Blogger Jateng

6 Anime Sedih Terbaik 2022

 Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper 6 Anime Sedih Terbaik 2022Anime Sedih - Anime sad ending memang selalu hadir dengan dongeng yang menciptakan penontonnya baper, bahkan hingga meneteskan air mata.
Sebagai manusia, kita kadang memerlukan pengalihkan dalam menjalani rutinitas, salah satunya dengan menonton anime.

Salah satu genre yang banyak disenangi sebab ceritanya yang duka sehingga mengakibatkan jatuhnya air mata.

Baca Juga : 6 Anime Comedy Terbaik
Tak hanya drama korea saja, Anime juga memiliki beragam cerita duka yang terkandung di dalamnya.

Nah, sekarang anda kami akan bagikan beberapa kisah anime terbaik sepanjang kurun yang mampu anda tonton. Jangan lupa siapkan tisu yaa!


Anime Sedih


1. Anime Sedih : Kimi No Na Wa "Your Name"

 Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper 6 Anime Sedih Terbaik 2022
Anime Sedih : Kimi No Na Wa "Your Name"
Kimi No Na Wa termasuk anime duka yang sempat trenddi tahun 2016 dan sukses menciptakan para penontonnya merasakan dampat emosional hebat.
Anime ini menceritakan dongeng Mitsuha dan Taki, sepasang anak SMA yang tidak tahu kapan mulai bertukar tubuh sehingga harus menjalani kehidupan masing-masing.

Untuk berkomunikasi, mereka hanya meninggalkan catatan di kertas dan memo pada ponsel hingga keduanya mulai mengembangkan dongeng kehidupan.

Termasuk juga ketika Mitsuha memberitahukan Taki mengenai suatu komet yang hendak mendekati Bumi dalam beberapa hari.

Hingga suatu hari mereka tiba-tiba tak dapat lagi bertukar badan, dan Taki mencari eksistensi Mitsuha meskipun tak tahu dimana gadis tersebut tinggal.

Kisah berikutnya pasti menciptakan anda semakin tegang, jadi apakah cerita ini masuk dalam anime dengan final perpisahan?

Kimi No Na Wa ini sudah tayang pada 26 agustus 2016 dengan genre Romance, School, Supernatural dan Drama dengan jumlah penonton (1,412,503) dan rating 8,91

Baca Juga : 13 Anime Cantik Terbaik

2. Anime Sedih : Hotaru no Haka "Graves of the Fireflies"

 Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper 6 Anime Sedih Terbaik 2022
Anime Sedih : Hotaru no Haka "Graves of the Fireflies"
Anime sedih yang berlatar belakang saat jepang baru saja mengalah pada perang Dunia II, Graves of the Fireflies ialah drama yang mau membuat hati anda terenyuh.
Sad Anime terbaik dari studio Ghibli ini menceritakan dua orang kerabat berjulukan Seita dan Setsujo yang ibunya terbunuh ketika Amerika Serikat meledakkan jepang.

Disisi lain, ayah mereka melaksanakan pekerjaan di angkatan bahari, sehingga keduanya mesti tinggal dengan bibinya yang galak.

Tak merasa kondusif, akibatnya mereka memutuskan untuk hidup sendiri dengan bernaung di bunker bekas perang, dan disaat itulah, kehidupan tragis mereka dimulai.

Disajikan dengan alur maju mundur, anime sad ini akan menawarkan kengerian dari perang serta buruknya hal tersebut bagi warga sipil yang tidak bersalah.

Anime sad ending dengan genre Drama, Sejarah ini ini menerima rating 8,54 dengan jumlah penonton (171.295) serta durasi tayang 1 jam 28 menit.

Baca Juga : 5 Anime School Terbaik

3. Anime Sedih : Colorful 2010

 Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper 6 Anime Sedih Terbaik 2022
Anime Sedih : Colorful 2010
Hadir dengan anime bergenre Drama Supernatural, anime ini mampu menciptakan anda mencicipi emosional, bertentangan dengan judulnya, Film ini memiliki kisah yang gelap.
Bermula dari 1 jiwa yang frustasi alasannya sampai di stasiun kereta api akhir hayat.

Disana ada petugas yang mengetakan bahwa jiwa tersebut berhasil memenangkan lotre dan menjadi jiwa yang mujur sehingga kembali ke kehidupannya.

