Blogger Jateng

3 Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto 2022

 Bagi anda yang ingin membuat video dari foto 3 Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto 2022 Bagi anda yang ingin menciptakan video dari foto, disini kami telah menawarkan ulasan beberapa aplikasi untuk menciptakan video dari foto 2022.

Proses menciptakan video tidak hanya bisa dilaksanakan pada laptop atau PC, smarphone Anda juga mampu dijadikan alat untuk menciptakan video dari foto yang gampang dan menawarkan hasil yang tidak kalah anggun.

Untuk pembuatan video dari foto sendiri bisa dijalankan dengan memakai beberapa aplikasi edit video terbaik untuk Android.

Baca juga : 5 Aplikasi Edit Foto Online Android Terbaik

Berikut pembahasan penggunaan aplikasi pembuat video dari foto terbaik.


Pembahasan Aplikasi Android Untuk Membuat Video dari Foto

Banyak yang menanyakan terkait bagaimana cara menciptakan video dari foto dengan lagu, aplikasi edit foto jadi video pc dan cara menciptakan video foto dengan lagu di komputer.

Ada juga yang mencari perihal aplikasi foto musik, cara membuat video foto dengan lagu di laptop dan aplikasi edit foto jadi video musik.

Nah, di postingan ini kami akan membicarakan ihwal aplikasi slide foto dengan musik untuk pc atau cara menciptakan video foto dengan lagu lewat hp.

Baca juga : 6 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik Android

Kami akan menunjukkan beberapa aplikasi untuk membuat video dari foto, cara menggunakannya dan juga link download aplikasinya.


Aplikasi Android Untuk Membuat Video dari Foto


1. Aplikasi Untuk Membuat Video Dari Foto Photo Grid

 Bagi anda yang ingin membuat video dari foto 3 Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto 2022
Aplikasi Untuk Membuat Video Dari Foto Photo Grid
Photo Grid merupakan salah satu aplikasi untuk membuat video dari foto yang bisa mengedit foto menjadi video.

Aplikasi ini cukup banyak disenangi alasannya adalah sungguh gampang diaplikasikan.

Proses penggunaan aplikasi ini juga tidak ribet serta tidak memerlukan waktu yang usang.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Berikut adalah cara memakai aplikasi pembuat video dari foto pada Photo Grid.
  1. Download dan instal aplikasi PhotoGrid (Download PhotoGrid Untuk Android) (Download PhotoGrid Untuk PC)
  2. Klik Bagian Slide Video. Langkah pertama yang harus dilaksanakan untuk membuat video pada Photo Grid yakni dengan menekan Slide Video dengan memakai gambar kamera. Dengan mengklik ini, maka gambar foto akan timbul pada layar.
  3. Pilih Foto yang Akan Dibuat Video. Setelah itu, langkah berikutnya yaitu memilih foto-foto yang mau dijadikan video. Foto-foto tersebut jumlahnya mampu diubahsuaikan dengan selera. Namun, usahakan untuk menyesuaikan dengan desain sebelumnya, apakah akan menciptakan video dengan slide yang cepat atau lambat. Semakin banyak foto, maka biasanya slidenya akan kian cepat berganti.
  4. Klik Lanjutkan. Setelah semua foto yang mau dijadikan video berhasil dipilih, langkah selanjutnya ialah melanjutkan proses pembuatan video. Tombol lanjutan mampu diklik pada belahan pojok kanan atas yang memiliki warna hijau.
  5. Klik Menu Musik untuk Memberi Latar Suara. Proses berikutnya ialah mengklik hidangan musik. Tujuannya untuk menunjukkan imbas atau latar suara pada video. Selain itu, pada menu ini Anda juga akan diminta untuk menetapkan berapa durasi yang diharapkan untuk videonya. Usahakan sesuai dengan jumlah gambar yang dijadikan video. Selain penentuan waktu, Anda juga bisa menentukan transisi, batas, serta perubahan latar.
  6. Tulis Tanda Pengenal. Pada aplikasi Photo Grid, sesungguhnya Anda juga mampu menuliskan tanda pengenal sesuai dengan selera dan impian. Namun, ini bukanlah langkah yang wajib dan mampu dilewati jika tak mau membuatnya.
  7. Klik Simpan untuk Menyimpan Video. Langkah yang terakhir dalam pengerjaan video dari foto lewat aplikasi Photo Grid adalah mengklik menu simpan. Tujuannya biar video yang dibentuk sukses tersimpan di perangkat Android Anda. Namun, jikalau telah kadung di simpan, Anda sudah tidak mampu mengedit dan mengubah video tersebut.


2. Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto Viva Video

 Bagi anda yang ingin membuat video dari foto 3 Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto 2022
Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto Viva Video
Selain menggunakan aplikasi Photo Grid, menciptakan video dari foto dengan lagu juga dapat juga dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Viva Video.

Selain bisa mengedit gambar menjadi video yang mempesona, aplikasi untuk menciptakan video dari foto yang satu ini ternyata juga bisa mengedit video.

