Blogger Jateng

Pengalaman Gagal Tarik Tunai di ATM Tapi Terdebet di Rekening

Halo kawan-kawan sekalian kali ini aku akan bercerita sedikit wacana pengalaman tarik tunai di ATM namun uangnya tidak keluar.
Makara awalnya dua minggu kemudian sore hari saya keluar untuk cari makan di seputaran Galaxy Bekasi Selatan. Cuaca pada dikala itu hujan deras berangin.
Dari rumah saya berangkat menuju Galaxy dan mampir dulu ke ATM BNI disana. Selepas memarkir kendaraan aku menjajal masuk ke anjungan dan melihat ada beberapa orang sedang melaksanakan transaksi.
Lantas aku pun mengajukan pertanyaan terhadap security disana "pak, apakah ATM nya bisa digunakan?". Bapaknya lalu menjawab "coba aja pak yang ATM sebelah sini, karena yang sebelah sana error". Perasaan aku telah tidak lezat mendengar balasan tersebut.
Security sedikit menerangkan bahwa untuk transfer tidak bisa sebab jaringan sedang error, mungkin karena hujan deras. Tapi untuk tarik tunai mungkin masih mampu.
Dengan pede aku lalu memasukan kartu debet ke ATM dan menjajal tarik tunai. Dan kesudahannya keganjilan pun terjadi, sesudah menekan nominal angka lalu ATM loading usang gak seperti lazimnya .
Uang tidak keluar di ATM
Hampir 1 menit saya menanti, kemudian di layar timbul keterangan "waktu anda habis", kartu lalu keluar dan saya cek di mobile banking ada saldo terdebet 300.000. Waduh, cilaka 12 ini mah!.
Nampaknya feeling aku benar, bahwa ATM error semua karena problem jaringan selepas cuaca jelek. Lalu aku tanya ke security ihwal cara complain masalah tersebut. 
Bapak security mengarahkan saya untuk menghubungi call center BNI di 1 500 046. Pagi hari esoknya aku telpon CS BNI dan mengatakan wacana persoalan saldo terdebet tetapi duit tidak keluar di ATM.
Complain kemudian diterima, direkam dan kata CS BNI dana akan dikembalikan dalam waktu optimal 2 mingguan. 
Singkat dongeng esoknya aku coba cek mobile banking dan ternyata masih belum ada transferan. Saya lalu coba lagi esoknya dan masih tidak ada transfer. Akhirnya saya tunggu saja selama seminggu. Selepas itu aku coba lihat mutasi rekening dan alhamdulillah telah ada transfer 300.000 dari BNI.
Makara itulah pengalaman saya tarik tunai ATM namun uang tidak keluar. Jadi jika kalian mengalaminya maka langsung kontak CS saja, dan jangan ke bank karena pasti akan diarahkan untuk telpon CS. Jadi solusinya cepat saja dan tidak bertele-tele. Kaprikornus jika cuaca jelek semestinya kita hindari dahulu transaksi untuk mengantisipasi insiden serupa tidak terjadi lagi.