Blogger Jateng

Contoh RPP Sejarah Indonesia Kelas X,X,XII Kurikulum 2013

Halo kawan-kawan sekalian sebangsa dan se tanah air Indonesia, kali ini saya akan bagi-bagi lagi link download RPP Sejarah Indonesia.
Format RPP yang hendak dibagikan ini tentunya yang 1 lembar sesuai peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan terbaru. Sejarah Indonesia atau Sejarah Wajib ialah mata pelajaran yang diajarkan di semua level dan jurusan jenjang SMA. Baca juga: Soal PTS Sejarah Indonesia + Kunci
 Lalu mengapa kita perlu mempelajari sejarah Indonesia?. Pembagian mata pelajaran sejarah ini sesungguhnya tidak ada pada kurukulum 2006. Pemisahan gres dilaksanakan pada kurikulum 2013. Perbedaan antara sejarah pemintatan dan sejarah Indonesia awalnya mengakibatkan beberapa pertanyaan alasannya dalam hal konten terdapat beberapa kesamaan dalam kompetensi dasarnya. Ada yang bilang juga bahwa pemisahan mapel sejarah ini bernuansa politik atau yang lain. Itulah dinamika pergantian muatan kurikulum di Indonesia. Sejarah Indonesia sendiri intinya yakni kajian tentang aneka macam insiden yang terkait dengan asal ajakan dan perkembangan serta peranan masyarakat dan bangsa Indonesia pada periode kemudian untuk menjadi pelajaran dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Masyarakat perlu mengenali ihwal asal mulai lahirnya kepulauan nusantara hingga sejarah peradaban di dalamnya hingga perkembangannya sampai sekarang. Kita bisa mencar ilmu nilai-nilai kearifan luhur yang berasal dari nenek moyang bangsa Indonesia. Selain itu kita mampu mencar ilmu dari peristiwa-peristiwa pahit yang melanda bangsa ini supaya tidak lagi terulang di kurun lalu. Silahkan download acuan RPPP di bawah ini, jangan lupa share ke grup sobat-sobat guru lain. 
LINK RPP SEJARAH INDONESIA XLINK RPP SEJARAH INDONESIA XILINK RPP SEJARAH INDONESIA XII