Blogger Jateng

LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) Geografi Pewilayahan Negara Maju Part 1

LKDP Kelas 12 Pewilayahan Negara Maju dan Berkembang

Assalamualaikum sobat ILMUGURU, salam makmur buat kita semua. Apa lagi sih yang akan mimin kasih di artikel kali ini?. Saya akan berikan lagi contoh LKPD alias Lembar Kerja Peserta Didik.
Banyak yang request soalnya alasannya mungkin guru-guru masih galau buatnya atau kecapean dan ga ada waktu buat nulisnya. Tenang gak apa-apa, aku berikan gratis nih di bawah.
LKPD yang dibagikan kali ini topik kelas 12 yakni seputar negara maju dan meningkat . Nanti silahkan edit saja ya sesuai kebutuhan. LKPD yang saya desain ini tipe hots banget soalnya. Ada banyak data dan grafik disana. Siswa diminta menginterpretasi dan menganalisis data tersebut.
LKPD ini aku buat pada saat saya PPG Dalam Jabatan dulu tahun 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia. LKPD ini untuk berapa konferensi sih?. Saya sih biasa menciptakan satu konferensi 1 LKPD, jadi untuk bagian ini mampu dibagi menjadi 4 LKPD mungkin ya. 
Nanti sisanya akan saya upload sedikit demi sedikit, dibandingkan dengan filenya hilang di laptop mending saya simpan di blog ini dan mampu dibagikan ke sahabat-sahabat dan menjadi bank materi saya selaku penulis.
Pewilayahan negara maju dan berkembang ini pada dasarnya membahas perbandingan seputar karakteristik dan persebaran negara maju dan berkembang di dunia. Mengapa pertumbuhan sebuah negara mampu bertentangan-beda?. Tentu ada aspek sejarah, kondisi fisiografis dan sosial budaya yang mempengaruhinya.
Negara mampu diklasifikasikan menjadi negara maju dan meningkat umumdengan menggunakan indikator ekonomi dan teknologi. Negara dengan pemasukan tinggi, indeks pembangunan insan tinggi dan penguasaan teknologi tinggi bisa diklasifikasi selaku negara maju.
Negara maju sudah mengalami fase kemajuan industri dari mulai industri primer, sekunder, tersiser dan sekarang di kala kuartener. Sementara itu negara berkembang masih berada di posisi industri manufaktur/sekunder dan tersier.
Indeks Pembangunan Manusia/IPM atau Human Development Index ialah tolak ukur paling utama yang digunakan untuk menyaksikan sejauh mana kondisi kesejahteraan penduduk sebuah negara. Tiga indikator IPM yaitu pendidikan, kesehatan dan standar hidup patut.
Indonesia selaku salah satu negara yang sedang mengalami kemajuan pesat dikala ini di bidang ekonomi dan digital perlu mengambil peran biar mampu melesat menjadi negara maju. Kita tidak boleh tinggal diam, saatnya untuk berkembang menjadi lebih baik.
Pendidikan yakni senjata utama dalam mencetak sumber daya manusia beradab, cekatan dan berkarakter untuk merencanakan generasi emas Indonesia di tahun 2045 kelas. Silahkan download file LKPD Geografi bab negara maju dan meningkat di bawah ini, jangan lupa share ke sobat-sobat ya.
Cara downloadnya dengan buka di desktop, kemudian klik tanda panah di pojok kanan atas, nanti akan otomatis terbuka di google drive. Silahkan klik tombol download saja nanti.
Baca juga: LKPD Kelas 11 Ketahanan Pangan Part 1
DOWNLOAD FILE LKPD GEOGRAF KELAS 12 ðŸ‘‡ðŸ‘‡ðŸ‘‡ðŸ‘‡