Blogger Jateng

Tutorial Pembuatan Video Pakai Aplikasi CCP

Cara Membuat Dan Mengedit Video Aplikasi CCP Tutorial Pembuatan Video Pakai Aplikasi CCP
Tutorial Pembuatan Video Pakai Aplikasi CCP
 -
Suka mengedit video untuk Instagram atau YouTube? Tentunya kau sering menggunakan aplikasi edit video. Ada banyak aplikasi untuk pengerjaan dan pengeditan video, yang masing-masing memiliki fitur dan kelebihan berbeda-beda. 

Sebagai pengguna, kau mesti jeli dan cermat untuk memilih mana aplikasi edit video yang anggun. Karena kalau tidak, pasti hasil editing video tidak akan optimal. Contoh aplikasi yang mampu diseleksi ialah aplikasi CCP

Aplikasi ini, CCP, kepanjangan dari Cute Cut Pro. Kaprikornus, kau mampu melakukan edit video dengan pertolongan aplikasi ini. Entah untuk kebutuhan InstaStory, vlog, story WA ataupun keperluan yang lain. Bisa dipastikan kualitas video yang kau hasilkan yakni yang terbaik. 

Ada banyak fitur yang bisa kau nikmati di aplikasi ini. Misalnya seperti fitur transmisi yang memang sungguh dikejar oleh pengedit video. Menariknya, di aplikasi ini kamu bisa menemui banyak transmisi sehingga membuat video kian mempesona dan beda dengan yang yang lain.

Review Aplikasi CCP Video Editor Android

Sebelum mendownload aplikasinya, telah sewajarnya jika kamu tahu seperti apa aplikasi yang akan dipakai. Ini juga berlaku bagi kau yang hendak memakai aplikasi CCP ini. Pastinya sebelum menggunakan identifikasi dulu seluk-beluknya, baru setelah itu download aplikasinya.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kalau aplikasi CCP ini memiliki sajian fitur menjanjikan yang menciptakan proses editing video semakin prospektif. Aplikasi besutan MobiVio Solution ini memang sungguh terkenal. 

Seputar fitur, berikut fitur-fiturnya:

  1. Aplikasi sungguh mudah dipakai karena interfacenya sungguh sederhana sehingga tidak menyulitkan pengguna pemula. Kamu tinggal tarik dan drop video yang ingin diedit saja. Setelah itu, kamu bisa menertibkan penggalan timeline editor sesuai impian.
  2. Aplikasi juga mendukung untuk kebutuhan landscape dan juga portrait sehingga mampu diadaptasi dengan gambar.
  3. CCP mendukung multi tipe file. Artinya kau mampu memasukkan file berlawanan dalam satu timeline editor. Misalnya, video file AVI dan juga MP3 untuk di edit bersama-sama. 
  4. Ada fitur untuk menyertakan tabrakan pena, memasukkan belahan video, menyertakan musik serta fitur lainnya.
  5. CCP mendukung aneka macam resolusi serta aspek rasio untuk perangkat. Termasuk di dalamnya mirip kotak square 1:1m, SD, 4:3, dan masih banyak opsi yang lain
  6. Bisa dipakai untuk menciptakan film PIP dengan gampang. Kamu cukup menempatkan satu film tadi di atas yang lainnya saja. Aplikasi edit video CCP juga mendukung penggunaan untuk mengubah segmen di video.
  7. Tersedia 3 brush yang bisa digunakan untuk memberi imbas linear gradient, efek, tekstur dan juga radial. 
  8. Kamu mampu menggambar secara eksklusif melalui video dan juga ada 30 alat gambar yang sudah disediakan
  9. Transmisi yang disediakan aplikasi mampu di custom sesuai keinginan
  10. Para pengguna mampu menambahkan transparan, bayangan, menertibkan volume dan juga border sesuai impian

Tidak heran dikarenakan telah di download lebih dari 10 juta pengguna. Rating di Play Store juga tidak coba-coba. Bahkan menyamai beberapa aplikasi edit video lain yang telah terkenal mirip Filmora dan sebagainya. Soal rating, aplikasi ini memiliki rating 4.5 atau memuaskan untuk digunakan.

Selain fitur yang melimpah, aplikasi ini termasuk ringan untuk dipakai di Android. Makara, kau yang memiliki ponsel bakir berkapasitas kecil tentu saja cocok untuk menggunakannya. Untuk ukuran aplikasi hanya 33 MB dan bisa diputuskan lebih kecil dibanding aplikasi sejenisnya.

