Blogger Jateng

Wisata Terasering Panyaweuyan Part 5

Halo baraya sekalian, pastinya di ekspresi dominan liburan ini semua objek wisata pasti diserbu turis. Salah satu lokasi rekreasi hits di Majalengka yakni Terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura.
Nah kemarin, saya dan keluarga juga mirip lazimberkunjung ke Panyaweuyan untuk menyaksikan lembah yang bulan ini sedang hijau-hijaunya.
Perjalanam mirip umumdimulai dari rumah di Tonjong ke arah Maja dengan motor. Saya udah prediksi pasti bakalan macet.
Dari arah jalan raya Maja udah tampakbanyak rombongam bikers yang menuju ke Panyaweuyan, belum lagi yang pakai mobil.
Benar saja masuk jalan menuju Argapura sudah padat, motor dan kendaraan beroda empat ngantri di jalan semput, bahkan ada kendaraan beroda empat yang mogok di tanjakan leter S yang paling curam.
Beberapa titik jalan terlihat longsor alasannya pengaruh hujan. Pokonya jikalau pakai mobil di puncak isu terkini libur, sungguh menyiksa.
Akhirnya sesudah 30 menitan kami datang di Panyaweuyan dan sangat super padat, macet, sarat turis.
Parkir motor sungguh sesak dan semua warung penuh. Memang momen libur awal tahun dan keadaan lembah yang sedang hijau-hijaunya membuat Terasering Panyaweuyan diserbu pelancong. Pemerintah juga tengah memperbesar fasilitas prasarana penunjang seperti mesjid dan tangga menuju puncak bukit untuk menyaksikan view lembah.
Makara bagi kalian yang hendak kesini pastikan pakai motor aja ya agar tenteram atau cari waktu lain pas gak permulaan tahun niscaya lebih sepi. 
Dulu saat aku pertamakali ke Panyaweuyan masih umumsaja, lahan pertanian bawang penduduk dan belum dikelola jadi objek rekreasi.
Sekarang setelah trend dan dikembangkan menjadi objek rekreasi, jadi makin ramai hadirin alasannya adalah imbas posting di medsos juga. Satu hal lagi pastikan untuk jaga kebersihan ya, gak buang sampah sembarang pilih. Yang buang sampah asal pilih ditentukan sekolahnya gagal. 
Agnas Setiawan,