Blogger Jateng

24 Modul PPG Daljab Geografi Profesional Lengkap

Rekan-rekan ILMUGURU sebangsa dan setanah Indonesia, kali ini saya akan membagikan acuan modul geografi PPG Daljab yang sudah aku kemudian di tahun 2019. Bagi seorang guru, acara PPG wajib dibarengi untuk menerima lisensi mengajar dan mendapat pinjaman profesi guru.
Program Pendidikan Profesi Guru ini yakni pecahan dari peningkatan kompetensi guru Indonesia semoga menjadi guru yang profesional.
Saya akan dongeng sedikit perihal PPG yang sudah aku lalui dan alhamdulillah lulus dengan baik setelah berjuang selama kurang lebih 1 semester.
Program PPG ini terbagi menjadi pembelajarna daring dan workshop. Nah ketika daring ini kita akan disuguhi modul-modul pembelajaran yang wajib kita baca lalui dijalankan evaluasinya.
Khusus di postingan ini akan dibagikan modul materi profesional geografi. Materi geogafi ini sama dengan bahan yang kita ajarkan ke siswa di sekolah pada umumnya.
Akan tetapi karena yang diuji yakni guru maka konten modul lebih dalam dan banyak terdapat soal logika sehat hots.
Level bahan ada di modul lebih tinggi dibandingkan materi kurikulum Sekolah Menengan Atas. Makara untuk guru-ILMUGURU sekalian mesti menguasai materi PPG ini biar bisa lulus di UP.
Niatkan dalam diri kita untuk belajar mengembangkan diri sehingga modul yang kita baca akan terasa ringan dan bukan beban.
Modul ini juga mampu dijadikan selaku bahan pembelajaran di kelas bersama siswa atau materi bahan olimpiade sebab aku lihat cukup dalam pembahasannya. Saya ucapkan terimakasih kepada dosen-dosen yang telah menyusun bahan modul geografi ini untuk guru-guru Indonesia. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan menjadi amal jariyah yang tak terputus.

Jika berkenan jangan lupa share postingan ini ke guru-guru lainnya agar bisa lebih berkhasiat. Selamat membaca. Link modul geografi ada di bawah, saya simpan di google drive, tinggal download saja.
Modul PPG Geografi Gratis
Kumpulan Modul Belajar Geografi PPG Daljab1. Materi Geografi Ketahanan Pangan2. Materi Geografi Peta dan Pemetaan3. Materi Hakikat Penginderaan Jauh4. Materi Hakikat Sistem Informasi Geografi5. Materi Pemanfaatan SIG dan PJ6. Materi Wilayah Pedesaan7. Materi Wilayah Perkotaan8. Materi Interaksi Desa-Kota9. Materi Negara Maju dan Berkembang10. Materi Litosfer11. Materi Tenaga Endogen12. Materi Tenaga Eksogen13. Materi Bencana Alam14. Materi Cuaca15. Materi Iklim16. Materi Biosfer17. Materi Lingkungan Hidup dan AMDAL18. Materi Perkembangan Bumi19. Materi Perairan Darat20. Materi Perairan Laut21. Materi Sumber Daya Alam22. Materi Fertilitas dan Mortalitas23. Materi Migrasi Penduduk24. Materi Permasalahan Penduduk
Baca juga: Soal UP PPG Geografi + Kunci (Pengalaman eksklusif)