Blogger Jateng

Top 7 Aplikasi Edit Foto Kartun Gratis (Android-PC-Online)

Dewasa ini banyak dikembangkan aplikasi edit foto kartun dengan puluhan filter yang lain yang bisa mendukung eksistensimu di media umum, entah untuk platform Android, PC maupun online.

Melalui aplikasi tersebut, kamu mampu menyunting fotomu semoga lebih menawan, khususnya ketika ingin dibagikan ke platform media umum mirip Instagram.

Sekarang ini memang sedang booming menggunakan filter kartun, yang mampu membuat foto terlihat mirip tokoh anime 3D. Selain itu, masih banyak filter lain yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan foto tampakistimewa.

Nah, berikut ini akan aku ulas beberapa aplikasi edit foto menjadi kartun untuk platform Android, PC atau secara online.

5 Aplikasi Edit Foto Kartun Android Terbaik

1. Meitu Aplikasi Edit Foto Kartun Dari Meitu Ltd.

 dengan puluhan filter lainnya yang bisa mendukung eksistensimu di media sosial Top 7 Aplikasi Edit Foto Kartun Gratis (Android-PC-Online)
Contoh Hasil Edit Foto Kartun - Meitu

Rekomendasi aplikasi edit foto kartun untuk Android yang mampu kau jajal pertama kali yakni Meitu, yang dikembangkan oleh Meitu Limited.

Aplikasi ini sangat populer di Android dan telah dipakai oleh sekitar 50 juta orang untuk meng-edit foto mereka. Aplikasi ini digandrungi alasannya adalah memang memiliki banyak tool edit dan filter yang mampu menciptakan foto lebih keren.

Kamu mampu dengan gampang membuat foto kartun di Meitu memakai filter semisal Doll House, The Anime Avatar dan ArtBot. Selain filter kartun, kamu juga mampu memanfaatkan filter keren lain serta tool edit yang bisa mempertajam dan mencerahkan fotomu.

2. PicsArt Photo Studio – Aplikasi Edit Foto Kartun 500 Juta Unduhan

 dengan puluhan filter lainnya yang bisa mendukung eksistensimu di media sosial Top 7 Aplikasi Edit Foto Kartun Gratis (Android-PC-Online)

Berikutnya ada PicsArt Photo Studio, salah satu aplikasi edit foto paling populer di Android dengan jumlah unduhan mencapai 500 juta kali.

Aplikasi ini sering dipakai oleh content creator di media umum untuk mengedit foto menawan dan fantastis. Selain mempunyai tool edit super lengkap,  pengoperasian aplikasi ini juga membuat lebih mudah penggunanya.

PicsArt Photo Editor menawarkan rartusan filter yang bisa diterapkan secara instan ke dalam foto untuk membuatnya makin berwarna.

Salah satu filter yang paling favorit oleh pengguna ialah Comic, Watercolor dan Cartoonizer. Tiga filter tersebut mampu membuat fotomu terlihat mirip aksara kartun dan anime yang khas.

3. Prisma Photo Editor

Opsi aplikasi edit foto menjadi kartun yang bisa kamu jajal selanjutnya yaitu Prisma Photo Editor, yang dikembangkan oleh Prisam Lab dan telah diunduh sebanyak 50 juta kali.

Untuk kau yang suka befoto ria maupun selfie, maka mampu mempergunakan aplikasi ini untuk mempecantik performa foto tersebut. Dijamin, setelah di-edit dengan berbagai tool/filter, visual foto akan meningkat jauh lebih baik.

Aplikasi ini gampang digunakan dan kamu bisa eksklusif menerapkan tool dan filter yang diharapkan tanpa menanti lama. Apabila kau ingin membuat fotomu terlihat seperti kartun, maka mampu menggunakan filter Dallas, Gothic atau Monoke.

Selesai, sekarang mimpimu menjadi tokoh kartun dan animasi terkabul dengan gratis.

4. MomentCam

Apabila kamu pengguna Android generasi lawas, maka pasti pernah memakai MomentCam untuk menciptakan foto menjadi karikatur atau kartun.

Ya, sebelum berkembang dan memiliki banyak tool/ filter lengkap seperti sekarang, MomentCam berangkat dari suatu aplikasi pembuat karikatur yang unik dan lucu.

Di aplikasi ini kau mampu menentukan banyak karkater kartun yang sudah disediakan oleh pengembang, setelahnya metode akan memprosesnya dengan mengombinasikan karakter kartun tersebut dengan wajahmu.

Aplikasi ini sungguh mudah dioperasikan, meski memakai Bahasa Mandarin sebagi pengantarnya.

5. Cartoon Photo Editor – Aplikasi Edit Kartun Ringan

Berbeda dengan aplikasi edit foto sebelumnya, aplikasi Cartoon Photo Editor ini khusus untuk meng-edit foto menjadi aksara kartun atau animasi.

Aplikasi besutan Game Brain ini tergolong terkenal di Android yang mana telah digunakan oleh jutaan orang. Nah, jika kamu ingin menyulap fotomu menjadi kartun dengan instan, maka mampu memakai Cartoon Photo Editor.

Kamu cukup menentukan filter yang dikehendaki untuk lalu menerapkannya ke fotomu. Beberapa filter kartun yang mampu kamu pilih di antaranya yakni Crosshatch, Thermal Vision, Cartoon, Oil Painting, Sketch dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sungguh disarankan, alasannya adalah selain filter kartun komplit, aplikasinya juga ringan di Android.

Aplikasi Edit Foto Kartun PC Gratis

Apabila kau lebih bahagia memakai PC untuk problem edit foto kartun, maka bisa memakai Cartoonist.

Aplikasi ini mampu kamu dapatkan secara gratis dengan berbagai macam filter dan tool yang sungguh lengkap. Penggunaanya juga sungguh gampang, dimana kau cuma butuh satu klik sederhana untuk membuat foto kartun.

Selain itu, kamu mampu memperindah hasil konversi foto kartun tersebut dengan aneka macam efek menakjubkan yang berjumlah 100 macam. Pengguna bisa upgrade ke versi premium bila ingin fitur dan imbas yang lebih lengkap.

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Online

Selain menggunakan aplikasi, kau juga bisa meng-edit foto menjadi kartun dengan bantuan situs online, contohnya saja Cartoonize.it

Website ini akan memudahkanmu dalam menciptakan foto kartun dengan beberapa langkah sederhana dan cepat. Kamu hanya butuh mendatangi situsnya, mengunggah fotomu dan tunggu beberapa ketika hingga foto sukses diubah menjadi kartun.

Di atas ialah beberapa ulasan tentang usulan aplikasi edit foto kartun memakai Android maupun PC.

Selain menggunakan aplikasi, kau juga bisa mempergunakan situs web online untuk mengonversi foto menjadi kartun. Kesimpulannya, kau tidak perlu mempunyai skill desain jika cuma ingin membuat foto kartun.