Blogger Jateng

Cara Membuat Highlight Instagram Sesuai Kebutuhan

Tentu kalian sudah tidak ajaib mendengar Instagram. Salah satu platform media umum paling besar ini beberapa kali membuat penemuan gres. Misalnya saja ada fasilitas bernama highlight.

Fasilitas tersebut pastinya sungguh berkhasiat sekali bagi para pengguna Instagram yang tak maukehilangan momen storynya. Pasalnya story Instagram hanya bisa memperlihatkan selama 24 jam, setelah itu akan hilang.

Berbeda dengan story, Highlight Instagram bisa menciptakan story kalian bertahan usang lebih dari 24 jam. Fasilitas ini ditempatkan pada halaman utama profil pengguna Instagram, tepatnya berada dibagian bawah bio Instagram.

Nah biar kalian mampu menciptakan story bertahan usang, berikut ini cara membuat Highlight Instagram yang kami kutip dari Wantek.ID, tetapi sebelumnya kenali dahulu persyaratannya:

Syarat Membuat Highlight

Kalian tidak mampu membuat highlight di Instagram tanpa memenuhi persyaratan. Syarat-syarat tersebut antara lain kalian selaku pengguna wajib membuat story lalu mengunggahnya.

Setelah sukses mengunggah ke story IG, pasti kalian tidak diperbolehkan meniadakan storynya. Pasalnya dikala kalian hapus story tersebut maka storynya tidak akan masuk ke dalam menu arsip.Sedangkan kemudahan arsip inilah yang kalian perlukan untuk membuat highlight/sorotan IG. Kaprikornus kalian wajib membiarkan story tersebut tayang selama 24 jam.

Cara Membuat Highlight Di Instagram

Fitur highlight lazimnya dimanfaatkan untuk menyimpan story-story IG biar bertahan usang hingga lebih dari 24 jam. Secara tidak langsung dikala kalian menciptakan sorotan ini, otomatis kalian membolehkan pengikut dapat menyaksikan story lama kalian.

Meskipun demikian, kalian tetap mampu menyertakan sorotan dengan cerita yang menarik. Misalnya saja kisah perjalanan hiking, sunset dan lain sebagainya. Nah berikut ini cara menjadikannya:

  1. Masuk pada Profil Instagram kalian, untuk masuknya tinggal ketuk ikon Profil di sudut kanan bawah
  2. Ketuk ikon (+) di sebelah username Instagram kalian, terus pilih pada sajian “Sorotan Cerita”


    Tentu kalian sudah tidak asing mendengar Instagram Cara Membuat Highlight Instagram Sesuai Kebutuhan
  3.  Berikutnya kalian tinggal pilih mau pakai arsip cerita yang mana, bila telah ketemu ketuk goresan pena “Selanjutnya”
  4. Kemudian masukkan Nama dan Sampul sorotan, opsi krusial yang wajib diisi yaitu Nama Sorotan. Jika telah tekan tabrakan pena “Selesai”

    Tentu kalian sudah tidak asing mendengar Instagram Cara Membuat Highlight Instagram Sesuai Kebutuhan
  5. Secara otomatis sorotan yang kalian buat akan ditampilkan di bawah bio Instagram.

Cara Membuat Highlight Lebih dari Satu

Pembuatan sorotan Instagram bisa kalian kreasikan sendiri, mulai dari mengganti gambar untuk cover, mengganti nama dan memperbesar sorotan baru lagi.

Menambahkan sorotan baru sama saja menciptakan sorotan yang lebih dari satu. Hal ini bisa kalian kerjakan dengan langkah-langkah yang sederhana seperti berikut:

  1. Seperti lazimkalian harus masuk pada profil Instagram
  2. Ketuk pada opsi (+) Baru yang letaknya berada disamping sorotan usang kalian

    Tentu kalian sudah tidak asing mendengar Instagram Cara Membuat Highlight Instagram Sesuai Kebutuhan
  3. Nantinya kalian akan diperlihatkan arsip dongeng IG lagi, disini tinggal menentukan arsip dongeng yang ingin kalian tambahkan ke sorotan
  4. Lalu ketuk pada opsi Berikutnya lalu tambahkan nama ataupun cover highlight sesuai keinginan kalian
  5. Terakhir tinggal ketuk opsi Selesai

Sekarang coba kalian lihat pada halaman profil, disana sudah ada dua sorotan yang baru saja kalian tambahkan. Apabila kalian ingin menyertakan sorotan gres lagi tinggal ikuti langkah-langkah tadi.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Selebihnya kalian bisa mengkreasikan sendiri pada cover sorotan. Karena cover sorotan yang mempesona mampu menjadi pesona orang lain untuk melihat isi sorotan tersebut. Ini tidak terlampau berguna bagi pemilik akun personal, cuma saja kalian wajib mencobanya biar tampakkontemporer.