Blogger Jateng

Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1 Reguler Tahun 2022


Halo adik-adik para pejuang beasiswa seluruh nusantara, kali ini aku memberikan kabar baik nih buat kalian semua. Pemerintah melalui kemendikbudristek sudah membuka acara beasiswa nih mulai final tahun ini. 
Namanya ialah Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1(Reguler). Beasiswa Indonesia maju yakni beasiswa yang diberikan kemendikbudristek kepada siswa di kelas XII jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi pada ajang kontes/kompetisi/ekspo bidang sains, riset, teknologi dan inovasi yang diadakan oleh kemendikbudristek melalui Pusat Prestasi Nasional untuk melanjutkan pendidikan S1 di sekolah tinggi tinggi tinggi mancanegara terpilih dalam kerangka Manajemen Talenta Nasional.
Lalu seperti apa tahapan beasiswa Indonesia Maju ini?. Ada dua tahapan yang harus dilalui adalah tahap training yang meliputi antisipasi serta registrasi dan tahap kuliah kalau berhasil mendapatkan Letter of  Acceptance atau LoA dari perguruan tinggi mancanegara terpilih. Wow, gimana ga kesengsem tuh?.
Untuk angkatan 1 ini dijadwalkan rencana studinya di tahun pemikiran 2022/2023, nanti di angkatan 2 mungkin ada perubahan informasi lagi di tahun depannya. So bagi kalian yang punya prestasi nih di bidang KSN, Riset, Teknologi dan Inovasi tahun sebelumnya bisa nih dicoba buat daftar.
Buat adek-adek yang gres kelas 10, 11 nih, info ini menjadi pelecut kalian untuk mempersiapkan diri dengan prestasi selama 3 tahun sekolah buat daftar beasiswa ke mancanegara nih, gratis dari pemerintah.
Jadi sekolah bukan buat coba-coba ya, tetapi buat berguru mengejar-ngejar ilmu biar mampu sukses dunia darul kekal. Main boleh saja asalkan mencar ilmu tetap yang utama.
Untuk persyaratan lengkapnya nanti kalian mampu baca di file pdf yang ILMUGURU sisipkan di bawah artikel ini. Namun untuk ketentuan umum peserta beasiswa Indonesia Maju ini ialah:
1. Peserta bersedia mengikuti setiap tahapan Program Beasiswa Indonesia Maju.2. Peserta berkomitmen untuk mengikuti asesmen dan bimbingan dalam memilih program studi dan universitas tujuan.3. Pilihan acara studi dan perguruan tinggi tinggi yaitu yang masuk kategori daftar akademi tinggi terbaik dunia yang ditetapkan oleh acara beasiswa ini.4. Bersedia mengabdi/bekerja untuk Indonesia sehabis selesai studi.
Nah itu dia tolok ukur lazimnya , yang terperinci jikalau kau udah selesai kuliahnya kau mesti kembali mengabdi untuk Indonesia ya, gak boleh untuk negara lain. Indonesia butuh sumber daya insan bermutu, tangguh, cerdas, berpengaruh, pantang menyerah seperti kau-kamu yang baca postingan ini.
So pastikan kau baca lengkap persyaratannya di bawah ini, selamat mencar ilmu dan menjangkau mimpi-mimpi kalian adik-adik. Bagi yang perlu bimbingan berILMUGURU KSN, Latihan Soal, Pendalaman Materi dll gratis, silahkan subscribe chanel ILMUGURU ya!. Tombol subscribe nya ada di sidebar blog ini jikalau di performa desktop, bila di mobile ada di bawah blog, di scroll saja.