Blogger Jateng

Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Tahun 2022

Program Guru Penggerak Angkatan 7

Sore ini ada berita hangat nih bagi guru-guru se Indonesia, pemerintah kesannya membuka rekrutmen kandidat Guru Penggerak Angkatan 7 gaes. Surat resmi nya sudah keluar dan bisa di cek di final artikel ini.
Program Guru Penggerak ini merupakan salah satu acara unggulan kemendikbud yang diperlukan akan menjinjing pendidikan nasional makin naik derajatnya.
Guru Penggerak nantinya akan menjadi pionir, kutub kemajuan di sekolah dan masyarakat sekitar semoga menularkan nilai-nilai kasatmata pendidikan dan pengajaran.
Tujuan Pendidikan Guru Penggerak yaitu untuk menciptakan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di daerahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.
PGP angkatan 7 akan dilaksanakan pada target 446 Kabupaten/Kota (daftar Kabupaten/kota dan provinsi sebagaimana Lampiran 1). Pelaksanaan PGP angkatan 7 direncanakan akan dimulai pada bulan Oktober 2022 selama 6 (enam) bulan dengan menggunakan acuan berguru bisa bangkit diatas kaki sendiri terbimbing melalui sistem mencar ilmu daring dan luring. PGP Angkatan 7 diawali dengan pelaksanaan rekrutmen calon peserta guru pelopor lewat tahapan-tahapan seleksi. 
Lalu mirip apa sasaran dan tata cara pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 7 ini?.1. Sasaran kandidat penerima Guru Penggerak angkatan 7 adalah guru sejumlah 20.000 pesertasesuai kriteria pada Lampiran 2 di surat informasiresmi.
2. Selama pendidikan para guru tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di sekolahmasing-masing.
3. Proses rekrutmen calon guru penggerak dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu:👉 tahap 1 : registrasi, pengisian dan evaluasi biodata, dan evaluasi esai;👉 tahap 2 : evaluasi simulasi mengajar dan wawancara.Registrasi akan dibuka mulai tanggal 14 Maret– 15 April 2022.
4. Tim rekrutmen kandidat penerima Guru Penggerak adalah Tim Independen yang sudah dibekalidengan training dan dinyatakan lulus selaku Asesor dengan memprioritaskan prinsiptransparan, akuntabel, dan bermutu.
5. Informasi proses rekrutmen calon guru penggerak bisa dilihat pada Lampiran 2 surat resmi, atau pada laman berikut: https://sekolah.aktivis.kemdikbud.go.id/gurupenggerak. 
Untuk tahun ini kawasan target acara pendidikan guru penggerak kian banyak, jadi tentukan bapak/ibu semangat ya dan menjajal ikut serta. Serap ilmu sebanyak mungkin dan aplikasikan dalam acara pendidikan dan pengajaran di sekolah demi siswa-siswi kita.
Silahkan baca lebih lanjut lampiran daerah sasarannya di bawah ini.👇👇👇👇