Blogger Jateng

Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula 2022

Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula 2022Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula - Di periode teknologi seperti sekarang ini, tentu anda telah tidak gila lagi dengan yang namanya perdagangan online.

Ada banyak platform belanja online yang menawarkan barang dari para pelaku perjuangan penghasil produk dan jasa,yang umum disebut marketplace, dimana kawasan berkumpulnya para penjual aneka macam produk.

Bagi anda yang menjalankan bisnis online, tentu sekarang ini lebih gampang untuk memperoleh beragam situs belanja online yang mampu digunakan sebagai daerah memasarkan produk-produk anda.

Bukan cuma marketplace asal negeri Tirai Bambu saja yang mempunyai situs jual beli online yang mendunia, tetapi marketplace tanah air pun telah mulai unjuk prestasi.

Sehingga semakin membuat lebih mudah para pelaku perjuangan di Indonesia untuk memasarkan produknya agar dikenal orang dengan gampang.

Di antara banyak situs belanja online yang terkenal bertahun-tahun terakhir ini, Bukalapak menjadi salah satu yang paling disenangi oleh para seller.

Baca juga : Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia
Tidak ada salahnya jikalau anda menjajal memasarkan produk-peodukmu di sini, mengenang proses dan prosedurnya pun relatif cukup mudah.

Sebagaimana marketplace lainnya, Bukalapak juga menunjukkan kesempatan yang sangat luas bagi para pebisnis untuk bergabung dan memasarkan produk mereka dengan tenteram di situs tersebut.

Nah, apalagi yang anda tunggu? Buat akun dan pasarkan produk anda, dan nikmati manfaatnya!

Lantas, bagaimana cara berdagang di situs belanja online Bukalapak? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini cara berdagang di Bukalapak terlebih untuk anda selaku pemula.


Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula


Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Dengan Membuka Laman (Website) Bukalapak

Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula 2022
Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Dengan Membuka Laman (Website) Bukalapak
Cara berjualan di Bukalapak untuk pemula menjadi potensi , terlebih bagi para pengusaha pemula untuk bergabung.
Penjual mampu memasarkan produk mereka dengan nyaman di situs tersebut tanpa modal yang besar juga.

Berikut ini ialah langkah-langkah memasarkan produk di Bukalapak yang bisa anda ikuti:

Langkah pertama untuk mampu berdagang di marketplace Bukalapak pastinya dengan mengunjungi situs belanja online resminya melalui link https://www.bukalapak.com/.

Baca juga : Cara Hapus Akun Bukalapak di HP & Laptop/PC
Setelah anda sukses masuk ke laman Bukalapak, daftarkan diri anda dengan cara berikut ini:

Klik Kolom Daftar

Kolom "Daftar" yang terdapat pada kepingan kanan atas di halaman utama Bukalapak, kemudian anda tinggal klik kolom "Daftar" dan akan muncul laman gres untuk langkah berikutnya.

Isi Formulir Pendaftaran

Selanjutkan anda isi "Formulir Pendaftaran" secara lengkap, kalau anda tak ingin mendaftar dengan mengisi formulir tersebut, anda bisa juga daftar menggunakan akun Facebook dan Google. Anda tinggal klik serpihan kolom tersebut, maka anda akan eksklusif terdaftar di akun Bukalapak secara otomatis.

Masukkan Nomor Telepon Yang Aktif

Pada kolom pendaftaran ini, jangan lupa untuk memasukkan nomor telepon dan alamat e-mail yang valid, alasannya adalah proses registrasi ini membutuhkan verifikasi dari kedua media tersebut.

Pilih Nama Toko

Setelah itu anda mampu mengetikkan nama toko online-mu di Bukalapak. Gunakan nama yang unik namun gampang diingat, sehingga orang akan gampang mengenalnya.
Baca Juga : Cara Spam Bukalapak Termux

Ketikkan Password

Berikutnya, ketikkan password yang akan anda pakai untuk mengakses akun ini nantinya. Pastikan jika anda memakai password yang mudah diingat, sehingga anda tidak akan kesusahan atau lupa dengan password.

Baca Syarat Dan Ketentuan

Anda jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuangn yang berlaku dengan baik, sebelum kesannya anda mengisi daftar isian (check list) pada kolom "Setuju" sebagai tanda janji terhadap perjanjian pemasaran dengan Bukalapak.

Klik Daftar Pada Kolom Submit

Jika semua data telah anda lengkapi dan terisi dengan sempurna, berikutnya anda tinggal klik pada kolom "Daftar" yang terdapat di belahan bawah formulir, sehingga pendaftaran mampu anda tuntaskan.

Tunggu Konfirmasi E-Mail

Nantinya anda akan menerima bukti konfirmasi melalui e-mail yang telah dicantumkan, secepatnya klik link yang dikirimkan untuk mengonfirmasi akun Bukalapak anda.

Akun Bukalapak Siap Digunakan

Jika anda telah melaksanakan konfirmasi, maka akun Bukalapak anda kini telah siap untuk dipakai dagangonline.
Baca juga : Cara Kredit di Shopee Tanpa Kartu Kredit, Dengan Akulaku, Kredivo,  Shopee Paylater & Dengan Kartu Kredit
Download Bukalapak disini


Lengkapi Profil Toko Anda

Sebelum anda memasarkan produk di Bukalapak, anda terlebih dulu untuk melengkapi profil toko, hal ini akan sangat menolong anda untuk bisa lebih mudah dalam mendatangkan angka pemasaran.

Buatlah profil yang mempesona dan pastinya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dari pihak Bukalapak sejak permulaan.

Hal ini mampu anda lakukan dengan membuka menu "Pengaturan" yang terdapat di halaman akun Bukalapak anda.

Jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon anda juga, sehingga para calon pembeli mampu menghubungi anda dengan gampang.

Dan sertakan juga beragam pengaturan yang anda anggap perlu dan sesuai seperti syarat pengantaran, pembayaran, jumlah produk, dan sebagainya.

Buat akun Bukalapak anda sebagus mungkin supaya calon pembeli tertarik dan mendatangi toko online-mu.


Unggah Foto Produk

Jika semua langkah di atas telah selesai anda kerjakan, berikutnya persiapkan produk anda dengan baik untuk siap dijual.

Caranya upload (unggah) foto produk anda di bagian kolom yang tersedia, gunakan foto yang jelas dan pantas, sehingga orang mudah mengerti dan mengetahui wacana produk tersebut.

Baca juga : Cara Mencari Toko di Shopee
Hal ini juga sungguh penting diperhatikan untuk memajukan kepercayaan dari calon pembeli anda.

Lengkapi semua kolom dengan deskripsi produk yang terperinci termasuk syarat pembayaran, pengiriman yang diinginkan.


Akhir Kata

Itulah cara jualan di Bukalapak yang bisa anda coba kerjakan, selain memakai Smarphone untuk mendaftar anda juga mampu memakai laptop.

Akhirnya, anda sekarang telah tahu banyak perihal cara berjualan di Bukalapak dari nol, tanpa modal dan mampu lewat HP/PC.

Kalau anda punya pertanyaan terkait pembahasan ini, silakan bisa disampaikan lewat kolom komentar di bawah ini.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini tentang Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula. Sekian dan selamat mencoba.