Blogger Jateng

Cara Beriklan Di Tiktok 2022

 Tik Tok merupakan sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan para penggunanya untuk m Cara Beriklan Di Tiktok 2022Cara Beriklan Di Tiktok - Tik Tok ialah suatu aplikasi sosial media yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan video yang berdurasi pendek, dengan menunjukkan efek yang unik dan mempesona.

Aplikasi Tiktok ini diluncurkan pada tahun 2016 dan dikembangkan oleh Beijing ByteDance Technology yang berasal dari Tiongkok.

Dan aplikasi Tiktok ini diunduh lewat Play Store untuk pengguna android sedangkan App Store untuk pengguna iOS.

Para penggunanya juga mampu dengan mudah membuat atau menciptakan sebuah video yang keren serta mampu dibagikan ke aplikasi sosial media mirip Instagram, Facebook dan lainnya.

Pengguna bukan hanya bisa menciptakan video, Pengguna juga mampu menelusuri hasil video Tiktok pengguna yang lain di feed.

Kaprikornus para pengguna mampu menonton konten pengguna lain tanpa ikut berkontribusi menciptakan video.

Dari aplikasi Tiktok ini anda juga mampu memanfaatkannya untuk menyebarkan cerita, memberikan info tertentu maupun menunjukkan kata-kata motivasi.

Selain itu, anda juga mampu memajukan bisnis dan pemasaran lewat aplikasi ini.
Jika anda memliki sebuah produk yang ingin di jual maka cobalah untuk menciptakan konten di Tiktok yang berisi iklan produk.

Baca Juga : Cara Menghapus Video TikTok

Pembahasan Cara Beriklan Di Tiktok

Dengan beriklan di Tiktok akan menerima banyak kelebihan, dan mungkin bila anda sadar bahwa beriklan di Tiktok memiliki potensi yang cukup tinggi untuk melakukan pemasaran.

Bahkan dahulu pada awal 2019 peluncuran fitur beta periklanan Tiktok telah banyak sekali orang yang menggunakannya.

Dan semenjak saat itu, beberapa merk besar seperti Fenty Beauty, Nike dan Apple Music mulai beriklan di Tiktok untuk mempromosikan produknya tersebut, dalam kampanye yang unik dan mempesona secara visual.

Namun sebelum mulai beriklan di TikTok, Sebaiknya tanyakan apalagi dulu terhadap diri anda apakah platform iklan ini tepat untuk bisnis anda, alasannya adalah tidak semua bisnis cocok untuk beriklan di Tiktok.

Bagi anda yang belum mengenali cara beriklan di Tiktok maka dari itu ada dapat menyimaknya atau mengikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Beriklan Di Tiktok


Cara Beriklan Di Tiktok Terbaru

 Tik Tok merupakan sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan para penggunanya untuk m Cara Beriklan Di Tiktok 2022
Cara Beriklan Di Tiktok Terbaru
Adapun tindakan untuk melakukan cara beriklan di Tiktok dibawah ini selaku berikut:

1. Buat Akun Iklan TikTok

Untuk menciptakan kampanye iklan pertama anda, silahkan anda kunjungi halaman beranda TikTok for Business dan klik tombol get started, di sana anda akan dialihkan ke halaman login.
Jika belum memiliki akun, pastinya anda harus menciptakan akun apalagi dahulu melalui tombol sign-up.
Dan anda akan dialihkan kembali ke halaman TikTok Ads dan diminta untuk melanjutkan pembuatan akun iklan TikTok dengan cara register.

Baca Juga : Cara Save Video TikTok Tanpa Watermark

2. Buat Campaign di TikTok Ads

Pada dashboard TikTok Ads, klik tab campaign yang terdapat pada potongan atas halaman.
Lalu klik tombol create ( Membuat ) dan create new ( Membuat Baru ) setelah terbuka halaman baru.
Selanjutnya, pilih tujuan kampanye, yang ialah dimana tujuan utama iklan anda.
Anda mampu memilih dari ketiga pilihan yang sudah tersedia, yakni: awareness dengan memakai pilihan reach, consideration dengan memakai pilihan traffic, app install dan video views, serta conversion.

