Blogger Jateng

Wisata Perahu ke Pantai Pasir Putih Cagar Alam Pananjung Pangandaran Cuma 60 ribu

Beberapa bulan kemudian kami berwisata ke Pantai Pasir Putih Cagar Alam Pananjung. Berhubung belum sempat ketulis, jadi aku tulis di artikel ini.
Makara di Pangandaran itu terdapat beberapa pantai, yang paling cantik sih berdasarkan aku yaitu pantai pasir putih di Cagar Alam Pananjung.
Untuk dapat meraih pantai tersebut mampu jalan kaki ke dalam Cagar Alam dulu, atau mau cepat pakai bahtera.
Saya kemudian putuskan aja naik bahtera alasannya adalah bawa sekeluarga. Harga sewa bahtera 60 ribu berempat dan itu telah tiket masuk ke cagar alamnya. Perahu sewaan di Pangandaran yaitu bahtera nelayan yang sedang tidak ada aktifitas melaut.
Akhirnya sesudah perahu tiba kami eksklusif naik dan tampakperairan sangat manis dan tidak ada ombak besar. Perjalanan hanyan sekitar 5 menit saja.
Di seberang pantai tampakkapal tenggelam yang ialah bekas kapal pencuri ikan. Kapal tersebut ditenggelamkan oleh Bu Susi.
Jika ingin snorkeling menyaksikan terumbu karang, maka harus sewa alat-alatnya dulu.
Setelah bahtera bersandar di pantai pasir putih, lalu kami turun dan menuju area cagar alam. Ada spesies monyet dan rusa yang bertempat tinggal disini. Anda harus hati-hati alasannya adalah bisa jadi barang anda dibawa oleh monyet. Ada beberapa spot penyewaan tikar, snorkeling dan yang lain. Tapi bila masakan minuman gak ada, tentukan untuk beli minum dan kuliner dahulu sebelum menyebrang.

Pasir putih di pantai Pananjung berasal dari terumbu karang yang telah mati. Meskipun secara biasa terlihat manis tetapi sampah masih banyak ditemukan disini, meminimalisir segi keindahan.
Kami kemudian berenang di sekeliling pantai sebab ombak sedang anggun dan tidak terlalu besar. Kontur pantai ini agak curam dan watu koralnya tajam, anda mesti hati-hati.
Setelah 1 jam berada di pantai pasir putih, cuaca mulai mendung dan langit memperlihatkan adanya gugusan awan hujan memanjang seperti ombak.

Ini mengambarkan kita mesti secepatnya kembali ke hotel. Perahu nelayan telah kembali menjemput kami alasannya telah tahu hujan akan datang.
Sekitar 5 menit perjalanan kami telah kembali ke pantai barat Pangandaran dan kembali ke hotel.