Blogger Jateng

Tips Strategi Lolos OSN Geografi Tingkat Kota/Kabupaten 2022


Udah tanggal 1 Mei aja nih sahabat-sobat dan OSN 2022 udah di depan mata, gimana nih masih bingung bikin taktik belajaranya alasannya sibuk mau idul fitri?.
Tenang aja ya, silahkan bersuka ria dahulu menyambut idul fitri tetapi sehabis itu harus eksklusif konsentrasi ke OSN di tamat bulan ini.
Lalu apa saja sih yang perlu disiapkan biar kalian itu bisa juara atau lolos OSN di tingkat kota/kabupaten?. Saya akan kasih tau beberapa taktik yang mampu kau coba aplikasikan.
Ingat bahwa tidak ada kesuksesan itu tanpa tata laksana perencanaan dan taktik yang matang. Main bola aja perlu taktik jitu buat membobol gawang lawan, terlebih mau juara OSN yang soalnya sulit-sukar, ya gak sih?.
Berikut antisipasi yang harus kamu coba perhatikan buat lolos OSN tahun ini.1. Cari Silabus OSNNah yang pertama kamu mesti cari silabus materi OSN dulu ya gaes. Banyak sih blog-blog yang upload silabus bahan OSN sesuai mapelnya. Dengan mengerti silabus maka minimal di otak kita sudah mendapatkan contoh sebaran materi sehingga tidak akan terlalu blank. Untuk silabus OSN Geografi tenang aja udah aku upload di blog ini. Cek linknya berikut: SILABUS OSN GEOGRAFI
2. Download Soal dan Kunci Jawaban OSN Tahun SebelumnyaLangkah selanjutnya ialah download soal-soal OSN tahun-tahun sebelumnya, usahakan minimal 5 tahun terakhir dapat. Kenapa begitu, karena pola soal itu sama dari tahun ke tahun dan mungkin saja ada soal yang serupa ditampilkan lagi. Ini akan menjadi laba bagi kamu buat mendapatkan poin. Untuk soal OSN Geografi damai saja alasannya adalah di blog ini sudah aku upload banyak, tinggal koreh-koreh saja. Contohnya di link berikut: File Soal OSK Geografi 2020
3. Buat Rangkuman Konsep-Konsep Materi Siswa juara umumnya pasti yang bersungguh-sungguh menulis, so kau mesti rencanakan buku tulis khusus buat catat desain-rancangan baru yang ditemukan dalam soal-soal geografi yang kamu diskusikan. Karena gak semua bahan itu ada di buku paket Sekolah Menengan Atas kan, materi OSN apalagi geografi itu banyak timbul dari materi kuliahan. Makara banyak-banyak juga download diktat dan modul kuliah yang bisa kau cari di google. Saya telah pernah ulas caranya di youtube , dijamin tokcer.
4. Banyak Diskusi Dengan TemanTerakhir yaitu buat circle berguru yang manis, alias cari sahabat diskusi seperjuangan. Karena jikalau mencar ilmu sendiri dan umumnya suka stuck, kita gak mampu nyari refleksi. So kita butuh partner, siapa tahu sahabat kita itu wawasannya lebih luas jadi kita mampu mendapatkan bahan baru. Kaprikornus saling melengkapi satu sama lain, terlebih dalam tim sekolah. Kurangi nongkrong, main game yang gak penting mending konsentrasi buat pertemuan buat diskusi bareng ngebahas soal OSN Geografi misalnya. Jangan gadaikan periode depan kau dengan acara-acara tak berkhasiat.
5. DoaTerakhir yaitu minta doa kepada oang tua agar diberikan kemudahan dalam menghadapi dan menjawab soal OSN nanti. Bisa jadi alasannya adalah doa orang renta kau kemudian Tuhan memperlihatkan keberkahan ilmu kepada kau dan alhasil dengan pertolonganNya mampu dengan mudah melahap soal OSN. 
Itulah sedikit tips singkat bagaimana seni manajemen lolos OSN Geografi tahun ini, biar berguna. Jangan lupa juga untuk mampu pembahasan video OSN Geografi bisa datangi juga youtube di bawah ini. Jangan sungkan untuk share blog ini ke grup medsos teman kalian.
Untuk try out online OSN Geografi, silahkan cek di link berikut: Try Out OSN Geografi Gratis