Blogger Jateng

Try Out Online OSN Kebumian 2022 [Gratis]


Halo pejuang OSN/KSN Kebumian, setelah kemarin aku share link try out OSN Geografi, maka kali ini giliran kebumian ya.
Ingat bahwa OSN Geografi dan Kebumian itu berlainan meski ada kesamaan sedikit di bahan wacana geosfer. Kalau Kebumian itu murni kita mesti kuasai materi fisik bukan sosial.
Banyak sekali desain/perumpamaan-perumpamaan ilmu bumi yang perlu kalia kuasai. Contoh saja dalam faktor batuan kita mampu hingga mesti menggali hingga ke kristal mineral. 
Untuk menguasai bahan OSN Kebumian diperlukan banyak diktat-diktat kuliah yang mesti kalian cari di internet. Banyak dosen atau hasil makalah mahasiswa yang mampu kau download sendiri.
Jadi jangan lagi tanya darimana saya harus baca materi kebumian, atau dimana buku pegangan yang mampu saya peroleh terkait OSN Kebumian?.
Jawabannya kalian harus cari sendiri berbekal soal-soal OSN tahun sebelumnya. Cari kata kunci rancangan di tiap soal lalu sehabis itu cari diktat atau modul kuliahnya di google.
Untuk try out online kebumian ini akan aku update berulang kali, jadi pastikan kalian pantengin terus postingan ini. Level soal dan jumlah soal akan aku naikan nanti. Untuk try out pertama ini ada 25 soal dan kalian mesti menguasai sekurang-kurangnya80% ya. Selamat menjajal !.
Jangan lupa untuk share try out ini ke grup medsos sobat-teman kau di kelas atau yang lain. Tinggal klik icon share di bagian bawah.
Baca juga: Try Out Online OSN Geografi
No NAMA BUTIR SOAL ALOKASI LINK
1 TRY OUT OSN KEBUMIAN PART 1 25 60' KLIK
2 TRY OUT OSN KEBUMIAN PART 2 30 60' KLIK
3 TRY OUT OSN KEBUMIAN PART 3 75