Blogger Jateng

Pedoman Materi Silabus OSN SMP IPA dan IPS 2022


Halo kawan-mitra, kali ini saya akan bagikan file silabus OSN SMP tahun 2022. Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu acara tahunan yang dijalankan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang sains. OSN Sekolah Menengah Pertama ialah ajang silaturahmi para pencinta Sains jenjang SMP dan sederajat di seluruh Indonesia pada cabang lomba Matematika, IPA, dan IPS.
OSN dilaksanakan secara berjenjang dalam dua tahap, yakni babak penyisihan dan babak tamat. Penyelenggaraan OSN dikehendaki bisa memajukan atmosfer kecintaan terhadap dunia sains sekaligus menanamkan aksara kompetitif, sportif, produktif, dan jujur pada peserta ajar Sekolah Menengah Pertama semenjak dini.
Penyelenggaraan OSN telah memotivasi banyak sekolah untuk berbagi program kenaikan mutu pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS. Hal tersebut mengindikasikan bahwa pengaruh nyata dari aktivitas OSN telah nampak dan menjadi gerakan nasional untuk menyebarkan kualitas dan mutu pendidikan sains mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi dan hingga di level nasional.
Untuk memperluas efek nyata tersebut, diperlukan informasi yang mampu membantu sekolah dalam rangka akselerasi pengertian program peningkatan kualitas pembelajaran bidang studi Matematika, IPA, dan IPS. Diharapkan silabus ini mampu memperlihatkan isu bagi pihak-pihak terkait dalam mempersiapkan peserta asuh untuk mengikuti OSN SMP tahun 2022.  
Silahkan download file silabus OSN SMP di bawah ini, jangan lupa share ke sahabat-sobat lain ya!.