Jiwa tersebut tidak ingin hidup kembali, tetapi beliau terpaksa mengikutinya sampai harus tinggal ditubuh anak 14 tahun yang tewas karena bunuh diri.

Jiwa tersebut bertugas untuk mencari tahu apa yang menjadi argumentasi si anak tersebut bunuh diri sambil mencari tahu dosanya juga.

Makoto, pemilik jiwa tersebut hanya mempunyai deadline 6 bulan untuk semua peran yang dilaksanakan sambil menikmati peluang keduanya.

Anime sedih ini tayang dengan durasi 2 jam 7 menit dengan jumlah penonton 71.579 dan menerima rating 7.80.

Baca Juga : 5 Anime Sekolah Terbaik

4. Anime Sedih : Mirai no Mirai 2018

 Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper 6 Anime Sedih Terbaik 2022
Anime Sedih : Mirai no Mirai 2018
Apakah anda yang menggemari fantasi terbaik? Mirai no Mirai yakni pilihan anime duka sebab mendatangkan unsur petualangan dan drama yang seru.
Menceritakan Kun oota, seorang anak berusia 4 tahun yang disayangi semua orang, namun kehidupannya berganti sewaktu beliau mempunyai seorang adik wanita bernama Mirai.

Kun Oota datang-datang tak lagi menjadi anak yang paling disayang.

Merasa murka, Kun memutuskan untuk pergi ketaman dan bertemu dangan beberapa tamu dari kala kemudian dan masa depan, seperti Mirai dari abad depan.

Merekapun risikonya bepetualang diluar angkasa dan belajar lebih dalam wacana keluarga, anime ini sukses menjangkau 49.704 penonton.

Baca Juga : 7 Anime Supernatural Terbaik

5. Anime Sedih : Kono Sekai no Katasumi ni 2016

 Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper 6 Anime Sedih Terbaik 2022
Anime Sedih : Kono Sekai no Katasumi ni 2016
Salah satu anime terbaik Grave of the Fireflies tidak menjadi salah satu anime paling murung yang bersettingan di perang Dunia II.
Namun anda juga anime sedih yang hadir dengan judul Kono Sekai no Katasumi ni.

Anime yang tak hanya menceritakan penderitaan dan kehilangan, tetapi juga mengajarkan cara untuk hidup sebahagia mungkin bahkan disaat tersulit.

Suzu Urano ialah wanita cantik dan pekerja keras, ia pindah ke Kure di Hiroshima setelah menikah di dikala berumur 18 tahun.

Selama perang berjalan, Suzu mesti berjuang untuk menghidupu keluarganya dengan kondisi kelemahan kuliner sebab Bom Hiroshima.

Jangan lupa siapkan tisu kalau ingin menontonnya, karena anda pasti tak bisa menahan air mata.

Baca Juga : 7 Anime Romance School Terbaik

6. Anime Sedih : Perfect Blue 1998

 Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper 6 Anime Sedih Terbaik 2022
Anime Sedih : Perfect Blue 1998
Anime Perfect Blue menceritakan Mira Kirigoe, seorang penyanyi pop terkenal yang juga merupakan anggota grup Idol J-Pop CHAM!.
Mira menetapkan untuk meninggalkan grup-nya karena mesti memburu-ngejar karier acting.

Namun, karier acting tersebut tidak berlangsung lancar, bahkan Film-film-nya buruk dan grupnya makin sukses sehingga secara perlahan ia mulai kehilangan kewarasannya.

Anime sedih ini tak hanya membuat anda menangis sebab kasihan dengan nasih Mira, namun juga mempunyai kisah dalam.

Eiits, hati-hati yaa dikala menontonnya, sebab anime ini cuma boleh ditonton orang akil balig cukup akal karena mempunyai adegan seksualitas.

Baca Juga : 7 Romance Anime Movies

Akhir Kata

Untuk anda yang masih dibawah, kami sarankan untuk menonton anime tak mengandung bab sara dan sesuai dengan tingkat usia.

Jika anda sedang mencari saran anime sad ending, maka beberapa anime diatas bisa menjadi anjuran anda.

Beberapa anime tersebut akan sungguh menguras rasa emosional anda sebab dongeng yang terkandung, sehingga tak patut ditonton oleh anak dibawah umur sebab bisa mensugesti perilakunya.

Itulah seluruh pembahasan kita pada postingan kali ini mengenai Anime Sedih. Sekian dan agar bermanfaat.