Blogger Jateng

Cara Praktis Merubah Background Foto Transparan Otomatis

Dalam beberapa kegiatan tentu saja kita sering kali membutuhkan foto berwarna atau transparan selaku lampiran pemberkasan kepada instansi. Ada yang mujur jikalau dahulu sudah pernah foto berwarna latar background biru atau merah.
Akan namun ada juga yang dulu belum pernah foto dengan background warna biru atau merah. Lalu bagaimana mengakali hal tersebut jikalau kita memerlukan pas foto namun gak punya warna background yang tepat?.
Di jaman sekarang udah banyak aplikasi yang membuat lebih mudah sobat untuk mengedit background foto dalam hitungan detik. Jadi agan gak perlu pergi ke foto studio ya, cukup sedikiat file foto dahulu yang resmi, masih pakai jas misalnya kemudian ikuti langkah berikut ini.
1. Saya biasa menggunakan salah satu aplikasi edit background foro Remove.bg untuk edit foto. Silahkan klik link nya.2. Setelah itu akan muncul performa di bawah ini, lanjut tinggal klik Upload Image atau Drag Image.
Mengubah background foto transparan
 3. Tanpa waktu lama background foto anda telah menjadi transparan, tinggal klik download saja.
Foto jadi transparan
Sangat mudah sekali bukan?. Selain foto anda juga bisa merubah gambar lain yang ingin dijadikan transparan sehingga kalau di insert ke word atau power point akan ngeblend dengan latarnya.
Itulah sedikit bimbingan mengubah background foto jadi transparan dengan aplikasi gratis. Lalu bagaimana jika ingin mengubah background foto jadi berwarna sesuai cita-cita?. Tunggu bimbingan dari saya berikutnya.