Blogger Jateng

Ganti Template Blog Lagi Untuk Kesekian Kali

Halo teman ILMUGURU sebangsa dan se tanah air Indonesia, tentunya para pembaca merasa ada yang sedikit berlainan dengan performa blog ILMUGURU simpulan-final ini.
Yups, blog ILMUGURU gres saja mengganti templatenya di tahun 2021 ini. Awalnya blog ini bertema biru bau tanah kemudian saat ini dirubah menjadi nuansa warna merah putih supaya seperti Indonesia.
Memang apa saja faktor yang membuat blog berubah template?. Sebenarnya kebanyakan adalah aspek subjektif blogger itu sendiri.

Ada yang jenuh dengan performa blog nya dan ada juga yang merasa template sudah jadul dan tidak cocok dengan SEO terbaru sehingga rangking blog di SERP merosot.
Ganti template lagi
Bagi anda yang ingin mengubah template blog, pastinya harus mempertimbangkan hal berikut ini:1. Kecepatan LoadingNah aspek pertama tentu yaitu kecepatan loading blog ketika dibuka di desktop maupun mobile. Jangan sampai ketika ganti template malah lemot dan ujung-ujungnya visitor pada kabur. Cari template yang fast loading di beberapa web penyuplaitemplate premium. 
2. Struktur SEOSebuah template memiliki struktur SEO tersendiri dari mulai head hingga footer. Pastikan struktur template baru anda memiliki kaidah SEO yang mumpuni dan sesuai yang diusulkan oleh ahli-ahli SEO. Struktur blog yang SEO nya baik akan gampang untuk nongkrong di hasil penelusuran google alias page one.
 
3. Potensi Klik IklanNah bagi blogger yang udah kaitkan ke adsense pastinya template blog yang bagus akan memperbesar potensi klik iklan alias high ctr. Carilah template yang mempunyai potensi membuat klik iklan tinggi. Potensi klik iklan umumterjadi di bawah header, bawah judul postingan dan di tengah postingan. Cari template yang membuat lebih mudah kamu memasang iklan adsense di posisi strategis tersebut. Banyak-banyaklah membaca ihwal trik meningkatkan CTR iklan di blog. 
4. Mobile FriendlyHampir siapa pun kini mengakses sesuatu dengan handphone atau gadgetnya. Kaprikornus semua web sekarang wajib hukumnya mobile friendly. Artinya struktur template mesti sangat bagus jika dibuka di format mobile sehingga membuat lebih mudah visitor menjelajahi isi blog dan nggak bosan. 
5. KenyamananPastikan mencari template yang memiliki komposisi warna yang enak dipandangan mata. Secara biasa warna putih memang paling enak untuk dipakai alasannya adalah warna gesekan pena yang hitam akan kontras dengan background sehingga tidak merusak pandangan. Jangan memodifikasi warna template terlalu menonjol yang mau menciptakan visitor kabur.
Itulah sedikit kiat sebelum ganti template blog. Ngomong-ngomong dimana tampilan template ILMUGURU yang gres?.