Blogger Jateng

Kunci Jawaban Simulasi KSN Geografi 2021 No 31-35

Halo kawan-kawan lanjut masih gas kita akan diskusikan kunci balasan simulasi KSN Geografi 2021 nomor 31-35. Jangan lupa untuk share ke teman-sahabat lain.
Untuk model videonya silahkan kunjungi dan subsscribe chanel ILMUGURU yang ada di bawah artikel ini. Selamat belajar dan berjuang di KSN tahun ini.
31. Perhatikan gambar!Citra satelit di atas menawarkan badan air ...a. Teluk Gdanksb. Laut Putihc. Teluk Hudsond. Laguna Kutone. Sognefjord KunciCitra satelit di soal yakni Laut Putih di kawasan Arktik dekat Finland dan Russia. Cek di map berikut Peta Laut Putih.  32. Foto berikut ini menunjukkan salah satu kota di tepi bahari Adriatik yang kesohor yakni Dubrovnik. Terletak di negara ....a. Sloveniab. Kroasiac. Serbiad. Bosnia Herzegovinae. Montenegro KunciDisalin dari wikipedia. Dubrovnik (Ragusa) ialah sebuah kota di Kroasia. Kota ini terletak di Laut Adriatik. Sekitar 50.000 jiwa masyarakattinggal di sini pada tahun 2001. Kota usang Dubrovnik dinyatakan selaku Situs Warisan Dunia UNESCO. Nama Italia untuk kota ini yaitu Ragusa. Nama ini adakala mengakibatkan kebingungan. Di Sisilia terdapat sebuah kota berjulukan Ragusa juga.

Dubrovnik ialah kota yang indah dan kaya sejarah, dan menjadi salah satu tujuan rekreasi utama di Kroasia, Laut Adriatik. Dubrovnik populer akan kota lamanya - benteng kuno dengan tembok kerikil yang besar, yang membantu penduduk Dubrovnik menjaga kemerdekaannya selama berabad-kala.  
33. Dalam industri pembangunan batubara, relasi yang benar antara kualitas batubara dengan keadaan lingkungannya yaitu ...a. makin dangkal sebuah lapisan batubara, kian tinggi mutu batubara tersebutb. semakin dalam sebuah lapisan batubara, kian tinggi kualitas batubara tersebutc. semakin terekspos sebuah lapisan batubara, kian tinggi kualitas batubara tersebutd. kian banyak organisme suatu lapisan batubara, makin tinggi kualitas batubara tersebute. kian sedikit organisme sebuah lapisan batubara, semakin tinggi kualitas batubara tersebut
KunciKualitas batubara khususnya dipengaruhi kedalaman dan suhu lingkungan batubara terbentuk. Semakin meningkat suhu, gambut akan diubah menjadi lignit (watu bara lunak dan berkadar rendah). Seiring kenaikan suhu, lignit akan diubah menjadi subbituminus kemudian menjadi batubara bituminus dan pada suhu yang lebih tinggi dibarengi deformasi hebat oleh liptan dan patahan litosfer maka akan terbentuk menjadi antrasit (batubara level tertinggi).
34. Fosil penciri utama yang mampu dipakai untuk mengidentifikasi umur batuan secara eksklusif sebab sifatnya yang mempunyai rentang interval yang cukup pendek yakni ...a. superposisib. fosil indeksc. fosil pencirid. suksesi faunale. fosil.....
KunciJawabannya ialah suksesi fauna. Hampir  semua  fosil  yang  ditemukan  dalam  batuan  ialah  sisa-sisa  organisme  yang telah punah dan lazimnya merupakan spesies yang kurun hidupnya tidak begitu usang.  Apabila kita telusuri fosil-fosil yang terkandung dalam lapisan batuan, mulai dari lapisan yang termuda  hingga ke lapisan  yang  tertua,  maka  kita  akan  sampai  pada  sebuah  lapisan dimana  salah satu spesies fosil tidak ditemukan  lagi.  Dengan kata lain  dapat disimpulkan  bahwa  kedatangan  sebuah  spesies  ialah  hasil evolusi  dari spesies sebelumnya dan  hal ini bisa  kita  ketahui  melalui  pengamatan fosil-fosil yang  terekam di dalam lapisan-lapisan batuan sepanjang sejarah  bumi.  
35. Dalam perspektif geografi pembangunan yang paling membedakan antara pembangunan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi ialah ...a. perkembangan ekonomi menyangkut aspek non ekonomi mirip kesehatan dan pendidikan, pembangunan ekonomi fokus pada faktor ekonomi mirip produksi, konsumsi dan distribusib. kemajuan ekonomi: pembangunan ialah salah satu bagian dari kemajuan, pembangunan ekonomi: pembangunan ekonomi: pembangunan yakni sub bagian dari pertumbuhanc. pertumbuhan ekonomi: dinilai dengan pertambahan ICOR, pembangunan ekonomi: dinilai dengan kenaikan PDB per kapitad. pertumbuhan ekonomi: bersifat terukur dengan sebuah tingkat perkembangan tertentu, pembangunan ekonomi: mempunyai indikator yang banyak untuk memilih keberhasilannyae. perkembangan ekonomi: bersifat multidimensi, pembangunan ekonomi: bersifat lebih khusus
KunciPertumbuhan ekonomi itu, mempunyai rancangan yang tidak seluas pembangunan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi cuma memfokuskan pada nilai-nilai yang berafiliasi dengan keuangan, mirip inflasi, saham, harga, dan lain-lain. Makanya bisa diukur berapa persen per bulan, per tahun kaya di informasi. Pembangunan ekonomi ialah proses memajukan kemakmuran masyarakatnya dan indikatornya banyak mampu dari IPM, Pendapatan perkapita, angka kemiskinan dll.