Blogger Jateng

LKPD Geografi Kelas 11 Indonesia Sebagai Poros Maritim

Seorang guru tentu saja sering menciptakan lembar kerja penerima latih atau LKPD pada saat mengajar di kelas. LKPD atau LKS bila jaman dulu yaitu salah satu media yang menolong guru dalam proses pembelajaran.
LKPD akan menciptakan penerima latih melakukan pekerjaan dan peran guru tidak terlampau secara umum dikuasai, artinya pembelajaran aktif tercapai. Membuat lembar kerja ini cukup mudah, tetapi untuk beberapa guru mungkin agak kesusahan di permulaan-permulaan.
Di artikel ini saya akan berikan pola LKPD geografi kelas 11 bagian poros laut. Bab ini termasuk gres, jadi mungkin beberapa guru ada yang masih meraba-raba menjadikannya.
Saya sendiri menciptakan LKPD ini dari adaptasi dari sahabat-teman lain, bila berguna silahkan download saja dan diedit sesuaikan dengan keadaan di sekolah masing-masing.
Konsep Indonesia selaku poros maritim dunia yaitu suatu ajaran yang bahu-membahu berkaca pada kejayaan kala lalu Indonesia selaku negeri laut di era kerajaan Hindu Budha dan Islam.
Kejayaan tersebut menjajal digugah kembali dengan mempelajari kondisi-kondisi geografis laut negara Indonesia semoga siswa paham dan bisa mengelola sumber daya yang ada untuk kemajuan bangsa.
Silahkan download LKPD di bawah ini, jangan lupa share ke sobat-teman lain. Soal dalam LKPD ada yang bertipe hots. LKPD ini disusun untuk 5 kali konferensi, tetapi silahkan sesuaikan saja dengan jam anda di kelas.
Lembar Kerja Geografi 

LINK DOWNLOAD LKPD 1. LKPD Poros Maritim Pertemuan 12. LKPD Poros Maritim Pertemuan 23. LKPD Poros Maritim Pertemuan 34. LKPD Poros Maritim Pertemuan 45. LKPD Poros Maritim Pertemuan 5
Baca juga: Perbedaan letak geografis dan astronomis
Cek juga pembahasan bagian poros bahari via video youtube berikut ini. Jangan lupa subscribe ya!.