Blogger Jateng

Contoh Surat Keterangan Mengajar 5 Tahun Untuk Guru SILN

Seorang guru tentunya jika pertama masuk ke sekolah akan diberikan surat peran mengajar tiap semesternya. Hal ini ialah bentuk dari tertib administrasi tenaga pendidik dan kependidikan di satuan pendidikan.
Nah jika sahabat guru sudah mengajar lebih dari 5 tahun tentu saja akan mendapatkan beberapa potensi mulai dari sertifikasi, beasiswa sampai daftar guru SILN.
Salah satu dokumen yang perlu dilampirkan untuk kepentingan tersebut ialah surat informasi mengajar 5 tahun dari kepala sekolah atau yayasan. Surat ini menjadi bagian dari pengalaman kerja kerabat yang sudah mumpuni (sekurang-kurangnya5 tahun).
Khusus bagi sobat yang ingin mendaftar menjadi guru Sekolah Indonesia Luar Negeri atau SILN tentu saja wajib melampirkan surat info mengajar 5 tahun. Jika belum ada maka wajib minta terhadap sekolah yang nanti ditandatangani kepala sekolah.
Sekolah Indonesia Luar Negeri umummembuka pendaftaran guru setiap tahunnya sesuai dengan kebutuhan di setiap kedutaaan. Ada akomodasi yang menarik pastinya bagi guru yang lolos dan mengabdi di SILN.
Surat keterangan mengajar
Dari aspek honor honor pun sungguh fantastis dan jauh sekali dengan honor guru di Indonesia. Gaji guru SILN paling rendah berkisar di angka 15 jutaan keatas dan paling tinggi yang ada di Eropa mungkin bisa meraih 20-30an juta per bulannya.
Nah bagi yang sedang berjuang untuk mendaftar jadi guru SILN, berikut ini acuan lampiran surat isu mengajar 5 tahun yang pernah saya buat. Silahkan download di link di bawah ini, selamat berjuang.

SURAT KETERANGAN MENGAJAR 5 TAHUN