Blogger Jateng

Lokasi Tes Rapid Antigen Murah di Bekasi

Beberapa hari ini semua kaum urban di Indonesia khususnya di Jawa niscaya sibuk untuk mudik lebaran meskipun dihentikan mulai tanggal 6-17 Mei. Salah satu syarat semoga pulang kampung aman adalah mesti ada surat rapid antigen atau SWAB atau Genose negatif Covid.
Sama halnya dengan saya dan keluarga yang memang telah jadi tradisi bahwa lebaran itu mesti berkumpul di kampung, dengan catatan kita sehat. Makara mudik itu boleh saya asal sehat dan bebas Covid.
Meski saya sudah dua kali vaksinasi tapi karena di aturan dinas perhubungan gak memiliki kegunaan jadi terpaksa harus rapid antigen. Jadilah saya dan istri dan dua anak saya cari-cari lokasi rapid antigen yang agak murah di kota Bekasi.
Biaya rapid antigen itu maksimal 250.000 di pulau Jawa menurut kementerian kesehatan. Karena besok mau berangkat mudik jadi sore ini saya keliling Jatiasih untuk cek daerah tes antigen.
Akhirnya saya ingat di depan RS Kartika Husada ada banner tentang rapid test antigen meskipun harganya belum tahun. Dari rumah di Pedurenan lalu aku berempat berangkat ke TKP, gak perlu waktu lama yakni sekitar 20 menitan. Setelah kendaraan beroda empat masuk parkir, kami lalu masuk ke lobi dan bertanya ke serpihan pendafataran wacana biaya rapid antigen. Setelah itu ibu-ibu di belahan registrasi memberitahun harga rapid antigen di RS Kartika Husada 149.000. 
Rapid antigen di Bekasi
Ternyata harga terendah, dan pribadi saja saya daftar test bertiga alasannya adalah anak keempat masih bayi jadi gak mampu. Setelah daftar lalu bayar ke kasir dulu dan langsung menuju laboratorium untuk ambil sampel.
Satu per satu hidung kami dicolok dengan alat khusus selama 2 detik untuk ngambil sampel lendir. Rasanya sungguh menusuk ke kepala walaupun 2 detik saja. Setelah itu kami disuruh menunggu di depan pendaftaran.
Setelah 30 menitan hasil rapid antigen selesai dan alhamdulillah negatif. Kami pun diberi surat 3 rangkap untuk hasil antigen tadi dan siap dipakai buat perjalanan. Itulah pengalaman saya rapid antigen Covid di Bekasi dengan harga yang cukup murah dan cepat.
Disini aku tidak penawaran Istimewa rumah sakit atau apa, hanya berbagi kisah saja barangkali ada yang sedang perlu rapid antigen cepat untuk mudik atau keperluan lain. Memang pulang kampung kali ini kia ada tambahan biaya tapi ya sudahlah dibandingkan dengan tahun depan lagi yang masih usang. Yang penting kita terbukti sehat bebas Covid saat berjumpa keluarga.