Blogger Jateng

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel 2022

 Apakah anda merupakan pengguna kartu prabayar Telkomsel yang sampai saat ini belum melaku Cara Aktivasi Kartu Telkomsel 2022Cara Aktivasi Kartu Telkomsel - Apakah anda merupakan pengguna kartu prabayar Telkomsel yang sampai saat ini belum melakukan aktivasi atau registrasi?.
Wajib sekali untuk pendaftaran atau aktivasi nomor Telkomsel milikmu! Jika bibgun caranya yuk bisa simak cara yang selengkapnya pada pembahasan kali ini secara lengkap dengan syarat yang diharapkan.

Tahukah Anda? Jika melaksanakan registrasi atau aktivasi kartu prabayar Telkomsel perlu dilakukan secara benar dan mesti sesuai dengan semua data kependudukan.

Oleh sebab itu dibutuhkan beberapa syarat buat melakukan pendaftaran atau aktivasi yang cocok denagn data kependudukan yang sudah tercata resmi dan juga valid.

Baca juga : Bug RuangGuru Kuota Belajar Telkomsel
Dikutip lewat halaman resmi operator Telkomsel, mengacu pada sebuah peraturan Nomor.12/2016 kalau pemerintah di wajibkan untuk seluruh kandidat konsumen dan juga konsumen yang lama kartu prabayar ini.

Buat melaksanakan pendaftaran atau aktivasi dengan memakai validasi NIK atau Nomor Induk Kependudukan.

Telkomsel ini sebagai salah satu perusahaan provider telekomunikasi yang tertua yang ada di Indonesia, langsung menghimbau kepada para konsumen setianya buat melaksanakan registrasi atau aktivasi ulang kartunya.

Cara untuk melaksanakan pendaftaran aktivasi kartu Telkomsel ini sendiri tidak sesulit yang anda bayangkan sebelumnya, dan juga himbauan ini ditujukan buat para pengguna yang lama dan pengguna gres.

Baca Juga : Paket Internet Simpati Bulanan Murah 25000
Himbauan tersebut timbul atau dikeluarkan sebagai upaya buat bisa memajukan jaminan ihwal keamanan data dan juga nomor yang digunakan oleh setiap para konsumen Telkomsel.

Supaya nomor HP dan juga data pribadi milik para pelanggannya itu tidak disalahgunakan olehbeberapa pihak yang tidak bisa bertanggung jawab.

Langsung saja kita ke cara aktivasi kartu Telkomsel berikut ini.


Cara Aktivasi Kartu Telkomsel


Cara Aktivasi Kartu Telkomsel dengan Praktis

 Apakah anda merupakan pengguna kartu prabayar Telkomsel yang sampai saat ini belum melaku Cara Aktivasi Kartu Telkomsel 2022
Cara Aktivasi Kartu Telkomsel dengan Praktis
Yang perlu anda isiapkan terlebih dahulu ialah NIK ataua Nomor Induk Kependudukan yang sama dengan ada di E-KTP.
Dan juga nomor Kartu Kpendudukan. ketentuan tersebut menurut apa yang sudah tertulis pada Peraturan nomor 12/2016 beserta dengan segenap perubahannya.

Baca Juga : APN Telkomsel Untuk Game Free Fire
Langsung saja ke tindakan cara aktivasi kartu Telkomsel dengan gampang sebagai berikut.
  • Anda siapkan dahulu KTP dan tentukan juga terlebih dahulu jika NIK sudah terdaftar pada Direktorat Jenderal Kependudukan dan juga Catatan Sipil.
  • Siapkan KK atau Kartu Kependudukan, dan tentukan kalau nomornya juga sudah terdaftar pada Dukcapil yang setempat.
  • Berikutnya anda masukkan kartu Telkomsel yang akan di aktivasi atau didaftarkan di HP anda.
  • Silahkan buka hidangan SMS, kemudian kirim SMS ke nomor 4444, dengan memakai format yang selaku berikut ini:
- Buat para konsumen Telkomsel yang gres, ketikkan isi SMS dengan menggunakn format : REK spasi NIK/Nomor Induk Kependudukan#NomorKK/Kartu Kependudukan# lalu kirim ke nomor 4444.
- Buat para konsumen Telkomsel yang usang, silahkan ketik isi SMS dengan memakai format : Ulang spasi NIK/Nomor Induk Kependudukan#NomorKK/Kartu Kependudukan# kemduian kirim ke nomor 4444.

Baca Juga : APN Telkomsel Unlimited Tanpa Fup
Bagaimana sangat mudah sekali dan juga sungguh praktis bukan cara untuk melaksanakan aktivasi kartu Telkomsel?.


Akhir Kata

Di dikala sedang melakukan proses pendaftaran atau aktivasi ulang anda datang-tiba mengalami masalah

Maka anda mampu segera untuk menelepon Call Center dengan nomor 188, atau bisa juga langsung mendatangi akun Facebook atau FB resmi milik provider Telkomsel.

Bisa juga mendatangi akun Twitter resmi milik Telkomsel yaitu @telkomsel, alamat email di cs @telkomsel.co.id, atau mungkin layanan tangan kanan GraPARI yang virtual.

Itulah beliau keseluruhan bahasan kami di dalam artikel yang kali ini tentang cara aktivasi kartu Telkomsel. Semoga memiliki kegunaan dan selamat menjajal .