Blogger Jateng

Cara Edit Foto Di Lightroom, Bikin Fotomu Se-Level Selebgram

Cara Edit Foto Di Lightroom, Bikin Fotomu Se-Level Selebgram - Lightroom adalah aplikasi edit foto terkenal yang gratis dengan fitur super lengkap plus performa yang mudah dipakai. 
 Lightroom adalah aplikasi edit foto populer yang gratis dengan fitur super lengkap plus t Cara Edit Foto Di Lightroom, Bikin Fotomu Se-Level Selebgram

Karena kelengkapan fitur dan akomodasi pengoperasiannya, Lightroom mampu dipercaya untuk mempermak foto umummenjadi spektakuler dan tidak akan memalukan dipamerkan di media sosial.
Sekarang banyak apliaksi edit foto untuk ponsel berakal di Playstore, tetapi Adobe Lightroom yakni salah satu yang terbaik dan bahkan direkomendasikan oleh editor Google Play. 
Melalui aplikasi ini, kamu mampu eksplor bakatmu dalam seni fotografi sampai maksimal. 

Sekilas Tentang Adobe Lightroom

Adobe Lightroom – Photo Editor yaitu aplikasi utilitas yang dikembangkan oleh Adobe dan sudah diandalkan oleh lebih dari 100 juta pengguna Android. Melalui aplikasi ini, kau tidak perlu PC/laptop lagi bila cuma untuk edit foto. 
Ya, Lightroom memang mempunyai fitur lengkap yang serupa persis dengan software editor foto di PC/ Laptop. 
Editor Google Play tidak cuma iseng menganjurkan Lightroom untuk diunduh oleh pengguna Android. 
Aplikasi ini memang mempunyai mutu dan fitur yang jempolan, misalnya saja fitur Haze dan Grain yang memiliki kegunaan untuk bikin foto tajam meski berada dalam kualitas cahaya yang jelek. Pengguna juga bisa mendapatkan efek foto yang bervariasi berkat fitur copy-paste setting.
Intinya, aplikasi ini cocok dipakai oleh fotografer amatir maupun profesional berkat fitur editing foto RAW serta fitur yang lebih kompleks yang lain. 
Apabila kamu telah bisa menguasai skill edit foto menggunakan Lightroom, maka kamu bisa menghasilkan konten foto yang menawan. Begitu kau upload di media umum, foto tersebut akan tampakestetik dan mengundang banyak like.

Menu-Menu Pada Aplikasi Adobe Lightroom

1. Menu Lightroom Untuk Koreksi Cacat (Healing)

Menu atau fitur pertama yang mampu kau manfaatkan di aplikasi Adobe Lightroom yaitu Healing. Fitur ini mampu dipakai untuk memperbaiki dan mengoreksi semua cacat yang terlihat pada foto, contohnya saja noda, jerawat dan masih banyak lagi. Melalui fitur ini, foto akan tampaklebih bersih dan sempurna karena objek foto tidak terlihat ‘cacat’ lagi.

2. Menu Selective

Berikutnya ada Selective, yang mampu kamu pakai untuk menyeleksi potongan tertentu pada foto semoga bisa diaplikasikan imbas tertentu. 
Menu Selective ini memungkinkanmu bisa berkreasi menciptakan foto yang lebih hidup dan penuh warna karena banyaknya detail berlawanan dalam foto tersebut.

3. Menu Cropping

Sesuai namanya, menu ini mampu dimanfaatkan untuk memotong, memutar dan mengembalikan foto sesuai cita-cita pengguna. 
Dalam acara edit foto, niscaya ada beberapa belahan dalam foto yang ingin kamu hilangkan. Nah, melalui fitur ini kau mampu mudah memangkas pecahan foto yang tidak butuhtanpa terlalu meminimalisir kualitasnya.

4. Menu Penyuntingan Foto Otomatis (Profile)

Bagi kamu yang tidak mau ribet dalam penyuntingan foto, maka mampu menggunakan fitur Profile di Adobe Lightroom. 
Ya, lewat  fitur ini kamu mampu menyunting foto secara otomatis sebab sudah ada beraneka preset yang disediakan oleh Lightroom. Kaprikornus kamu tinggal pilih salah satu preset yang cocok untuk lalu menerapkannya.

5. Fitur Pengaturan Cahaya (Light)

Menu Light memungkinkan pengguna untuk mengatur pencahayaan foto supaya lebih maksimal dan proporsional. 
Kamu mampu memanfaatkan fitur Exposure, Contrast, White & Black, Shadown, Curve dan Highlight dan menerapkannya ke dalam foto semoga tercipta foto yang jauh lebih cantik ketimbang aslinya.

6. Adjust Pewarnaan (Color)

Apabila kamu tidak puas dengan sebaran warna pada foto, maka bisa memakai fitur Color. 
Fitur ini memungkinkanmu bisa mengendalikan pewarnaan pada foto agar tampaklebih mempesona, beberapa kombinasi warna yang bisa diseleksi yaitu Vibrance, Tint, White Balance, Temperature dan lain sebagainya.

7. Effect

Menu ini memungkinkan pengguna untuk menerapkan banyak sekali macam imbas ke dalam foto supaya foto menjadi berbeda secara instan. Beberapa imbas foto yang bisa digunakan ialah Clarity, Grain, Vignate, Dehaze dan masih banyak lagi.

8. Detail dan Optics

Apabila kau ingin menajamkan foto dan mengurangi noise di dalamnya, maka bisa memakai fitur Detail. Sedangkan bila ingin memperbaiki jenis lensa yang digunakan untuk memotret, maka bisa memanfaatkan fitur Optics.

Step by Step Cara Edit Foto di Lightroom Android

 Lightroom adalah aplikasi edit foto populer yang gratis dengan fitur super lengkap plus t Cara Edit Foto Di Lightroom, Bikin Fotomu Se-Level Selebgram
  • Download dan kerjakan aplikasi Lightroom
  • Login menggunakan akun Google/ Facebook
  • Selanjutnya buat album dengan klik “New Item” kemudian “Album” dan tulis nama folder penyimpanan lalu klik “OK
  • Sekarang tambahkan foto yang ingin disunting, mampu foto langsung atau impor dari penyimpanan ponsel pintar
  • Tekan usang foto yang hendak di-edit kemudian klik “Add
  • Setelah foto di-impor ke Lightroom, maka otomatis kau telah berada di halaman penyuntingan
  • Sekarang edit foto tersebut memakai fitur yang tersedia, semisal Crop, Detail, Preset, Effect, Color dan lain sebagainya
  • Jika telah puas dengan hasil penyuntingan, kau mampu pilih titik tiga kemudian klik “Save to Device” untuk menyimpannya
  • Selanjutnya pilih resolusi yang kau inginkan lalu klik “OK

Cara edit foto di Lightroom sangatlah gampang dan siapapun bisa menguasainya dengan segera asal serius berlatih dengan tekun. 
Lebih-lebih aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan memiliki fitur editing yang super lengkap meski hanya lewat ponsel cendekia. Makara sekarang kau bisa pamer foto kekinian yang sedang demam isu di internet tanpa kesusahan.