Baca juga : 5 Aplikasi Video Slow Motion Android Terbaik
Berikut yakni langkah selengkapnya tentang cara menggunakan aplikasi foto musik untuk Android Anda.
  1. Download dan instal aplikasi VivaVideo (Download VivaVideo Untuk Android)
  2. Persiapkan Foto yang Akan Diedit. Langkah pertama yakni merencanakan foto-foto atau gambar-gambar yang mau diedit. Untuk lebih gampangnya, jadikan foto-foto tersebut menjadi satu folder sehingga proses pencariannya mudah.
  3. Berikutnya, pribadi buka aplikasi Viva Video. Jika kebetulan Anda masih belum memiliki aplikasi ini, seharusnya lakukan proses download dan install.
  4. Pilihlah Menu Edit. Jika aplikasi telah terbuka, langkah selanjutnya ialah pilih menu edit. Inilah sajian yang hendak digunakan untuk mengedit dan mengganti foto menjadi rangkaian video mempesona.
  5. Pilih Foto atau Gambar yang Sudah Disiapkan. Sesudah menentukan menu tersebut, Anda mesti memilih foto-foto yang hendak diubah menjadi video. Dalam hal ini, satu folder yang sudah disiapkan tadi bisa dibuka. Dan kalau mampu, foldernya diberi nama yang gampang dicari supaya prosesnya menjadi semakin cepat. Ketika proses pemilihan foto sudah selesai, langkah berikutnya yaitu menentukan menu done yang terdapat pada kanan atas.
  6. Tentukan Tema Video. Agar penampilan dan mode pada video fotonya kian menawan, Anda mesti menyertakan tema tersendiri selaku komplemen. Ada beberapa pilihan tema pada Viva Video yang mampu dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Namun, tentukan temanya benar-benar tepat dan sesuai dengan foto atau desain yang telah dirancang.
  7. Pilih Musik sebagai Latar. Biasanya, Viva Video menjadi semakin menarik dengan ditambahkannya musik tertentu. Oleh sebab itu, Anda mesti mengklik “tab to add music” untuk menambahkan latar berbentukmusik. Untuk lagu atau musiknya bisa diubahsuaikan dengan selera masing-masing. Sehingga, pastikan Anda masih ingat dimana penyimpanan musik opsi untuk latar video foto ini.
  8. Atur Kecepatan Clip. Di dalam Viva Video, kecepatan dari clipnya ternyata bisa diatur dengan baik. Sehingga, dikala sebuah video hasil editan di Viva Video ini terkesan terlalu cepat atau lambat, maka bisa diganti. Caranya yaitu dengan menggunakan “clip speed”. Dengan menu ini, kecepatan video mampu dibuat mirip yang diinginkan.
  9. Simpan dan Bagikan Video. Adapun untuk langkah terakhir adalah melakukan proses penyimpanan video. Penyimpanan ini dilaksanakan dikala video betul-betul telah tidak memerlukan editing lagi. Karena ketika telah disimpan, dia sudah tidak bisa diedit dengan gampang. Selain menyimpan, Anda juga bisa membagikan video dari Viva Video ini pada akun sosial media.


3. Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto Slideshow Maker

 Bagi anda yang ingin membuat video dari foto 3 Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto 2022
Aplikasi Untuk Membuat Video dari Foto Slideshow Maker
Selain dua aplikasi di atas, aplikasi untuk membuat video dari foto dengan lagu di laptop atau HP juga mampu dilaksanakan menggunakan Slideshow Maker.

Aplikasi ini ialah salah satu cara menciptakan video foto dengan lagu di komputer yang banyak digemari dan gampang diaplikasikan.

Baca juga : 5 Aplikasi Edit Foto di Android dan iPhone Terbaik Terbaru
Berikut ini yaitu cara menggunakan aplikasi edit foto jadi video musik menggunakan Slideshow Maker.
  1. Download dan instal aplikasi SlideShow Maker (Download SlideShow Maker Untuk Android) (Download SlideShow Maker Untuk PC)
  2. Buka Aplikasi Slideshow Maker dan Tap Menu More. Pertama, buka sajian aplikasi Slideshow Maker. Kemudian tap sajian “more” yang memiliki logo +. Tepatnya ada di potongan kanan bawah.
  3. Pilih Foto yang Akan Diedit. Jika sudah, pastikan foto yang akan diedit menjadi video. Caranya dengan mengklik icon galeri di penggalan sudut kanan potongan atas.
  4. Ubah Animasi dan Berilah Latar Musik. Langkah berikutnya yaitu memberikan animasi sesuai selera semoga gambarnya kian anggun. Kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol not balok untuk menawarkan efek bunyi atau musik pada video.
  5. Beri Efek Foto dan Atur Kecepatan. Selanjutnya adalah menunjukkan efek pada foto sesuai dengan tema video yang dipilih. Dan tidak kalah penting ialah melakukan pengaturan kecepatan. Mulai dari mempercepat video atau memperlambat dengan hidangan jam waker.
  6. Simpan dan Bagikan Video. Langkah terakhir adalah melaksanakan penyimpanan pada video dengan cara mengklik tombol simpan. Dengan demikian, video telah bisa dirasakan dan dibagikan.

Aplikasi slide foto dengan musik untuk pc SlideShow Maker mungkin menjadi pilihan terbaik untuk anda yang menciptakan video dari foto dengan lagu di PC atau laptop maupun di HP.


Akhir Kata

Cara memakai aplikasi menciptakan video dari foto condong berlainan antara satu aplikasi dengan yang lain.

Sehingga, Anda mesti memilih aplikasi yang sempurna dan gampang agar tidak kesusahan dalam membuat video.

Dengan mengikuti tindakan yang sempurna, video yang dihasilkan juga akan makin baik.

Ikuti terus info tentang aplikasi membuat foto menjadi video di laptop, aplikasi menggabungkan foto menjadi video untuk pc, aplikasi edit foto jadi video berlagu dan aplikasi edit video android terbaik 2022 di situs ini.

Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini perihal aplikasi untuk menciptakan video dari foto 2022. Sekian dan selamat menjajal .