Blogger Jateng

Kisi-Kisi Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Geografi Kelas 10 Semester Genap


Seorang guru pasti perlu menciptakan kisi-kisi soal sebelum cobaan dikerjakan utamanya di simpulan tahun yaitu PAT alias Penilaian Akhir Tahun.
Kisi-kisi soal yaitu ajaran guru dalam menyusun soal sehingga mampu terukur dan bisa dipertanggungjawabkan kevalidannya.
Nah di peluang ini saya akan coba bagikan pola kisi-kisi soal PAT Geografi kelas 10 semester genap. Silahkan nanti boleh didonwload di bawah.
Lalu materi apa saja sih yang diujikan di semester genap ini?. Pada mapel geografi kelas 10 ada 3 topik adalah litosfer, atmosfer dan hidrosfer.
Dinamika litosfer mencakup bahan wacana batuan, gaya endogen, eksogen, dinamika tanah sampai persebaran tanah di Indonesia utamanya.
Dinamika atmosfer mencakup bagian cuaca iklim, lapisan atmosfer, klasifikasi iklim, fenomena anomali cuaca sampai manfaat penyelidikan atmosfer.
Dinamika hidrosfer mencakup siklus air, perairan darat, perairan bahari, DAS, zonasi maritim, arus, gelombang sampai pemanfaatan maritim Indonesia.
Untuk evaluasi selesai tahun ini, saya menjajal membuat 30 butir soal PG dan 5 butir soal esai jadi tottal 35 butir soal. Ada beberapa soal berlevel hots namun kebanyakan di level gampang dan menengah.
Silahkan bagi yang membutuhkan file kisi-kisi soal PAT semester genap, bisa cek di google drive berikut. Tinggal download dan edit-edit sesuai keperluan di sekolah. Jangan lupa share postingan ini ke grup kalian, tinggal klik ikon share medsos di bawah.
Baca juga: Soal PAT Geografi Kelas 10