Meskipun kecil, tetapi tidak usah cemas karena kepuasan saat menggunakan aplikasi ini betul-betul terasa. Kamu yang akan mengunduh aplikasi ini pastikan spesifikasi HP telah di Android 4.0 +, alasannya adalah minimal mesti memiliki spesifikasi tersebut.

Tutorial Praktis Cara Bikin Video CCP untuk Pemula

Aplikasi CCP tergolong salah satu aplikasi terbaik untuk keperluan mengedit video. Tidak heran jika aplikasi ini betul-betul banyak dipakai oleh pecinta editing video. Soal fitur juga tampakmenjanjikan alasannya adalah seluruhnya sudah dibahas di permulaan.

Bagi yang hendak menggunakan aplikasi ini, tentu saja mesti mendownload dan install aplikasi terlebih dulu. Berikut caranya:

Panduan Download, Install dan juga Setting Aplikasi CCP

Sebenarnya cara download aplikasi untuk menciptakan video CCP ini hampir sama dengan cara download aplikasi kebanyakan. 

Kamu bisa mendownload lewat Play Store atau juga melalui sumber lain di internet. Berikut linknya:

https://www.mediafire.com/file/5r1n9c22o9mvbt4/Cute_CUT_Pro_1.8.6.apk/file

Sebelum mendownload aplikasi ini, pastikan memiliki koneksi internet yang stabil semoga aplikasi mampu di download dengan cepat dan gampang. Tunggu saja hingga proses downloadnya selesai. 

Setelah mendownload, kau mampu menginstall aplikasi dan menyettingnya sesuai keinginan. Adapun caranya installnya selaku berikut:

  1. Terlebih dulu unduh aplikasi video editing CCP di tautan yang telah ditawarkan sebelumnya
  2. Jangan lupa untuk mengaktifkan pecahan sumber tidak dikenali di perangkat agar proses instalasi mampu sukses. Kamu mampu mengakses menu pengaturan dan sehabis itu pilih saja sumber tidak diketahui . Jangan lupa untuk mengklik OK jikalau sudah menyanggupi hukum tadi
  3. Pilih install yang berada di sudut kanan bawah dan tunggu hingga aplikasi melakukan integrasi dengan baik melalui perangkat
  4. Selesai, kau sudah mampu menggunakan aplikasi ini sesuai cita-cita

Untuk mensetting aplikasi, kamu tinggal memasukkan isu membuat akun melalui form yang telah ada. Dengan begitu, semua fitur yang tersedia mampu diakses sesuai keinginan untuk membuat video yang prospektif.

Langkah-Langkah Membuat Video CCP

Video CCP yakni salah satu jenis video yang paling sering diunggah di Instagram atau Youtube. Bagi yang ingin tahu cara membuat video CCP tidak perlu cemas lagi, Anda cuma perlu mendengarkancara-cara yang ada di bawah ini, lalu mempraktekkannya sendiri.

Bikin Video CPP dengan Menambahkan Transisi

Membuat video tanpa adanya transisi nyatanya kurang afdol. Karena bagaimanapun bentuknya, transisi menciptakan video menjadi lebih menarik. Untuk membuat video CPP dengan pelengkap transisi, berikut caranya:

  1. Untuk menyertakan transisi, kamu tinggal double tap di foto yang ingin dipakai dan lalu tekan ikon palu di pecahan bawah
  2. Berikutnya kau tinggal menekan tombol plus dan bisa memutuskan transisi mana yang akan dipakai di video. Misalnya saja memilih custom transition yang dipakai untuk membuat transisi sesuai selera
  3. Setelahnya, kamu tinggal mengontrol rentang transisi yang diinginkan di video
  4. Jangan lupa untuk memindah start poin atau end poin di posisi yang diperlukan  tadi
  5. Setelah dikelola, selanjutnya tambahkan transisi lagi dengan menentukan tombol tools dengan geser ikon tools di bagian bawah
  6. Berikutnya kamu bisa menentukan transisi sesuai selera masing-masing

Lakukan saja hal mirip ini untuk video atau foto yang ingin digunakan semoga tampilan menjadi lebih mempesona. Bagi yang ingin menciptakan CCP dengan transisi yang lebih cepat, bahu-membahu kau bisa menertibkan rentang transisi dan juga durasi foto.

Video Tutorial Penggunaan CCP Untuk Edit Video

Lebih detail mampu kamu cek panduan edit CCP secara detail di video berikut...

Inilah argumentasi kenapa aplikasi CCP menjadi salah satu aplikasi yang banyak diusulkan. Mengingat fitur dan kelebihannya benar-benar mempermudah pengguna untuk membuat video CCP yang diinginkan.