Blogger Jateng

2 Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Di Android


2 Cara Menghapus Akun Gmail Di Android - Ponsel android memang mampu dipasang lebih dari satu akun Gmail di ponsel. Beberapa pengguna memiliki alasan yang bermacam-macam saat akan menghapus akun Gmail. Salah satunya adalah dikala akan menjual kembali android tersebut. Cara menghapus salah satu akun Gmail di android pun mampu pribadi dari HP tersebut.

Dengan pemasangan akun Gmail tersebut maka pengguna bisa mengakses banyak aplikasi yang membutuhkan akun Gmail untuk menyinkronkan akun. Maka untuk mampu mengakses aplikasi-aplikasi tersebut jangan hapus semua akun, sisakan satu akun Gmail biar android bisa mengakses aplikasi lagi. Lakukan beberapa cara berikut ini untuk meniadakan akun Gmail di android:

1. Lakukan Melalui Aplikasi Gmail

Menghapus akun Gmail mampu dijalankan lewat akun Gmail yang terpasang di perangkat android, cara ini sesuai dengan sentra santunan Google. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Gmail lalu masuk pada sajian manage account. Dengan begitu pengguna bisa langsung melaksanakan peniadaan akun Gmail yang terpasang.

Jika akun yang dihapus yaitu satu-satunya yang terpasang maka pengguna mesti menambahkannya kunci ponsel untuk keselamatan. Hal seperti ini pantas diamati supaya android tidak terkena pembobolan. Perhatian langkah cara meniadakan salah satu akun Gmail di android berikut ini:

Bukalah aplikasi Gmail pada perangkat android.

Kemudian klik ikon garis tiga di sebelah kiri atas.

Selanjutnya pilih isu email dan akan memperlihatkan nama akun beserta alamat email yang terpasang di android.

Pada bagian bawah berita pilih hidangan Manage Account.

Halaman berikutnya memberikan bermacam pengaturan akun email misalnya meniadakan akun Gmail di android.

Selanjutnya pilih sajian Google untuk masuk pada list akun Gmail yang terpasang di android

Kemudian pilih salah satu akun Gmail yang hendak dihapus.

Tahap selanjutnya klik pilihan hapus akun.

Jika akun tersebut ialah satu-satunya akun di android maka tambahkan sandi, acuan, PIN, atau kunci keselamatan yang lain di ponsel. 

Tahap tersebut memiliki kegunaan untuk keselamatan ponsel android.


2. Lakukan Lewat Setting Ponsel Android

Selain meniadakan akun Gmail dari aplikasi Gmail pengguna juga mampu melaksanakan hapus akun Gmail dari pengaturan atau setting ponsel android. Pada pengaturan ponsel pengguna bisa menentukan menu akun di Google. Akun Gmail yang terpasang di android akan terdeteksi di perangkat android ini. Kemudian pengguna bisa menentukan salah satu akun yang hendak dihapus.

Karena setelah akun Gmail tidak menunjukkan menu logout atau keluar maka pengguna bisa menghapus akun Gmail hanya dengan setting ponsel. Tidak perlu repot-repot lagi pengguna mampu mendengarkanlangkah cara yang mau dijabarkan di bawah ini untuk meniadakan akun. Berikut langkah cara melakukan hapus akun Gmail melalui setting ponsel android:

Langkah pertama bukalah pusat pengaturan atau setting ponsel android.

Selanjutnya pilih menu akun, kemudian klik Google.

Pada jendela berikutnya akan ditampilkan list nama akun Gmail dan alamat email yang terpasang pada ponsel android.

Berikut pilih akun mana yang hendak dihapus dari android dengan cara tap nama akun tersebut

Dilanjutkan dengan tap titik tiga pada sebelah kanan atas.

Kemudian pilih hapus akun untuk menghapus akun email itu.

Maka akun yang diseleksi untuk dihapus tersebut telah terhapus dari perangkat android.

Apabila akun tersebut menjadi satu-satunya akun Gmail di android, maka tambahkan kunci ponsel untuk menjaga keamanan ponsel.

Menghapus akun Gmail di HP android ternyata sungguh gampang dilakukan. Cara menghapus salah satu akun Gmail di android juga mampu dengan dua cara yang berlawanan. Pengguna tidak perlu membayar untuk melaksanakan itu. Hanya dengan mengaplikasikan cara di atas maka akun Gmail telah terhapus