Blogger Jateng

Contoh Soal Ujian Sekolah Geografi Pengganti UNBK

Ujian Nasional atau UNBK tahun 2021 resmi dihapus oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan. Sebagai gantinya, Asesmen Nasional akan diberlakukan.
Asesmen Nasional ini tidak cuma sebatas mengganti UNBK namun juga sebagai kriteria perubahan paradigma penilaian pendidikan. Untuk asesmen nasional sendiri berisikan 3 faktor yaitu Asesmen Kompetensi Minimum, Survei Karakter dan Survei Lingkungan Kerja. Tidak mirip UN yang dilakukan di jenjang selesai kelas 9 dan 12, untuk asesmen nasional akan dikerjakan di tengah jenjang atau kelas 8 dan 11. Untuk tahun 2021 ini dalam memilih kelulusan siswa maka kemendikbud telah memperlihatkan rambu-rambu nya. Terdapat 8 poin utama terkait kelulusan siswa.
 
Soal Ujian Geografi

3 faktor yang menentukan lulus tidaknya siswa dalam satuan pendidikan adalah1. menyelesaikan acara pembelajaran di era pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester.2. mendapatkan nilai sikap atau sikap sekurang-kurangnyabaik.3. mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. Sementara itu untuk poin keempat terkait cobaan, sekolah dibebaskan untuk menentukan format cobaan.1. portofolio berupa penilaian atas nilai rapor, nilai perilaku dan sikap dan prestasi yang diperoleh sebelumnya.2. penugasan3. tes secara luring atau daring4. bentuk kegiatan evaluasi yang ditetapkan satuan pendidikan
Untuk siswa Sekolah Menengah kejuruan bisa mengikuti uji kompetensi keterampilan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
Nah bagi ILMUGURU yang memerlukan teladan soal Ujian Sekolah untuk syarat kelulusan siswa, berikut saya berikan link soalnya. Silahkan didownload saja sesuai keperluan. Untuk teladan soal AKM juga linknya aku berikan di bawah.
LINK SOAL US GEOGRAFILINK CONTOH AKM GEOGRAFILINK CONTOH AKM GEOGRAFI 2