Blogger Jateng

Penyebab Blog Gagal Disetujui Google Adsense

Halo gan kali ini saya akan coba berikan pengalaman mengapa blog sulit diapprove atau disetujui adsense.

Menjadi publisher adsense pastinya adalah idaman semua blogger maupun youtuber. Akan namun benarkan main adsense itu semudah membalikan telapak tangan?.

Ternyata gak segampang itu sahabat, bermain adsense itu memiliki problem dengan konsitensi, pantang menyerah dan passion. Kalau kau gak besar lengan berkuasa mendingan mundur aja deh dan cari jalan rezeki lain daripada frustasi.

Mungkin kita sering lihat para youtuber dan blogger yang sering pamer ss hasil adsense jutaan bahkan sampai ratusan juta atau milyar. Tapi itu semua tidak gampang dan mendapatkan angka 1 juta saja susahnya minta ampun, terlebih jika blog kalian blog Indo.

Lalu kenapa sih blog saya gagal diapprove google adsense?. Berikut ini rangkuman singkatnya, mudah-mudahan mampu menolong.
Sebab gagal diapprove google adsense
1. Rahasia Google
Nah yang utama yakni approve tidaknya blog atau chanel yt kau itu permasalahan rahasia google sendiri, jadi kita memang gak tahu sama sekali aslinya.

Memang di notice kerap kali ada kode perihal memperbaiki template lah, konten lah dan lainnya. Tapi aku rasa kita juga gak tahu aslinya.

Mungkin juga kalau mood google lagi baik ya bisa eksklusif approve, jikalau enggak ya niscaya kan gagal terus. Saya dulu dua kali ditolak adsense, sehabis perbaikan sana sini di bulan ketiga baru approve. Kaprikornus peran kita adalah berjuang memperbaiki sebaik mungkin blog kita.

2. Template
Template juga memegang peranan penting loh ketika ini apalagi di era mobile sekarang. Blog yang tidak mobile friendly jangan harap diterima adsense.

Cari template yang clean, fast dan mobile friendly alias tampil baik di smartphone. Hampir 80% trafik blog sekarang berasal dari gadget jadi itulah sumber utama pendapatan.

Jika kau gak mau ribet koding template silahkan cari aja jasa template di google. Banyak designer template Indonesia yang populer dan telah dipakai di banyak blog adsense.

3. Navigasi
Navigasi di blog juga kadang kuat guys, jadi tentukan gak ada banyak hidangan yang mengarah ke link homepage. Buat hidangan header yang dinamik yang elok baik dibuka di versi web atau mobile. Ini sungguh diperhatikan google dan aku pernah mengalaminya.

Buat juga halaman provacy, sitemap, discalimer dan contact di footer dengan baik. Kemudahan terusan pengunjung terhadap konten blog sangat penting.

4. Niche
Pemilihan niche atau topik juga penting guys. Paling cantik sih kau cari niche yang berhubungan banyak dengan iklan/advertiser adsense jadi CPC akan tinggi.

Kalau blog pendidikan mirip aku cpc nya kecil. Tapi semua balik lagi ke passion, jika kamu punya passion tinggi di otomotif misal pasti kamu akan mudah menulis tentang topik tersebut.

Niche ber cpc tinggi antara lain: asuransi, keuangan, otomotif, kesehatan, peminjaman, properti. Semakin mengarah ke produk kapitalis maka blog anda akan kian tinggi cpc nya. Kaprikornus pelajari aja produk-produk kapitalis kekinian, niscaya kalian tahu.

Setelah menentukan niche maka langkah selanjutnya ialah menulis konten. Buatlah konten yang lengkap dan menarik. Ada pengalaman teman jumlah postingan banyak namun jumlah kata sedikit tetapi gak diapprove adsense.

Sementara satunya lagi postingan hanya 10 biji tetapi kupas lengkap isinya dan kesudahannya mampu approve adsense. Kaprikornus mutu dan detail konten ternyata besar lengan berkuasa diterima tidaknya blog menjadi publisher adsense.

5. Domain
Terakhir domain juga kadang berpengaruh. Dulu saya pakai .id dua bulan approve, sementara sekarang ada pergantian katanya domain .id sukar diterima adsense.

Kaprikornus mending pakai .com saja yang aman. Perubahan-perubahan ini memang tidak bisa diprediksi dan kita cuma bisa mengawasi dan mengikuti saja aturan para kaum kapitalis yang berlaku. Kan kita hanya publisher aja.

Sekian ulasan singkat mengenai alasannya adalah blog gagal diterima adsense. Semoga berfaedah.