Untuk menetapkan anggaran anda di kampanye iklan Tiktok ini, pilihlah salah satu pilihan budget harian atau budget total.
Anda juga mampu menentukan no limit dibagian bawah untuk budget iklan tanpa batas.
Maka dari itu anda mesti memperhatikan adanya minimum budget harian dan anggaran total yang mesti dipenuhi, lalu setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol continue.


3. Atur Placement, Detail, dan Target

Langkah selanjutnya, secara otomatis anda akan masuk ke menu menciptakan grup iklan atau ad group untuk kampanye anda dan menentukan penempatan serta penargetan iklan.

Salah satu fitur yang paling berkhasiat dari dashboard Tiktok Ads yakni memungkinkan anda menentukan platform yang tepat atau sempurna untuk melakukan iklan.
Ada juga opsi auto placement, dimana Tiktok yang akan menentukan penempatan iklan demi mendapatkan kinerja iklan yang lebih baik.

Masukkan semua rincian yang dibutuhkan untuk mulai mengerjakan iklan tersebut, termasuk memasukkan URL atau link menuju situs web/toko online, nama tampilan, gambar, dan klasifikasi yang sungguh relevan.
Anda juga bisa memilih 20 keyword yang mendeskripsikan situs atau aplikasi anda, dan kata kunci tersebut kemudian akan dipakai untuk mencocokkan produk anda dengan audiens yang sempurna.

Bagian penargetan memungkinkan anda untuk menentukan audiens target untuk iklan anda.
Tetapkan parameter bedasarkan usia, jenis kelamin, bahasa, minat, lokasi, perangkat, dan yang lain biar mampu mempesona audiens yang tepat.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Tiktok

4. Tetapkan Anggaran, Durasi, dan Sasaran

Masih dalam pengaturan ad gruop, disana anda mesti memutuskan budget untuk grup iklan pada belahan anggaran dan agenda.
Anda dapat memilih budget harian dalam artian jumlah yang anda ingin belanjakan setiap hari, atau budget total dengan jumlah yang ingin anda belanjakan selama durasi iklan yang anda pilih.
Jangan lupa, ada minimum budget di setiap opsi penentuan ongkos anggaran iklan tersebut tadi.

Dan pilihlan durasi untuk menjadwalkan waktu tayang iklan. hal tersebut memungkinkan anda untuk memilih waktu tertentu dalam sehari atau minggu untuk mengerjakan iklan.
Tiktok juga memperlihatkan opsi yang disebut pengoptimalan akil, jikalau pilihan tersebut diaktifkan.
Maka penawaran anda akan di sesuaikan dan dioptimalkan demi memajukan konversi.
Sementara bila anda menentukan klik atau tayangan selaku sasaran iklan, sebaiknya pengoptimalan cendekia tersebut jangan di aktifkan.


5. Menentukan Format dan Memilih Desain Iklan

Kemudian anda dapat mendesain desain iklan dari aplikasi TikTok. Iklan TikTok tersebut mampu berbentukgambar dan video horizontal, vertikal, atau persegi.
Platform iklan TikTok tersebut juga memiliki alat yang disebut video creation kit, alat tersebut menawarkan template video dan gambar yang mampu anda gunakan.
Fitur video creation kit ini juga sudah dilengkapi dengan 200+ pilihan musik latar dengan gratis.

Setelah pihak TikTok menyetujui kampanye iklan anda dan iklan mulai berjalan atau ditayangkan, anda mampu mengawasi kinerjanya di dashboard iklan.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Akhir Kata

Demikianlah tindakan untuk melakukan cara beriklan di aplikasi Tiktok yang sudah kami bagikan diatas ini.

Bagaimana sungguh mudah bukan untuk dikerjakan? Dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah yang diatas tersebut, bila ingin melaksanakan cara beriklan pada aplikasi Tiktok.

Itulah seluruh bahasan kami pada postingan kali ini tentang cara beriklan di Tiktok 2022. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .