Blogger Jateng

Aplikasi Buku Kas

 Buku kas merupakan salah satu aplikasi pembukuan yang banyak digunakan UMKM untuk memudah Aplikasi Buku KasAplikasi Buku Kas - Buku kas merupakan salah satu aplikasi pembukuan yang banyak digunakan UMKM untuk menciptakan lebih gampang pencatatan transaksi keuangan perjuangan.
Hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja, anda telah bisa memenuhi berbagai kelengkapan dalam bertransaksi.
Baca juga : 6 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Offline
Adapun jenis transaksi yang mampu anda kerjakan adalah seperti mencatat pemasaran.pengeluaran, kirim & terima uang Gratis antar Bank, kelola stok barang, bahkan sampai mendownload laporan keuangan.

Sehingga anda tidak butuhlagi repot-repot untuk mencari buku catatan manual yang memusingkan.

Sekarang yakni zaman modern dan sudah saatnya anda beralih ke pencatatan digital, yang memudahkan dalam kesibukan transaksi.

Anda niscaya penasaran dengan aplikasi catat pemasaran yang akan kami bahas, oleh alasannya adalah itu jangan sampai anda lewat setiap pembahasan yang kami uraikan dibawah ini.

Baiklah, berikut ini ulasan lengkap perihal aplikasi Buku Kas yang mudah & aman yang mampu anda coba gunakan.


Aplikasi Buku Kas


1. Keuntungan Menggunakan Aplikasi Buku Kas

 Buku kas merupakan salah satu aplikasi pembukuan yang banyak digunakan UMKM untuk memudah Aplikasi Buku Kas
Keuntungan Menggunakan Aplikasi Buku Kas
Dengan mempunyai catatan keuangan harian digital dan aplikasi buku kas atau keuangan bisnis di Smartphone.
Maka anda mampu dengan mudah mengurus dan memonitor catatan keuangan harian, akutansi, penjualan, pengeluaran, catatan hutang piutang, kasbon, serta keuntungan usaha anda.
Baca juga : 6 Aplikasi Penjualan Android Gratis
Tidak cuma itu saja, anda juga mampu menjadi pengatur catatan keuangan usaha yang lebih baik lagi agar laba yang didapat semakin berkembangdan bebas dari kredit macet.

Selain itu anda juga tidak akan ribet untuk menghitungnya, karena aplikasi ini akan secara otomatis menjumlah keuangan harian dan hutang piutang.

Adapun kesibukan yang mampu di Upgrade untuk kegiatan perjuangan anda dengan aplikasi buku kas dan memperoleh benefit-nya adalah, selaku berikut:
  • Mengatur catatan kas perjuangan
  • Menambah untung
  • Perhitungan catatan otomatis
  • Hemat waktu


2. Fitur-fitur dalam Aplikasi Buku Kas

 Buku kas merupakan salah satu aplikasi pembukuan yang banyak digunakan UMKM untuk memudah Aplikasi Buku Kas
Fitur-fitur dalam Aplikasi Buku Kas
Setelah mengetahui beberapa kegunaan dri aplikasi buku kas ini, maka anda juga harus mengenal fitur apa saja yang ada didalamnya.
Adapun fitur-fitur tersebut ialah, antara lain selaku berikut:

✔️ Pencatatan Transaksi Penjualan
Dengan adanya fitur pencatatan transaksi penjualan, maka anda mampu pribadi mengetahui untung dari setiap pemasaran produk.

✔️Pencatatan Transaksi Pengeluaran
Selain catatan pemasaran, tersedia juga fitur dalam kategori pengeluaran yang hendak menolong anda untuk mengetahui besarnya alokasi setiap pengeluaran usaha.
  • BukuKasPay. Apakah anda pernah melakukan transaksi bisnis yang seseru ini? Yups anda bisa mentransfer pembayaran atau menerima duit dari konsumen secara gratis antar bank.
  • Link Pembayaran. Saat ini anda sudah bisa memakai berbagai pilihan untuk melakukan pembayaran.
Caranya cukup gampang, tinggal memasukkan detail nomor rekening bank anda dan kirimkan link-nya kepada pelanggan untuk menyelesaikan pembayaran.

Transaksi ini tidak memakan ongkos sama sekali, bahkan anda mampu melakukan transaksi antar bank dan pembayaran instan dengan gratis.
  • Pengelolaan Stok Barang. Ingin mengubah atau menyertakan jumlah stok barang? Tenang saja, alasannya kini barang gres akan ditambahkan secara otomatis.
Baca juga : 5 Aplikasi Stok Barang Excel Android Gratis
Tentu saja dalam daftar stok baranag yang terupdate secara real time, sehingga anda tidak kelelahan untuk menghitungnya.
  • Grafik Analisa Keuangan. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengevaluasi keuangan perjuangan secara detail, baik lewat grafik tren pemasaran, pengeluaran dan keuntungan.
Dengan memakai grafik tren pemasaran atau Real-Time, maka anda mampu menentukan kurun yang dinginkan sesuai dengan kebutuhan.

✔️ Pencatatan & Pengingat Hutang Piutang
Mencatat transaksi hutang piutang secara rutin serta mengingatkan program penagihan atau tanggal jatuh tempo.

Anda bisa mengantarkan pengingat hutang piutang kepada para pelanggan atau supplier via WhatsApp atau SMS.

✔️ Kirim Invoice Digital/Cetak Struk
Anda mampu mengantarInvoice digital lewat WhatsApp atau SMS ke konsumen anda, atau juga bisa dengan mengkoneksikan aplikasi buku kas ke printter Bluetooth untuk mencetak struk.
✔️ Pembukuan Terpisah
Aplikasi buku kas ini akan menolong anda untuk melakukan pembukuan dalam mengurus keuangan dengan banyak sekali macam usaha yang berlainan dan cabang.

✔️ Pencatatan Data Pembeli dan Supplier
Memiliki data supplier dan pembeli yang lengkap akan mempermudah anda dalam mengantarkan bukti transaksi serta pengingat pembayaran melalui WhatsApp.

✔️ Kartu Nama Digital
Anda mampu mengiklankan bisnis anda yang sedang dijalani dengan lebih gampang, yakni cuma dengan memakai kartu bisnis digital dari buku kas.

✔️ Keamanan Data Terjamin
Tidak perlu hawatir lagi untuk kehilangan data keuangan perjuangan anda, alasannya adalah dikala ini seluruhnya akan tersimpan aman dalam buku kas anda.
Baca Juga : Aplikasi Backup Data Android

3. Pengguna Aplikasi Buku Kas

 Buku kas merupakan salah satu aplikasi pembukuan yang banyak digunakan UMKM untuk memudah Aplikasi Buku Kas
Pengguna Aplikasi Buku Kas
Buku kas yakni aplikasi catatan keuangan harian, hutang piutang, buku warung, aplikasi akutansi, dan juga termasuk aplikasi keuangan gratis yang bisa dipakai oleh semua tipe usaha bisnis.
Berikut ini daftar toko usaha yang memakai aplikasi Buku Kas, antara lain selaku berikut:
  • Konter Handphone, Pulsa & PPOB
  • Toko Kelontong
  • Online Shop
  • Penyewaan Barang
  • Toko Baju
  • Warung makan
  • Distributor & Supplier
  • Bengkel
  • Agen Swasta
  • Toko Bangunan
  • Barber Shop
  • Kios BUah
  • Pangkas Rambut
  • Tukang Sayur
  • Coffee Shop
  • Katering Harian
  • Ojek Online
  • Kursus Bimbel
  • Rental Mobil
  • Pekerja Freelance
Setelah mengetahui keunggulan, fitur dan daftar pengguna dari aplikasi, semestinya anda juga mengunduhnya untuk membuat lebih mudah kegiatan transaksi manual anda.
Baca Juga : Aplikasi Marketplace Terbaik
Berikut ini link download yang kami sediakan untuk anda. Download Aplikasi Buku Kas.

Akhir Kata

Nah, itu tadi gosip mengenai aplikasi pembukuan atau akutansi yang bisa anda pakai supaya lebih mudah dalam menjumlah pemasaran dan pengeluaran.

Dengan memakai aplikasi ini, maka anda bisa memakai sejumlah fitur mempesona yang lain yang tidak akan menciptakan anda menjadi jenuh.

Anda tidak butuhlagi menggunakan catatan manual yang membuat anda menjadi resah.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini ihwal aplikasi Buku Kas 2021. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .