Blogger Jateng

Cara Backup Kontak Android 2022

 Backup adalah salah satu kegiatan menyalin data yang sudah ada dari suatu penyimpanan ke  Cara Backup Kontak Android 2022Cara Backup Kontak Android - Backup yakni salah satu program menyalin data yang telah ada dari sebuah penyimpanan ke penyimpanan lainnya.

Entah itu ke perangkat satu atau ke perangkat yang lain dan berfungsi untuk membuat cadangan data, kalau data anda mengalami kerusakan, hilang maupun terhapus.

Fitur Backup ini sungguh berkhasiat sekali untuk mengamankan data dari beberapa problem yang mungkin sebuah dikala terjadi.

Nah, kontak pada telepon anda juga sungguh penting sekali untuk dilakukan backup, seiring mungkin biar selalu terupdate dan terhindar dari kehilangan kontak.

Karena hal ini biar ketersediaan kontak anda tetap kondusif, teratur dan terjaga lebih pentingnya. Untuk itu anda mesti tahu cara Backup kontak android.

Apalagi bagi sebagian orang yang sering gonta-ganti HP maupun nomor, tentunya membuat anda akan kesusahan jika tidak melalukan proses Backup kontak sebelumnya.

Backup kontak HP ini juga sungguh penting untuk dilaksanakan, kalau anda ingin melaksanakan reset pengaturan pabrik Smartphone anda.

Pada postingan ini kami akan membicarakan atau mengulas 2 cara melaksanakan Backup kontak di android. Silahkan anda mampu simak eksklusif ulasan dibawah ini hingga tamat.


Cara Backup Kontak Android


1. Cara Backup Kontak Android ke Akun Google

 Backup adalah salah satu kegiatan menyalin data yang sudah ada dari suatu penyimpanan ke  Cara Backup Kontak Android 2022
Cara Backup Kontak Android ke Akun Google
Yang mana ini ialah cara termudah untuk menentukan kontak anda senantiasa dicadangkan. Karena Google tersebut milik android, maka layanannya pun sangat bagus dengan metode operasi seluler populer.

Berikut ini adalah tindakan untuk cara Backup kontak android ke akun Google yang mampu anda lakukan dengan sungguh gampang:
  • Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi "Pengaturan".
  • Lalu seleksilah opsi akun.
  • Kemudian silahkan cari akun Gamil atau akun Google, kemudian seleksilah jikalau anda telah menemukannya.
  • berikutnya masuk ke Sinkronisasi akun dan pastikan kontak tersebut sudah dicentang.
  • Setelah itu anda buka aplikasi "Kontak".
  • Lalu klik saja tombol hidangan 3 baris dan pilih "Pengaturan".
  • Yang mana tekan saja pengaturan sinkronisai kontak tersebut.
  • Dan dibawah juga anda sinkronisasi kontak perangkat, lalu pilih kelola Pengaturan.
  • Langkah selanjutnya aktifkan cadangan dan sinkronisasi kontak secara otomatis sudah berhasil.


2. Cara Backup Kontak Android Menggunakan Kartu SD atau Penyimpanan USB

 Backup adalah salah satu kegiatan menyalin data yang sudah ada dari suatu penyimpanan ke  Cara Backup Kontak Android 2022
Cara Backup Kontak Android Menggunakan Kartu Sekolah Dasar atau Penyimpanan USB
Adapun dibawah ini yaitu langkah-langkah untuk cara Backup kontak android memakai kartu Sekolah Dasar atau penyimpanan USB yang mampu anda lakukan dengan cepat dan mudah:
  • Langkah pertama yang mesti anda lakukan yakni membuka aplikasi kontak anda.
  • Kemudian silahkan anda tekan tombol sajian tiga baris dan masuk ke Pengaturan.
  • Lalu pilihlah Ekspor.
  • Selanjutnya pilih dimana anda ingin file kontak anda tersebut disimpan. Dalam hal tersebut, akan berada disuatu kawasan pada kartu SD atau penyimpanan USB anda.
  • Dengan itu anda ikuti saja arahan dan simpan perangkat penyimpanan anda ditempat yang kondusif.
  • Selesai.


Akhir Kata

Nah itu dia 2 cara yang sudah kami bagikan diatas untuk melakukan cara membackup kontak, maka dari itu anda tidak akan kesusahan lagi.

Bagaimana sangat gampang bukan buat anda lakukan? dan pastinya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu.

Perlu anda ketahui, lakukanlah sesering mungkin untuk backup kontak di HP android yang anda gunakan, agar kontak anda senantiasa up to date dan terhindar dari hal-hal yang tidak anda harapkan.

Apabila anda ingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah yang diatas dan kalau informasi ini penting anda mampu bagikan ke sahabat-teman anda.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada postingan kali ini perihal cara backup kontak android. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .