Blogger Jateng

5 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Bisa MILIARAN)

Cara mendapatkan uang dari Youtube sebenarnya sangat mudah 5 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Bisa MILIARAN)Cara mendapatkan uang dari Youtube bergotong-royong sungguh mudah. Namun, kamu mesti tahu beberapa hal dasar supaya memuluskan jalan untuk menerimanya.
Kalau asal membuat konten tanpa arah yang terang, yang ditemukan hanyalah rasa lelah saja.

Itulah kenapa kita semua wajib untuk mencar ilmu bagaimana cara menjadi seorang youtuber dengan benar, meski saat ini gres memulai. Kalau semenjak permulaan telah menapaki jalan yang sempurna, kemungkinan untuk berkembang dan mendapatkan banyak duit Adsense bukan lagi sebuah cita-cita semu.

Nah, bila kamu berniat mencari penghasilan dari Youtube baik itu penghasilan utama atau sampingan, simak dulu cara menciptakan duit dari Youtube berikut ini. 

Selanjutnya, lakukan dengan semangat dan jangan mengalah.

1# Cara Mendapatkan Uang Milyaran dengan Jadi Youtuber

Cara mendapatkan uang dari Youtube sebenarnya sangat mudah 5 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Bisa MILIARAN)Semua orang yang menjadi seorang Youtuber memulai seluruhnya dari nol. Dari subscriber yang jumlahnya cuma beberapa puluh saja hingga jadi ribuan, ratusan ribu, dan jutaan. 

Untuk berada di posisi ini pasti tidak mudah sebab memerlukan perjuangan yang sangat besar. Setelah sukses mendalami profesi selaku Youtuber, uang bukanlah masalah yang merepotkan. 

Mengapa? 

Karena memiliki akun youtube dengan klasifikasi berkembang, komisi iklan yang ditemukan tidak sedikit. Tidak tanggung-tanggung, mulai dari puluhan juta sampai ratusan juga bisa ditemukan.

Kalau tidak percaya, coba cek website Social Blade dan masukkan nama salah satu Youtuber terkemuka di Indonesia. Penghasilan harian dari youtuber ini mampu ratusan juta. Bahkan, sebulan mampu beberapa miliar rupiah, berikut contohnya.

Atta Halilintar

Atta Halilintar adalah orang pertama di Asia yang bisa menerima 20 juta subscriber. Dia juga mempunyai banyak penggemar yang loyal. Tidak mengherankan kalau (saat tulisan ini terbit) ada sekitar 25,8 juta orang berlangganan kontennya.

Sudah ada 1.000 lebih video yang diunggah oleh Atta. Dengan jumlah itu, dia bisa mengeruk penghasilan sampai Rp 7 miliar sebulan atau dalam setahun bisa lebih dari Rp 70 miliar. Jumlah ini ialah perkiraan dari situs Social Blade.

Ria Ricis

Kalau Atta menerima julukan raja Youtube dari Indonesia, ratunya yaitu Ria Ricis. Mengapa? Karena ketika ini beliau mempunyai 22,6 juta subscriber. Total videonya ada 1.070-an dan telah dilihat hingga 3 miliar kali.

Dengan prestasi yang luar biasa ini, Ria Ricis mampu menciptakan duit per bulan hingga Rp5 miliar. Jumlah ini mampu saja naik mengingat Ricis sering memposting video secara rutin dan sering bercokol di posisi demam isu.

Rans Entertainment

Raffi dan Nagita memang dimengerti sebagai artis yang wara-wiri di layar beling. Namun, di sela kesibukannya, mereka sukses membangun kerajaan hiburan secara online di Youtube. Saat ini ada sekitar 17,6 juta subscriber.

Penghasilan bulanan dari orang yang sering dijuluki Sultan Andara ini memang hanya Rp4,5 miliar saja sebulan. 

Namun, ia juga menjalin kolaborasi dengan stasiun TV dan juga beberapa brand. Makara, ditentukan per bulan mampu lebih dari itu.

Baim Paula (BaPau)

Channel BaPau atau Baim Paula baru memulai Youtube secara serius ketika mereka hendak menikah tahun 2018 akhir atau 2019 permulaan. Meski demikian, mereka mampu mendongkrak popularitasnya dengan beberapa program menarik.

Saat ini mereka mempunyai penghasilan sekitar Rp5 miliar per bulannya. Jumlah ini kemungkinan meningkat mengingat kontennya juga dipakai di stasiun TV dan banyak produk yang mereka endorse.

The Onsu Family

Ruben Onsu dan keluarga juga tidak inginketinggalan latah main Youtube. Saat ini, ia dan tim bisa menghimpun hingga 6,7 juta subscriber. Dengan pengikut ini, ia bisa membuat Rp3 miliar per bulannya dari iklan.

Jumlah ini tampaklebih rendah dari lainnya. Namun, Onsu memiliki cabang bisnis lain di Youtube adalah MOP Channel. Channel ini punya 5,7 juta subscriber dan penghasilan bulannya mampu hingga Rp3,76 miliar.

Deddy Corbuzier

Nama Deddy terus menanjak di golongan content creator di Indonesia. Om gundul ini ditahbiskan selaku The Father of Youtuber Tanah Air.

Beliaunya sering memanggil orang yang sedang “booming ” atau memiliki “problem” untuk melakukan klarifikasi. Tidak heran kalau videonya sering booming .

Saat ini om yang juga andal sulap ini punya sekitar 11,9 juta subscriber. Dengan pengikut yang sebanyak ini dia bisa menciptakan uang dari Adsense hingga Rp8 miliar dalam satu bulan.

Nex Carlos

(Mungkin banyak yang belum kenal pria satu ini) Youtuber masakan yang sering disebut selaku pesugihan online ini memiliki subscriber 3,5 jutaan orang. 

Dengan konten makan yang unik dan bermutu, Nex bisa menggaet banyak penggemar yang loyal, apalagi videonya ada komponen komedi.

Dengan kemampuan yang ahli ini, dia bisa menciptakan duit maksimal Rp1,5 miliar dalam sebulan. Jumlah ini sudah sungguh masuk nalar mengingat video yang ia posting sering sekali viral.

Banyak yang menerka jika menjadi seorang youtuber penghasilannya hanya bisa didapatkan dari iklan Adsense saja. Padahal, ada banyak sumber penghasilan yang dapat didapatkan dan nilai bisa mengagumkan.

Youtuber bisa menunjukkan endorsement yang dibayar. Biasanya mereka akan minta dikirimi barang untuk dicoba. Dengan cara ini, exposure yang didapatkan akan naik. Kaprikornus, potensi menerima pemasaran akan besar.

Kerja sama dengan beberapa merk atau forum juga bisa dijalankan. Tujuannya tetap sama, menukar exposure dengan uang. 

Jadi, kian besar channel yang dibentuk, bertambah banyak pula proposal endorsement dan kerja sama lainnya.

2# Menghasilkan Uang dari Youtube Adsense dengan Video-Video Kreatif

Menjadi seorang youtuber yang terkenal memang akan menunjukkan banyak privilege atau keunggulan. Uang gampang ditemukan, apalagi mempunyai banyak sekali penggemar yang loyal. 

Lantas, kalau bukan seorang youtuber besar, apakah masih mampu menerima cuan miliaran ?

Jawabannya adalah mampu !

Karena syarat untuk melaksanakan monetisasi hanya 1.000 subscriber dan juga memiliki 4.000 jam total orang yang melihat. Misal kamu mempunyai 50 ribu pengikut, sudah cukup untuk mendapatkan penghasilan sampingan dan uang jajan, selaku langkah pertama untuk mencapai miliaran.

Caranya dengan menciptakan video-video kreatif yang disenangi oleh banyak orang. Kita ambil pola saja video wacana traveling, kulineran, atau hal lain yang menghibur, misal skema komedi. 

Selama mempunyai inspirasi yang manis dan bisa direalisasikan, sejuta viewer bukanlah hal yang mustahil.

Sebelum kau menetapkan untuk menciptakan video kreatif, amati dahulu beberapa hal di bawah ini:

  • Cari tema dari channel yang akan dibangun. Misal ingin membangun tema masakan atau skema komedi. Usahakan menciptakan channel yang bisa diatur dengan baik di kemudian hari.
  • Selalu buat planning dengan matang di setiap video yang dibentuk. Mulai dari desain, pengambilan gambar, hingga editing, dan posting.
  • Amati tiru pembiasaan. Kadang memiliki ide sendiri yang benar-benar orisinal itu sukar. Yang perlu dijalankan dengan mengamati, menjiplak, dan memodifikasi channel yang telah ada dan diberi aksen/ gaya yang “kamu banget”.
  • Pastikan membuat konten yang “aman” dan tidak melanggar ketentuan dari Youtube. Kalau hingga melanggar, video yang sudah dibentuk bisa di-take down dan ada kemungkinan akun yang kau miliki ditangguhkan.

Setelah semua persiapan dilaksanakan, kau bisa segera membuat video sesuai dengan impian.

Jangan lupa untuk melakukan penawaran spesial supaya lebih diketahui . Kalau nantinya trend, bersiaplah panen pengikut gres. Dan otomatis, menerima pemanis potensi mengalirnya pundi-pundi rupiah.

3# Cara Mendapatkan Duit dari Youtube dengan Jualan Produk Sendiri

Sebenarnya Youtube sama saja dengan media sosial lain seperti Facebook atau Instagram. Bedanya, Youtube berbasis video yang panjang. Interaksi juga bisa dijalankan di sana sehingga ada “market” yang mampu jadi sasaran untuk berdagang.

Sebelum kau menetapkan untuk dagangproduk langsung, ada beberapa hal yang mesti diamati.

  • Pertama, kamu melaksanakan penawaran Istimewa hanya dengan media ini saja (Youtube saja).
  • Kedua, kau melaksanakan penawaran Istimewa dengan pemberian alat promosi yang lain.

Promosi dengan Youtube Saja

Kalau kau ingin melakukan penawaran spesial dengan menggunakan Youtube saja, tentukan untuk mempunyai followers yang jumlahnya adalah banyak. Kalau cuma mempunyai sedikit subscriber saja, cukup sukar untuk melakukan penawaran spesial, kau juga akan buang-buang waktu untuk membuat materi video.

Saat mempunyai subscriber yang banyak, misal di atas 10 ribu, penawaran khusus bisa dikerjakan. Dari jumlah itu niscaya ada beberapa persen yang cocok dengan sasaran market produkmu. Misal kau menjual produk fesyen yang tepat dengan bawah umur kontemporer.

Jenis video promosi yang diposting di Youtube bisa terbagi menjadi dua: Pertama, yang full berisi penawaran Istimewa. Misal dengan membuat semacam ulasan atau pembahasan mendalam. Kedua, dengan menyelipkannya dalam konten yang sebelumnya dibentuk.

Para youtuber yang namanya telah sangat populer umumnya menentukan pilihan kedua. Mereka akan menyisipkan iklan atau jualannya ke dalam video di potongan depan, tengah, atau belakang. Durasinya juga tidak usang biar orang yang menyaksikan Youtube tidak bosan diiklanin melulu.

Promosi dengan Alat Bantu Lain

Selanjutnya, Youtube juga dipakai untuk penawaran spesial produk, tetapi memakai alat lain untuk pinjaman. Alat itu yaitu media umum dan website. Makara, video diunggah ke Youtube, tapi dipakai penawaran spesial ke kawasan lain.

Cara ini cocok kalau kamu belum mempunyai subscriber dalam jumlah besar. Jadi, mempergunakan media lain yang lebih memiliki kesempatan. Selanjutnya, jika ada orang memutar video atau menekan link, jumlah viewer akan meningkat.

Dengan memakai Youtube, kamu mampu menjual dua jenis barang:

Pertama ialah barang yang harganya tidak terlampau tinggi. Namun, penjualannya baik sehingga potensi menerima revenue atau keuntungan sangat tinggi.

Kedua menjual produk yang harganya tinggi tetapi cuma perlu terjual beberapa unit saja. Barang itu berisikan perumahan, hewan koleksi yang mahal, barang berguna, dan yang lain. 

4# Mendapatkan Penghasilan dari Youtube Hingga Milyaran dengan Promosi Jasa

Cara mendapatkan uang dari Youtube sebenarnya sangat mudah 5 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Bisa MILIARAN)Selain bentuk barang, jasa juga bisa dipromosikan lewat Youtube. Proses dan prosedurnya kurang lebih sama dengan barang. Kamu mampu melaksanakan penawaran khusus pribadi atau melakukan penawaran spesial yang digabungkan dengan medsos lain dan situs web.

Misal kau memiliki follower yang sangat banyak dan loyal. Lalu kau menyediakan beberapa jasa yang dapat digunakan oleh mereka. Misal jasa jastip barang dari mancanegara atau jasa lain dalam bidang profesional seperti konsultan.

Contoh jasa dengan potensi omzet miliaran: Jasa kontraktor bak renang, jasa cleaning service untuk gedung-gedung pencakar langit, jasa penyewaan alat berat (buldozer dkk).

Asalkan kau memiliki personal branding yang baik, dihormati oleh banyak subscriber, serta mempunyai sanggup menerima amanah tinggi. Jual jasa apa pun di Youtube mampu kamu lakukan. Bahkan, mampu mendulang keuntungan sampai miliaran rupiah setiap bulannya.

Namun, perhatikan lagi penempatan dari penawaran Istimewa jasanya. Apakah berdiri sendiri dalam bentuk video pendek atau tergabung dengan video utama. Misal kau ada jasa kontraktor, bisa disertakan ke video dalam bentuk narasi, video pendek, atau caption.

Semua jasa mampu dipromosikan di sini asal sesuai atau masih nyambung dengan channel yang dibentuk. Kecuali kamu membuat Youtube yang dikhususkan untuk perusahaan tidak problem. Isi kontennya semua bisa berafiliasi dengan jasa yang sedang dijual.

5# Cara Menghasilkan Uang dari Youtube dengan Menjadi Makelar

Poin terakhir ini bergotong-royong sama dengan poin keempat. Bedanya, produk atau jasa yang disediakan bukan milik sendiri. Misal kamu penawaran spesial wacana kendaraan beroda empat seken yang masih sungguh menarik dan membuat konten check body sampai test drive.

Saat produk karenanya terjual dengan rujukan dari kamu, komisi bisa ditemukan dalam jumlah besar. 

Contoh makelar dengan potensi penghasilan miliaran: Makelar mobil glamor, makelar tanah untuk persewaan lahan industri, makelar property.

Kalau kamu ketika ini yakni Youtuber yang sedang mengawali karier di dunia digital, pilih produk atau jasa yang sekiranya gampang dipromosikan. Selain itu, pilih juga produk yang memang bisa dibuat kontennya, jadi sekalian penawaran spesial kau juga punya konten yang mampu dimonetisasi.

Selain otomotif, masih ada produk lain seperti properti yang sudah jadi, tanah untuk industri, sampai ke produk fesyen yang glamor. Semua mampu dijual di Youtube meski kamu tidak memilikinya secara langsung.

Oh ya, demi keselamatan dan sama-sama untung, kerjakan kerja sama dengan pihak yang sempurna. Bila perlu ada hitam di atas putih dan kontraktertulis lain. Misal mereka memperlihatkan komisi sebesar berapa persen atau sebesar tertentu bila berhasil melakukan penawaran spesial.

Kalau akun Youtube yang kamu miliki pengikutnya sudah banyak, kau juga bisa menyebarkan nilai jual, misal tetap membebankan ongkos exposure. Makara, mampu bisa duit komisi dan juga bayaran lain dari berapa orang yang menyaksikan.

Kesimpulan: Youtube Alat Promosi yang Powerful

Hingga pertengahan 2020, jumlah pengguna aktif dan unik di Indonesia ada 93 juta orang atau sekitar sepertiga jumlah penduduk. Jumlah ini cuma yang berusia di atas 18 tahun, pengguna dengan usia di bawah itu ada banyak sehingga 100 juta orang pun mampu tembus.

Melihat tingginya jumlah pengguna Youtube di Indonesia, kita bisa membuat kesimpulan jika media ini memiliki market yang besar. 

Untuk mencari calon pembeli produk di sini juga mudah asalkan konten yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini, pengguna Youtube sudah mulai arif dan bisa menentukan sendiri mana saja konten yang sempurna dan tidak. Kalau konten yang kamu gunakan untuk promosi “ngena di hati” banyak pengguna, potensi untuk melaksanakan penjualan atau closing  akan besar. 

Kuncinya cuma dua jikalau ingin sukses jualan di Youtube:

  • Pertama, kamu harus menyajikan konten yang bagus dan berafiliasi dengan produk yang mau dijual. Jangan asal menciptakan konten, karena nantinya malah dianggap spam.
  • Jadilah seorang influencer dengan personal branding yang berpengaruh dan positip. Dengan ini, apa pun yang kamu jual atau penawaran Istimewa, kemungkinan terjualnya lebih besar.

Ada banyak cara menerima uang dari Youtube. Mulai dari mengais komisi dari iklan adsense yang diperoleh dari konten bermutu. Melakukan dagangproduk, penawaran khusus produk, hingga jadi makelar. Semua bisa dilaksanakan asal kau kreatif

Selama akun yang dimiliki terus meningkat , subscriber terus naik, video diposting secara rutin, dan mempunyai hubungan baik dengan orang, kamu mampu jadi youtuber populer. Kalau sudah ada pada tahap ini, kamu akan punya nilai jual yang bagus di hadapan merk besar yang mau mengajak kerja sama.