Blogger Jateng

Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2022

Halo mitra-kawan guru SD atau siswa SD di Indonesia, kali ini saya akan bagikan silabus OSN Sekolah Dasar tahun ini yang tentunya telah kalian tunggu-tunggu.
Kaprikornus OSN atau Olimpiade Sains Nasional itu bukan hanya buat siswa Sekolah Menengan Atas ya, namun untuk Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar juga ada. OSN adalah ajang untuk mengasah dan menguji kemampuan anak di bidang sains.
Harapannya nanti akan muncul bibit-bibit ilmuwan dan sumber daya manusia yang kompeten dan bisa membuat karya-karya yang aplikatif bagi penduduk . 
Kita tahu bahwa skor PISA Indonesia masih di bawah kriteria negara-negara dunia. Oleh sebab itu pemerintah terus berupaya untuk memajukan ranking PISA denga inovasi kurikulum dan kompetisi-kompetisi sains yang berkualitas.
Silabus OSN SD 2022

Paradigma pendidikan saat ini mengedepankan peningkatan daya logika, kreativitas, serta berfikir kritis sehingga diharapkan siswa bisa memecahkan problem kehidupan yang kian kompleks.
Efektivitas acara OSN ini ditentukan melalui proses persiapan pra Kompetisi baik di penyisihan hingga nasional. Di tahun 2022 ini, Pusat Prestasi Nasional menciptakan Silabus OSN tahun 2022 yang berisi perihal silabus soal OSN bidang IPA dan matematika tingkat SD/sederajat.
Cakupan materi OSN SD meliputi kompetensi dasar kelas III, IV, V dan VI serta pengembangan materi sesuai dengan olimpiade sains tingkat internasional.
Makara jangan melalui potensi ini, kenalkan siswa anda kompetisi ilmiah sedari dini. Belajarlah untuk berkompetisi dan menimba pengalaman supaya kelak di level SMP, Sekolah Menengan Atas bisa lebih banyak bersaing lagi. 
Silahkan download silabus OSN Sekolah Dasar tahun 2022 di bawah ini, selamat berjuang adik-adik. Jangan lupa share postingan di ke grup teman-teman di medos. Tinggal klik icon medsos di bawah postingan ini.