Blogger Jateng

Contoh Jadwal Kegiatan MPLS Daring 3 Hari

Kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yaitu kewajiban bagi siswa yang baru masuk di semester pertama sekolah menengah. Kegiatan ini berniat untuk mengenal lebih erat lingkungan sekolah dan program-programnya.
Saat ini kegiatan MPLS atau orientasi lebih mengedepankan pada sesuatu yang menggembirakan, partisipatif dan tanpa ada perundungan mirip jaman sekolah dahulu.
MPLS yang didesain dengan baik dan terarah akan menciptakan siswa gres menjadi betah dan lebih semangat belajar di sekolah. Kesan pertama yang cantik akan menjadi pintu bagi siswa untuk giat mencar ilmu dan berinteraksi dengan guru dan teman-sahabat di sekolahnya.
Run Down MPLS Daring
Di masa pandemi mirip ketika ini program MPLS tentu saja akan dilaksanakan secara daring untuk sekolah yang berada pada zona rawan penyebaran Covid 19. Bagi yang masih resah untuk mencari teladan kegiatannya, berikut ini aku akan lampirkan format kesibukan MPLS daring yang menyenangkan. 
Contoh di bawah ini cuma sebatas beberapa acara yang umum umum dilaksanakan ketika MPLS, kalian silahkan adaptasi sesuai dengan keadaan di sekolah, jam, narasumber dan yang lain. Jika tabel tidak muncul di versi android, coba buka di laptop/desktop. Klik gambar untuk zoom tabelnya.
MPLS Hari Pertama

MPLS Hari Kedua
MPLS Hari Ketiga