Blogger Jateng

5 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Terkenal di TikTok

TikTok sekarang telah menjadi salah satu aplikasi media umum populer, dengan jumlah pengguna yang meraih angka miliaran.

Bahkan tidak seperti platform lainnya, untuk meraih angka pengguna tersebut TikTok cuma memerlukan waktu bertahun-tahun saja.

Dan bukan cuma di Asia, pengguna TikTok dikala ini pun sudah merambah ke hampir seluruh negara. Termasuk di Eropa dan Amerika.

Di Indonesia TikTok juga ialah aplikasi yang juga banyak disenangi. Tidak sedikit konten kreator yang mulai membuat akun TikTok mereka untuk berbagi konten.

Lalu, apakah kau seorang pengguna TikTok? Dan ingin menjajal populer di TikTok selaku seorang seleb? Berikut akan kami berikan kiat-tips yang bisa kamu ikuti.

1. Rajin Buat Konten Setiap Hari 

TikTok sekarang telah menjadi salah satu aplikasi media sosial populer 5 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Terkenal di TikTok

Yang pertama harus kau kerjakan, ialah menentukan bahwa kau bersungguh-sungguh mengupload konten setiap hari. Setidaknya satu kali sehari.

Mengapa? Ini karena kebanyakan seleb TikTok terkenal memiliki acuan yang serupa. Mereka hampir dalam satu harinya punya konten baru. Bahkan bisa beberapa konten. Kalau tidak percaya kau bisa cek akun-akun TikTok yang telah populer.

2. Buatlah Konten yang Unik 

TikTok sekarang telah menjadi salah satu aplikasi media sosial populer 5 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Terkenal di TikTok

Meski kau bersungguh-sungguh upload saban hari, tetapi jikalau konten kamu menjemukan, ini akan membuat kau tidak mampu jadi populer.

Untuk itu, kamu harus pastikan setiap konten yang kamu buat unik. Unik di sini tujuannya yakni berbeda dari yang lain, dalam segi pengerjaan video, editing sampai musiknya.

Dalam pembuatan konten yang unik, kau bisa mencari ide melalui akun TikTok lain dari mancanegara. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan tema konten yang kau pilih.

3. Pastikan Konten Kamu Masuk FYP 

TikTok sekarang telah menjadi salah satu aplikasi media sosial populer 5 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Terkenal di TikTok

Kamu perlu tahu sebelumnya, FYP adalah abreviasi dari for your page. Singkatnya FYP adalah halaman utama dikala kau gres membuka aplikasi TikTok, yang berisi video-video anjuran dari para konten kreator.

FYP ini ialah poin penting jika kamu ingin menjadi cepat terkenal di TikTok, sekaligus ingin mendapatkan banyak like dan followers.

Alasannya, ketika suatu konten masuk FYP, secara otomatis konten tersebut akan dilihat oleh hampir seluruh pengguna TikTok. Biasanya dikala konten masuk FYP, views dan likenya bisa meraih angka puluhan hingga ratusan ribu.

Bagaimana cara konten masuk FYP? Kamu mampu searching di Google tips-tipsnya. Seperti menggunakan hashtag, menggunakan program FYP TikTok, dan tips-tips yang lain.

4. Tema Konten TikTok Kamu Harus Spesifik 

TikTok sekarang telah menjadi salah satu aplikasi media sosial populer 5 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Terkenal di TikTok

Membuat konten memang gampang jika temanya ditujukan secara umum. Tapi perlu diingat, bahwa konten general condong lebih susah sebab kau mesti bersaing dengan banyak kreator lainnya.

Karena itu, dianjurkan biar kamu membuat konten yang spesifik untuk tema tertentu saja. Misalnya kau senang bermain game, buatlah konten tentang game. Atau kau suka mengolah masakan, buatlah konten wacana mengolah masakan.

Dengan konten yang spesifik juga, kamu bisa mendapatkan followers yang loyal. Selain itu juga pembuatan kontennya akan cenderung lebih singkat.

5. Ikuti Tren dari Kreator Lainnya 

TikTok sekarang telah menjadi salah satu aplikasi media sosial populer 5 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Terkenal di TikTok

Dengan banyaknya jumlah kreator TikTok ketika ini, membuat ada tren-tren tertentu yang timbul di video-video TikTok.

Meskipun kau terkonsentrasi ke sebuah tema konten tertentu yang spesifik, tidak ada salahnya juga untuk mengikuti tren-tren yang ada tersebut.

Tidak tanpa alasan, kalau kau mengikuti tren dan sukses masuk FYP, ini akan membuat jumlah followers dan like kamu berkembangsecara drastis.

Bukan mustahil juga kau mampu menerima puluhan ribu followers dalam waktu singkat, hanya dengan membuat konten tren mirip ini.

Apa yang Bisa Kamu Dapat Jika Terkenal di TikTok?

Saat ini tren menjadi seorang Youtuber bertambah banyak dibarengi orang-orang, dikarenakan keuntungan-keuntungan yang bisa didapat.

Lantas apakah TikTok juga demikian? Jawabannya iya. Beberapa keuntungannya ialah selaku berikut.

1. Nama Kamu Dikenal

Pertama tentu saja nama kau akan diketahui oleh para followers TikTok kamu. Ini telah dibuktikan oleh para konten kreator TikTok yang telah berhasil sebelumnya, kau mampu cek profil akun sosmed mereka seperti Instagram.

Rata-rata mereka niscaya punya followers IG mencapai angka sekurang-kurangnyaribuan, bahkan mampu mencapai puluhan ribu.

2. Membangun Komunitas

Konten kamu mampu membangun komunitas tersendiri. Terutama bila kau mengikuti tips yang kami jelaskan sebelumnya, yaitu membicarakan suatu tema konten yang spesifik.

Misal kamu membahas konten perihal mengolah kuliner, maka secara pribadi maupun tidak kau juga akan membangun komunitas memasak di antara para followers kamu.

3. Mendapatkan Endorse

Jika kamu telah berhasil menerima nama dan membangun komunitas, kau akan menerima kerjasama dari sebuah pihak yang ingin mengiklan, atau istilahnya lazimdisebut endorse.

Endorse ini bentuknya aneka macam macam, tetapi lazimnya yaitu kau harus menciptakan konten produk pengiklan untuk dipromosikan. Berapa nilainya? Macam-macam, namun kebanyakan cukup lumayan.

Ulasan tentang cara menjadi terkenal di TikTok di atas, yakni kiat-tips biasa yang banyak dibagikan para konten kreator TikTok yang telah terkenal. Tips-tips ini harus kamu lakukan secara konsisten, biar followers akun TikTok kamu cepat bertambah.