Blogger Jateng

Cara Mengembalikan Keyboard Hp Oppo A15 Seperti Semula dan Penyebabnya


Keyboard hp ialah komponen penting yang pastinya akan membuat pengguna kesal kalau rusak. Sayangnya ini kerap dijumpai pada hp Oppo seri A15. Pantas saja jika cara mengembalikan keyboard hp Oppo A15 seperti semula cukup umur ini kembali banyak dicari di internet. Simak ulasan berikut untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya!

Penyebab Keyboard Hp Oppo Bermasalah

Umumnya ada beberapa hal yang mampu mengakibatkan keyboard hp Oppo memiliki masalah. Sebab-karena ini bahkan bantu-membantu juga cukup biasa dicicipi oleh pengguna hp android brand lainnya. Ketahui selengkapnya penyebab keyboard hp Oppo berurusan selaku berikut!

     Software yang lawas. Keyboard bahu-membahu sama seperti aplikasi lain yang memerlukan update secara berkala. Software keyboard yang lawas tidak pernah diperbaharui membuat keyboard menjadi lemot bahkan lagging ketika digunakan.

     Adanya aplikasi lain yang error. Aplikasi lain yang berurusan bisa mensugesti keyboard menjadi tidak berfungsi atau tiba-tiba berhenti. Beberapa aplikasi keyboard pemanis dari Play Store juga tidak jarang membuat problem demikian karena adanya crash dalam aplikasi.

     Pilihan input yang tidak sesuai. Apakah pengguna memiliki beberapa keyboard dalam hp? Pastikan untuk mengatur pengaturan input terlebih dulu sebelum mengaktifkan aplikasi keyboard gres lainnya. Pengaturan input yang tidak sesuai dengan keyboard yang diaktifkan, bisa membuat keyboard tidak bisa dipakai bahkan datang-tiba berhenti ketika digunakan.

Cara Mengembalikan Keyboard Hp Oppo Seperti Semula

Sama seperti penyebab dari keyboard yang memiliki masalah, cara mengembalikan keyboard hp Oppo A15 mirip semula juga tidak cuma satu saja. Coba cara mana saja berikut yang cocok untuk masalah pembaca. Berikut selengkapnya:

1. Kembalikan ke Keyboard Default

Cara pertama untuk menangani keyboard berurusan merupakan dengan mengubah pengaturan keyboard dengan menggunakan keyboard default. Keyboard default ialah keyboard bawaan dari pabrik yang semula digunakan hp saat masih gres. Berikut langkah-langkahnya:

     Buka sajian pengaturan pada hp Oppo.

     Selanjutnya, masuk ke pecahan Setelan Tambahan.

     Pada belahan tersebut pilih opsi Bahasa dan Masukkan atau Language and Input.

     Kemudian, pengguna akan melihat ada banyak opsi keyboard yang terinstal pada hp. Pilih keyboard default atau keyboard bawaan orisinil dari hp Oppo. Aktifkan power button pada pilihan keyboard default.

     Simpan pengaturan dan keluar.

     Lakukan uji coba menggunakan keyboard default.

2. Atur Pengaturan Input dengan Keyboard Lain

Jika dengan cara pertama di atas keyboard masih memiliki masalah, seharusnya pengguna menjajal cara kedua ini. Sebenarnya cara ini ibarat mirip cara sebelumnya, namun cara ini tidak mengembalikan pengaturan ke keyboard default. Sebab, jikalau keyboard bermasalah ada kemungkinan bahwa keyboard bawaanlah yang berurusan. Berikut langkah-langkahnya:

     Usai memilih bahwa keyboard masih memiliki persoalan walaupun sudah memakai keyboard default, buka kembali sajian Pengaturan di hp.

     Kemudian masuk ke potongan Setelan Tambahan.

     Dari cuilan tersebut, pilih menu Bahasa dan Masukkan atau Language and Input.

     Biasanya pada hp android bukan cuma terinstal keyboard merk hp selaku keyboard bawaan. Ada keyboard default bawaan dari Google yang berjulukan Gboard. Keyboard ini mampu digunakan selaku alternatif keyboard default yang memiliki masalah. Pilih keyboard Gboard.

     Simpan pengaturan dan kerjakan uji coba keyboard.

3. Kelola Aplikasi Keyboard

Apabila dilema keyboard sukses tertuntaskan dengan cara di atas, artinya masalah tidak berada di aplikasi keyboard. Namun kalau duduk perkara terletak pada aplikasi seharusnya lakukan langkah-langkah dari cara mengembalikan keyboard di hp Oppo A15 mirip semula:

     Masuk ke sajian Pengaturan di hp.

     Kemudian, diteruskan ke belahan Kelola Aplikasi.

     Dalam menu ini cari aplikasi keyboard apa saja yang terdapat di hp. Select atau pilih semua aplikasi tersebut.

     Kemudian tekan opsi Pindah ke System.

     Jika sudah, keluar dari setelan dan kerjakan restart

Itulah ulasan wacana penyebab dan cara mengembalikan keyboard hp Oppo A15 mirip semula. Hapus cache dan kerjakan update software keyboard secara terpola untuk membatasi kerusakan keyboard terjadi kembali.