Blogger Jateng

Pentingnya Konten Pembangkit Bagi Blog dan Youtube

Halo mitra-kawan sekalian kali ini pribadi aja ya aku akan bagikan diam-diam bagaimana bisa cepat memonetisasi blog atau youtube. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya langsung dan juga hasil baca dari blog dan chanel para suhu-suhu.
Kalian yang gres mengawali menjadi seorang blogger atau youtuber pastinya akan sungguh putus asa melihat visitor atau subscribe chanel anda gak naik-naik. Padahal syarat utama mampu uang di blog atau youtube yaitu trafik.
Mau itu google adsense, afiliasi, atau yang lain terang trafik yakni kunci utama. Nah para blogger dan youtuber pemula itu niscaya suka gundah mengajukan pertanyaan-tanya "kenapa ya visitor atau subscriber gak naik-naik". Lalu buka chanel lain yang udah gede subscribernya dan yang ada tambah depresi.
"Kenapa subscriber chanel si "anu" bisa cepat naik, apakah bayar atau gimana?". Nah ini pertanyaan yang udah mengarah pada level frustrasi blogger atau youtuber pemula. Apakah masuk nalar?. Hmmm ....masuk nalar sih kalau memang yang diutamakan yakni subscriber,
Kalian mesti tahu ya bahwa point utama dalam ngeblog atau ngeyoutube itu yaitu "KONTEN BERMANFAAT". Kalau konten itu bermanfaat maka ia akan mencari trafik sendiri alias akan memarketing dirinya. Lho kok bisa?.
Gini deh saya kasih rahasianya ya, jadi jikalau kalian mau blog dan youtube chanel cepat meledak maka tentukan anda telah mendapatkan sekurang-kurangnyasatu "Konten Pembangkit". Apalagi itu tujuannya?.
Konten pembangkit itu ialah sebuah konten yang trafiknya eksklusif melesat sehingga mempunyai efek imbas domino di blog dan youtube yaitu menaikan visitor, memperbesar subscribe dan menerima share banyak.
Jadi youtuber itu sukar
Lalu bagaimana caranya mampu mampu konten pembangkit?. Nah ini ada hal berbau keberuntungan juga sih. Visitor dunia maya itu unik, kalau mendapat video yang dirasa menarik, unik, nyeleneh atau berfaedah hebat maka itu pasti memiliki potensi pribadi viral.
Nah kalau satu konten anda saja bisa isu terkini misal menerima 100.000 view dalam waktu satu ahad maka saya jamin blog dan youtube chanel anda akan cepat melesat pelanggannya. Jika sudah mendapatkan titik poin tersebut maka view akan stabil kedepannya dan anda tinggal duduk anggun update konten reguler saja. Saya pernah cek chanel yang terdapat video didalamnya yang meraih 1 juta view, meski satu video saja namun subscribernya rata-rata bisa di level puluhan ribu. Kaprikornus inilah imbas domino konten pembangkit.

Masalahnya memang itu, menerima konten pembangkit memerlukan sedikit keberuntungan. Anda mampu mencari tentang topik apa yang sedang hangat-hangat terjadi di Indonesia saat ini misalnya. Topik-topik itulah yang mampu mengarah pada konten pembangkit.
Ingat tentukan konten pembangkit anda memang bermanfaat dan jangan membuat konten sampah. Ada juga sih konten pembangkit berjenis "konten sampah". Kita harus mempunyai prinsip blogger dan youtuber yang beradab dan bermartabat.  Ingat konten kita ditonton banyak orang dan jika konten anda baik maka anda mendapatkan pahala dan yang nonton pun sama. Jika konten anda wangi maka anda dan penonton bisa dosa nya juga rame-rame. Gimana masih bingung?. Silahkan banyak membaca dan mencari konten pembangkit masing-masing sesuai kesanggupan anda.