Blogger Jateng

Alhamdulillah SKTP Sudah Terbit, Tinggal Tunggu Cair

Malam ini aku coba iseng buka web Info GTK karena penasaran apakah SKTP telah terbit atau tidak. Apa sih SKTP itu?. SKTP yakni kepanjangan dari Surat Keterangan Tunjangan Profesi.
Kalau SKTP telah terbit maka lampu hijau penacairna perlindungan profesi telah menyala dan siap diantarke rekening bapak ibu guru.
Saya lalu bukan informasi dapodik dan alhamdulillah SKTP sudah terbit per tanggal 11 Mei untuk pencairan pinjaman dari Januari-Juni. Screen shootnya di bawah ini.
SKTP Sertifikasi Terbit
Postingan ini bukan pamer ya, tapi cuma sebatas kisah saja karena tentu saja semua guru yang sudah lolos PPG akan menerima haknya. Tentunya jikalau semua syarat terpenuhi dan tidak ada kendala.
Tunjangan profesi ini yaitu hak guru yang sudah lulus sertifikasi atau PPG, jadi pastikan bapak ibu guru seluruhnya sungguh-sungguh dikala mengikuti PPG.
Bagi yang baru lulus PPG tahun kemudian harus sering cek gosip dapodik dan berkoordinasi dengan operator sekolah supaya proses validasi Info GTK tanpa hambatan.
Jangan lupa kasih kado untuk operator, jangan dimakan sendiri uangnya ya alasannya mereka yang membantu kita mengelola pendataan dari permulaan sampai selesai.
Silahkan bapak ibu cek Info GTK masing-masing, supaya telah hijau semua alias valid dan SKTP terbit. Gunakan sumbangan guru ini untuk hal nyata dan sisihkan untuk pengembangan karir bapak ibu guru, jangan cuma sebatas untuk program konsumtif.
Besaran santunan profesi guru swasta yaitu 1,5 juta tiap bulan dipotong pajak sementara untuk guru PNS sesuai gaji pokok. Lumayan kan?.
Pencairan sumbangan profesi guru ini per tiga bulan, namun realisasinya sih mengikuti pemerintah saja, pada umumnya molor jika guru swasta.