anda harus waspada pada ketika perarturan pemblokiran IMEI berlaku selain itu Smartphone non-resmi juga akan sungguh kesusahan dalam melaksanakan perbaikan nantinya.

Walaupun memiliki garansi dari distrubutor, akan namun lazimnya akan di persulit pada ketika mengklaim garansi itu sebabnya kami sarankan anda berbelanja Smartphone Xiaomi yang ada garansi resminya.

Jika dibandingkan dengan garansi agen, itu sebabnya sebelum anda berbelanja HP Xiaomi anda wajib menyelidiki garansinya apalagi dulu.

Bahkan cara mengeceknya garansi Xiaomi cukup simpel dan mudah, namun buat anda yang belum tahu maka dari anda simak ulasan selaku berikut.


Cara Cek Garansi Xiaomi



1. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Dusbook

 anda harus tahu apakah HP yang anda beli tersebut mempunyai garansi atau tidak Cara Cek Garansi Xiaomi 2022
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Dusbook
Cara cek garansi Xiaomi yaitu dengan memakai Dusbook, pasalnya dengan menyaksikan kotak kemasan itu disana akan tertera stiker TAM.

Jika anda ada stiker TAM itu memiliki arti produk resminya, dimana TAM ialah simgkatan dari PT Telematika Artha Mandiri selaku distributor resmi Smartphone Xiaomi yang ada di negara Indonesia.

Bukan itu saja, Stiker TAM sendiri di kotak bungkus HP Xiaomi yang bergaransi resmi dan bertuliskan PT Sat Nusapersada Tbkyang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Pasalnya lokasi ini mengambarkan bahwasannya HP yang anda beli, merupakan produk resmi yang dirakit dinegara Indonesia.

Beda halnya buat Xiaomi garansi agen tersebut dimana akan bertuliskan Made In China, selain itu kalau anda buka kotak kemasannya disana anda akan melihat buku panduan dan sentra pelayanan.

Yang akan bertuliskan dalam bahasa Indonesia, gimana cara memeriksa garansi Xiaomi sungguh praktis bukan? Namun yang jadi masalahnya, jika anda berbelanja HP Xiaomi bekas dan tak mempunyai Dusbook.


2. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Melihat Jenis Charger

 anda harus tahu apakah HP yang anda beli tersebut mempunyai garansi atau tidak Cara Cek Garansi Xiaomi 2022
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Melihat Jenis Charger
Untuk cara cek garansi Xiaomi berikutnya ialah anda mampu menyaksikan jenis Charger, pasalnya jika anda membeli dari HP Xiaomi garansi biro maka anda akan menerima Charger yang bukan.

Standar dari di Indonesia, yang dimana lazimnya berupa pipih atau memiliki tiga kaki jikalau anda garansinya resmi maka anda akan menerima Charger Xiaomi kriteria dua kaki.

Bahkan bisa langsung dicolokkan ke listrik, dimana anda tidak perlu menggunakan adapter khusus untuk mencolokkannya ke listrik.


3. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Mengecek IMEI

 anda harus tahu apakah HP yang anda beli tersebut mempunyai garansi atau tidak Cara Cek Garansi Xiaomi 2022
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Mengecek IMEI
Selain itu, ada cara cek garansi Xiaomi yaitu dengan menganalisa IMEI pasalnya IMEI sendiri ialah identitas dari Smartphone.

Pasalnya anda akan, memperoleh tipe HP Xiaomi dan memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda terdaftar di database Kemenperin.

Supaya anda mengetahui nomor IMEI HP Xiaomi dengan mudah, anda hanya mengetik isyarat *#06# setelah itu nantinya akan muncul nomor IMEI secara pribadi.

Kemudian anda mampu mencatat nomor IMEI itu, berikutnya silahkan anda kunjungi melalui link berikut (https://imei.kemenperin.go.id/) dan anda masukkan nomor IMEI di kolom penelusuran.

Jika ada timbul garansinya resmi dan sudah di buktikan dengan adanya isu, sesungguhnya IMEI telah terdaftar secara resmi.


4. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Online

 anda harus tahu apakah HP yang anda beli tersebut mempunyai garansi atau tidak Cara Cek Garansi Xiaomi 2022
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Online
Untuk cara cek garansi Xiaomi yang terakhir, pasalnya anda mampu menganalisa garansi resminya melalui situs khusus yang akan kami bagikan buat anda.

Silahkan anda kunjungi situs ini melalui link berikut (http://buy.mi.com/id/registration), kalau anda telah mengakses situs pendaftaran produk Xiomi ini.

Maka akan timbul pada kolom nomo IMEI, dalam hal ini anda langsung masukkan nomor IMEI yang telah anda dapatkan tadi melalui cara cek IMEI diatas tadi.

Jika anda telah memasukkan nomor IMEI, disana akan timbul nama-nama biro yang sudah memberikan garansi buat anda yang mendapatkan bertuliskan Erajaya.

Itu ialah HP Xiaomi garansi resmi, akan tetapi bila timbul berupa gesekan pena China mampu di tentukan bahwasannya Smartphone non-resmi.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang sudah kami sampaikan untuk anda, semoga anda mengetahui cara mengevaluasi garansi resmi dari HP Xiaomi.

Supaya anda lebih berhati-hati dalam berbelanja HP Xiaomi dan HP yang lain, karena pada zaman ini banyak yang melakukan tindakan kecurang untuk meraup untung lebih besar.

Untuk itu, anda mampu memakai cara ini supaya nantinya anda juga tidak terkena pemblokiran dari pihak HP Xiaomi.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek garansi Xiaomi. Sekian dan selamat menjajal .