Blogger Jateng

RPP 1 Lembar Sejarah Peminatan Kelas 10,11,12

Halo kawan-mitra sekalian kali ini aku akan bagikan lagi teladan RPP 1 lembar mapel Sejarah Peminatan. 
Seperti yang telah diketahui bahwa mapel sejarah di kurikulum 2013 ini dipecah jadi sejarah peminatan dan sejarah wajib.
Saya juga kurang tahu maksud dari adanya pergantian tersebut, yang terperinci saya sendiri selaku guru sejarah menyaksikan agak abnormal sih sebab ada bahan yang serupa di kedua pelajaran tersebut.
Selain itu muatan topik jadi lebih banyak dan menciptakan administrasinya juga bagi guru sejarah yang ngajar kedua mapel jadi agak repot.
Sejarah Indonesia intinya menampung bahan terkait perkembangan Indonesia dari jaman sebelum adanya peradaban hingga dengan masa pemerintahan saat ini. 
Sementara itu Sejarah Peminatan berisi topik materi sejarah global seperti Revolusi Industri, Perang Dunia dan segala hal yang terjadi di dunia.
Gimana gak kebayang kan materi yang mesti dikuasai guru, apalagi siswanya. Jadi memang lumayan berat juga ngajar sejarah di kurikulum 2013 ini.
Namun begitu kita harus tetap semangat menunjukkan pengajaran dan pendidikan yang terbaik bagi siswa di kelas.
Bagi yang membutuhkan acuan RPP 1 lembar sejarah peminatan silahkan cek di link berikut ini. RPP mapel lain juga sedang diupload bertahap, jangan lupa share blog nya ke teman-sahabat guru lainnya. Semoga bermanfaat.
LINK RPP SEJARAH PEMINATAN KELAS 10LINK RPP SEJARAH PEMINATAN KELAS 11LINK RPP SEJARAH PEMINATAN KELAS 12